-->
mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Review Asus ZenPower - Credit Card Size Power Bank

hanya sebesar KTM


Siapa yang tak kenal power bank? Alat penyimpan daya listrik ini merupakan barang yang lumrah masyarakat masa kini. Terlebih lagi bagi kaum urban yang memerlukan gadget untuk pekerjaannya. Kita ketahui bersama, hal yang paling tidak mengenakkan ketika berada dalam posisi kehabisan daya baterai di tengah ketiadaan fasilitas colokan. Oleh sebab itu, power bank menjadi keebutuhan tersendiri.
Sayangnya banyak produk power bank di pasaran yang abal-abal, baik dari segi pencantuman kapasitas charging atau output. Saya pernah beli power bank yang berkapasitas 3000 mAh, dengan handphone saya waktu itu kapasitas sekitar 2000mAh hanya mampu mencharge 1 kali tidak sampai penuh. Merk dan harga barang memang mempengaruhi kualitas. Nah, zaman sekarang yang diperlukan terkadang bukan untuk handphone saja tetapi untuk tablet dengan rata-rata kapasitas baterai 6000mAh. Atas dasar ini, banyak produk powerbank di pasaran yang memiliki kapasitas di atas 6000mAh hingga puluh ribuan mAh. Namun dengan harga dan bentuk yang tidak mungil.
Kali ini saya ingin mengulas tentang performa ASUS ZenPower Credit Card Size 10050 mAh , sebuah powerbank yang memiliki daya 10050 mAh dengan ukuran sebesar kartu kredit, ktp, atm.



Spesifikasi ASUS ZenPower
Input charging sebesar 2 Ampere per 5 volt sementara output charging yang besar, hingga 2.4 Ampere per 5.1 volt-nya. Kapasitas baterainya tentu sesuai namanya, 10050 mAh (36 Wh) bisa hingga 3 kali isi baterai handphone dengan ukuran 2000 mAh. Untuk waktu pengisian daya power bank asus sendiri dengan kabel standar DC 5Volt/2Ampere dibutuhkan waktu 5 jam hingga 6 jam. Jika kita memakai kabel dengan 5Volt/1 Ampere diperlukan sekitar 9 jam.

Desain
Menurut saya ini yang paling menarik dari power bank dengan kapasitas 10050 mAh ini, cukup mungil hanya sebesar kartu kredit (90.5 x 59 x 22 mm). Dengan berat 215 gram cukup ringan untuk dimasukkan ke tas wanita. Warnanya yang elegan dan memiliki kesan mewah, kebetulan saya mendapatkan yang berwarna emas.

Kekurangannya
kabelnya terlalu pendek

Beberapa kekurangan dari power bank ini selain memiliki kabel yang pendek yang membuat kita tidak leluasa mencharge adalah letak port input dan Output terlalu berdekatan. Hal ini tentu akan menggangu jika kita menggunakan kabel adaptor charger dengan ukuran besar, sedangkan kabel suply output tetap tertancap.
letak port input dan output terlalu berdekatan

Penutup
Dengan harga sebesar Rp 269.000, ASUS ZenPower Credit Card Size 10050 mAh menjadi power bank yang pantas untuk dibeli kapasitas yang besar. Cocok untuk aktivitas mobile yang jauh dari sumbel listrik, apalagi musim mudik seperti ini. Dapatkan di outlet-outlet online maupun offline seluruh Indonesia.

@shaadl

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar