mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Memasak Lebih Mudah dengan Aplikasi Yummy App


Memasak Lebih Mudah dengan Aplikasi Yummy App

"Mamah, laper," ucap anak sulungku. 
"Sakha mau makan apa?" tanyaku.
"Terserah Mamah, apa aja boleh."

Hmmm kata-kata terserah Sakha semoga tidak sama dengan kata terserahnya para wanita seperti saya ya. Itulah percakapan saya dan anak sulung saya di siang hari di Bulan Ramadan. Meskipun memasuki bulan Ramadan, saya masih harus menyiapkan makan di siang hari untuknya karena usianya yang masih 4 tahun. Segera saya membuka kulkas dan mengecek bahan yang tersedia.

Kenapa? karena dalam suasana Ramadan bersama Wabah Covid-19. Di mana semua aktivitas yang kita lakukan sebisa mungkin kita lakukan di rumah saja. Termasuk dengan memasak, sebisa mungkin jangan membeli makanan jadi di luar rumah dulu. Dengan memasak bisa menjadi aktivitas bersama anggota keluarga karena bisa membuat makanan yang disukai dan lebih sehat dan bersih tentunya.

Mamah, sebagai koki andalan di rumah tentu kita ingin menghadirkan menu yang enak juga bergizi. Namun, Sahabat semua pernah merasa bingung ga mau masak apa? Kadang itu lagi itu lagi yang dimasak atau bingung mau masak apa karena bahan-bahan di kulkas terbatas dan tinggal sedikit. Apalagi diburu waktu karena persiapan sahur dan berbuka puasa, Yakan? Ditambah lagi sebagai Ibu menyusui yang memiliki bayi dan balita, saya harus extra mengatur waktu untuk memasak. 

Pasti Sahabat sudah sering dengar aplikasi resep makanan di smartphone kamu kan? Nah sekarang ini ternyata ada satu aplikasi yang bisa membantu kita memasak di rumah saja dengan mudah. Nama aplikasinya adalah Yummy App, kamu bisa download di App store atau di Playstore. Sebelum saya menceritakan bagaimana saya memasak dengan Yummy App ini, yuk kenalan lebih dekat dengan Yummy App ini.


Fitur dan kelebihan Yummy App


1. Fitur Filter Harga

Sebagai Mamah yang berjiwa patriot keluarga tentu menjadi kebanggaan tersendiri bisa memasak dengan budget minimal. Fitur filter harga di aplikasi memasak baru sekali ini saya dapatkan di Yummy App. Dengan fitur ini kita bisa dimudahkan dalam menentukan budget yang dikeluarkan ketika memasak. Ditambah lagi ada filter durasi waktu memasak yang diperlukan serta jumlah porsi yang sesuai. Jadi kita bisa meminimalisir porsi yang terbuang atau kelebihan belanja bahan-bahan makanan karena tidak tahu perkiraan. 


2. Penyajian resep lengkap dengan video tutorial

Sebagai orang visual, selain membaca resep saya lebih senang melihat video resep makanan tutorial di Instagram atau Youtube. Kenapa? Untuk mengurangi salah tafsir yang dituliskan sang pembuat resep.
Nah di aplikasi Yummy App ini dilengkapi video tutorial sehingga memudahkan kita mengikuti resep yang ada. Bahan-bahan dan langkah-langkah memasaknya secara detail juga tertulis dalam resep tersebut. Kita ga perlu khawatir bingung lagi langkah yang mana dulu yang harus dilakukan agar masakanmu jadi secara sempurna. Video-video yang disajikan oleh chef pilihan Yummy App juga dikemas secara apik dengan kualitas video yang baik, serasa lihat acara masak luar negeri. Nih salah satu video yang ada di Aplikasi Yummy App.


3. Berbagi resep andalan

Seperti di aplikasi resep masakan pada umumnya, di Yummy App kita bisa unggah atau upload kreasi masakan kita sesuai dengan panduan yang ada. Yang membuat aplikasi Yummy App ini berbeda adlah di sini kita bisa mendapat penghasilan tambahan dengan unggah resep. Lumayan kan bisa berbagi resep dengan teman-teman dan dibayar pula, hehe.


4. Fitur komunitas

Di dalam “Fitur Komunitas" kita dapat memberi komentar tentang resep, memberi rating untuk resep, dan membagikan resep kepada siapa pun yang kamu mau. Di sini kita bisa ikut bergabung dengan komunitas yang sudah tersedia, kita juga bisa mendapat resep-resep baru untuk menginspirasi masak apa hari ini.

5. Banyak event dan promosi

Saat pertama kali install aplikasi ini minggu lalu, kesan pertamanya adalah aplikasi ini sangat menarik. Kenapa? karena Yummy App juga mengadakan banyak event dan promosi supaya kamu tertarik terus untuk menulis resep. Seperti di bulan Ramadhan ini ada kontes “Publish 5 Resep Tema Bahan Dasar Lokal” dan Kontes "Yummy App dan Indomilk #ResepGakAbisAbis". Hadiahnya pun beraneka ragam. Mulai dari uang tunai hingga poin setara uang tunai yang bisa di-redeem. 


6. Rekomendasi resep dari bahan yang tersedia

Nah seperti cerita di awal tadi. Ketika saya kebingungan untuk memasak apa untuk anak-anak, saya coba buka aplikasi Yummy App. Saya pribadi merasa bahwa fitur ini menarik dan sangat membantu sekali. Berikut cara menggunakan "Fitur Masak" dari aplikasi Yummy App ini.


Cara Mamah Memasak dengan Yummy App.

Setelah membuka kulkas dan mengecek ketersediaan bahan-bahan yang ada, yuk ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memasak lebih mudah dengan aplikasi Yummy App

1. Download Aplikasi Yummy App

Kamu bisa mengunduh atau donload aplikasi Yummy App di Google PlayStore atau di App Store.


2. Buka Aplikasi Yummy App di smartphone


Cara Mudah Memasak dengan Yummy App, Step 1&2

3. Pilih menu "Masak" yang ada di navigasi bawah

4. Pilih atau cari bahan masakan yang dimiliki saat ini

Klik bahan makanan apa saja yang kamu punya (minimal 2 bahan) dan klik "Terapkan". Saat itu di dalam kulkas kebetulan di kulkas ada beberapa bahan seperti kulit pangsit, jagung, sawi, pokcoy, sosis dan bumbu dapur. Saya coba masukan kulit pangsit dan pokcoy.

Cara Mudah Memasak dengan Yummy App, Step 3&4

5. Dapatkan rekomendasi resep masakan sesuai dengan bahan yang dimiliki.

Cara Mudah Memasak dengan Yummy App, Step 5&6

Setelah membaca-baca resep yang direkomendasikan oleh Yummy App. Akhirnya saya memilih untuk membuat mangkok kulit pangsit yang diisi nasi goreng sayur. Kebetulan kedua anak saya suka sekali sama kulit pangsit. Dan ini kali pertama saya mencoba buat mangkok kulit pangsit. 

Di dalam resep "Membuat Mangkuk Pangsit" tersebut, ada 2 cara membuatnya yang pertama menggunakan oven yang kedua digoreng di dalam minyak panas. Saya mencoba membuatnya dengan oven, sembari menyiapkan nasi goreng sayur. Akhirnya, jadi deh. Kini saya bisa memasak lebih mudah dengan bantuan aplikasi Yummy App.
Hasilnya? Alhamdulillah anak-anak lahap menikmati nasi goreng dan pangsit gorengnya. 



Mudah banget kan caranya? Yuk cobain aplikasinya dan nikmati kemudahan memasak dengan Yummy App. Apapun bahan yang kita punya kita bebas masak apa saja di Yummy App. 

Apakah teman-teman sudah coba aplikasinya? Yuk segera download dan nikmati kemudahan memasak dengan aplikasi Yummy App.

Salam,



Related Posts
Shafira Adlina
Mom of 2H. Momblogger sekaligus Asesor dan Fasilitator Pendamping UMKM dan Pelaksana Ekspor.

Related Posts

35 comments

  1. nice share bu. jadi kalau buntu dalam ide membuat masakan, bisa manfaatkan aplikasi ini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak.. karena ada filter harga dan ad video step by stepnyaa

      Delete
  2. Benerr aplikasi ini cukup membantu.. aku pernah pake. Tapi karena masaknya cuma itu2 aja akhirnya q hapus. Sekarang pengin serius belajar masak lagi ahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bunda mia, aplikasi yummy ini bermanfaat pasti deh buat seketika kita bingung masak apa dengan bahan2 yang cuma ada di kulkas karena ada fitur masak apa

      Delete
  3. Asyik nih ada aplikasi yang memudahkan ibu untuk memasak. Jadi enggak bingung lagi saat ingin menentukan menu setiap harinya.

    ReplyDelete
  4. Aplikasi Yummy sangat membantu aku banget saat bingung mau masak apa lagi dengan bahan yang sama :)
    Jadi selalu mencoba resep baru dari aplikasi Yummy ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. beener bgt mbak jean, aku awalnya malah suka liatin resepnya bentuk video di instagram. ternyata di aplikasinya super lengkap

      Delete
  5. Menarik sekali nih aplikasinya, nanti saya tunjukkan ke istri saya agar dipasang di hapenya. Biar bisa coba-coba resep baru. He he . .

    ReplyDelete
  6. Waahh ternyata ada aplikasinya yah yummy app. Biasanya cuma follow di IG dan nyontek resep disitu. Makasihh infonyaaa.

    ReplyDelete
  7. Yummy app ini coco sekali buat yang ingin belajar masak nih khususnya buat pemula, banyak juga referensi resepnya. Mantul dah

    ReplyDelete
  8. hiyaa baru tau ada yummy app, ini sih bagus banget bukan cuma buat kaum ibu, tapi juga anak kos-kosan kayak saya hihihi.. keren kak informatif banget

    ReplyDelete
  9. Wah boleh nih aplikasi. Langsung download aja, simpel gk ribet nyatetin resep masakan.

    ReplyDelete
  10. Waah. Aku jg pakai aplikasi ini kak. Hihi. Tulisannya masih di draft. Mudah-mudahan jadi rezekinya yaaa. Aamiin. Yummy apps emang unik sih. Sudah kubuktikan.

    ReplyDelete
  11. Makasih infonya. Cocok buat istri saya yg hobinya masak dan saya hobinya makan haha

    ReplyDelete
  12. Inovatif ini Yummy App, bisa memunculkan harga makanan yang bakal dimasak. Jadi mereka yang bakal masak tak perlu memaksakan diri harus persis resepnya dengn di aplikasi. Keren.

    ReplyDelete
  13. Dari beberapa aplikasi panduan masak, kayaknya yummy app ini mantap. Karena dilengkapi video tutorial nya juga..

    ReplyDelete
  14. Yummy app emang keren. Aku suka liat panduan videonya di instagram. Rata-rata bahannya mudah didapat. Apalagi fitur filter harganya juga sangat inovatif

    ReplyDelete
  15. banyak referensinya ya, jadi emak emak kece gak perlu pikir mau masak apa. contek aja di applikasi ini

    ReplyDelete
  16. Wah layak instal nih aplikasi. YummyApp menarik dari segi pencarian masakan yang akan di coba.

    Yang saya garis bawahi adalah pencarian berdasakan bahan. Tentunya berdasarkan bahan yang tersedia ya Mom.

    ReplyDelete
  17. Saya kira ini sekadar aplikasi berbagi resep masakan aja. Ternyata da fitur-fitur menarik ya, seperti filter harga. Kece ini.

    ReplyDelete
  18. Wow. Ternyata aplikasi ini lebih lengkap ya. Segala ada video tutorialnya. Berasa nengok youtube nggak sih jadinya.

    Hehehe

    ReplyDelete
  19. Aplikasi Ymmy nya keren dan.lengkap.jadi bisa masak sekaligus estimasi harga bhn masakkan ya kak..keren..mo coba ahh..buat menu buka puas..mksh infonya ya kak

    ReplyDelete
  20. seru banget pakai yummy app, jadi mau coba haha. biasanya pakai cookpad kalau mau cari resep. sekarang ada app baru nih. coba ah, terima kasih mba.

    ReplyDelete
  21. Dulu suka bingung mau masak apa, terus resepnya apa aja. Sekarang semenjak ada aplikasi ummy, semua urusan masak jadi gampang dong

    ReplyDelete
  22. Pakai aplikasi yummy g akan kehabisan ide masak

    ReplyDelete
  23. Alhmdulillah ada aplikasi ini ya. Ngebantu banget nih untuk bunda baru yang belum tahu sama sekali dunia pedapuran.🤭

    ReplyDelete
  24. wah jadi tidak perlu cari di yutub ya ada aplikasinya, jadi semangat buat belajar masak

    ReplyDelete
  25. Langsung donlot pastinya, karena pria juga harus bisa masak agar ketika istri sedang sakit bisa menggantikan tugas di dapur.

    ReplyDelete
  26. Ini salah satu aplikasi andalanku buat masak. Sampai aku sengaja uninstall aplikasi lain yang dirasa nggak terlalu urgent. Ya iyalah, kalah sama urgent-nya menyediakan makanan enak dan sehat buat keluarga di rumah, ya kan?

    Apalagi menunya beragam banget. Ketrampilan memasakku jadi nambah, hahaha ... Alhamdulillah ...

    ReplyDelete
  27. tulisannya lengkap banget nih...
    ikutan lomba blog jadi minder saya...

    barangkali berkenan cek tulisan saya di sini kak:
    Aplikasi Resep Masakan Terlengkap

    ReplyDelete
  28. Otw download nih kak, cocok banget untuk anak kuliahan yang hobi masak macem saya. Biar masak ga itu" aja hwhehe

    ReplyDelete
  29. aplikasi ini patut di coba agar bisa membuat orang tau hehe saya share ini apknya

    ReplyDelete
  30. Asyik banget ya aplikasinya, banyak keunggulan yang ditawarkan. Bikin semangat belajar masak

    ReplyDelete
  31. kok habis ini aku jadi pengen belajar masak juga
    tinggal download apps Yummy dulu ya
    bisa jadi lebih jago dari istri kayaknya

    ReplyDelete