mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

MATRIKULASI IBU PROFESIONAL : MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS

Hai sahabat Mamah, jumpa lagi. Kali ini saya ingin berbagi nice homework saya ke-8 di kelas Matrikulasi Ibu Profesional. Misi hidup dan Produktifitas. Berat banget memang temanya. Nah meski masih meraba-raba tapi berikut inilah NHW ke-8 ku. Semoga Allah mudahkan ya, mohon doanya.


NICE HOMEWORK #8 Shafira Adlina


A. Tugas pertama adalah mengambil salah satu dari ranah aktivitas yang sudah di tulis pada kuadran SUKA dan BISA (NHW #7) yakni MENGAJAR (ekspor, parenting maupun biologi).


B. Be Do Have yang Harus Saya Lakukan Demi Mewujudkan Misi Hidup dan Produktivitas

BE : Mental apa yang harus saya miliki untuk menjadi seperti yang saya inginkan?
Mental yang harus saya miliki untuk mewujudkan Misi Hidup dan Produktivitas ini adalah Mental tenang dan ikhlas, melakukan segala sesuatu semata-mata karena Allah, lillahi ta’ala.

DO : Yang harus saya lakukan untuk menjadi seperti yang saya harapkan?
Hal yang harus saya lakukan untuk mewujudkan Misi Hidup dan Produktivitas yang saya harapkan adalah menambah jam terbang saya, belajar ekspor dan internet marketing serta tidak melupakan life skill seputar anak, hubungan suami istri serta manajemen rumah tangga. Dan yang terpenting adalah pengetahuan agama ISLAM agar menjadi istri dan mamah yang profesional bagi suami dan anak-anak saya.

HAVE : Yang akan saya lakukan apabila saya sudah memiliki yang saya harapkan?
Hal yang akan saya lakukan apabila saya telah memiliki semua “ilmu” yang saya harapkan adalah bersyukur lalu tetap mengupgrade diri dengan level selanjutnya sebab sebagaimana pisau yang dapat tumpul bila tak diasah, begitupula ilmu yang dapat hilang apabila tak diamalkan. Maka saya akan berusaha sebaik mungkin mengamalkan sekecil apapun ilmu kebaikan yang saya dapatkan.

C. Berdasarkan 3 aspek dimensi waktu yakni Lifetime Purpose, Strategic Plan dan New Year Resolution , maka :


Lifetime Purpose :
Saya ingin menjadi pribadi yang beriman dan bertakwa pada Allah SWT. anak yg sholeha di mata orang tua, istri yang dicintai keluarga dan taat kpd suami serta dapat mendidik anak-anak sesuai fitrah dan misi hidupnya masing-masing. Saya ingin menjadi pengusaha ekspor yg berkah dan bermanfaat untuk orang banyak. Bisa bermanfaat dan memotivasi para UKM untuk memajukan ekspor indonesia serta bisa menambah relasi baik di pasar asia maupun eropa.

Saya percaya maksud Allah mempertemukan saya dengan suami dengan para aktivis FBE (fitrah based education), IIP (institut Ibu profesional) dan lingkungan positif lainnya merupakan alarm hidup saya untuk segera saya sambut.


Strategic Plan :
Dalam kurun waktu 5-10 tahun ke depan: capaian yang saya inginkan adalah
- menjadi seorang IBU PROFESIONAL yang dicintai keluarga
- eksportir aktif
- dosen
- praktisi home schooling untuk sakha dan adik-adiknya.
- kemudian dapat membagi ilmu itu ke dunia melalui berbagai media, lewat blog, sosial media dan lain sebagainya. 

New Year Resolution : Dalam 1 tahun ke depan, target yang ingin saya capai adalah dapat rutin mengekspor barang setiap bulan dan dapat mengajar di salah satu lembaga pelatihan ekspor serta mulai menyusun kurikullum home schooling.
Mulailah dengan PERUBAHAN, karena pilihannya hanya satu BERUBAH atau KALAH


Salam,


@shaadl


Related Posts
Shafira Adlina
Mom of 2H. Momblogger sekaligus Asesor dan Fasilitator Pendamping UMKM dan Pelaksana Ekspor.

Related Posts

Post a Comment