mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Harapan Bulan Puasa Tahun Depan


Hai Sahabat, Apa kabar? Semoga selalu sehat lahir dan batin ya.
Tentu kali ini puasa ramadan 1441 H sangat memberikan warna yang berbeda bagi semua pihak ya. Bagaimana tidak, kita yang biasanya memiliki aktivitas di luar rumah. Semenjak ada penyebaran virus Covid-19 ini dipaksa untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. 

Apalagi di bulan Ramadan, dengan segudang kebiasaanya. Mulai dari sholat terawih yang ditiadakan di masjid-masjid, jangan solat teraweh, solat wajib pun tiada dilaksanakan, kita semua diminta untuk melaksanakannya di dalam rumah. Tentu momentum di penghujung Ramadan ini menjadi hari-hari muhasabah dan memanjatkan doa untuk memohon agar hari-hari ke depan bisa kembali normal lagi.

Berikut harapan bulan puasa tahun depanku


1. Bisa Sahur bersama dengan keluarga

Sahur adalah aktivitas makan oleh yang dilakukan pada dini hari bagi yang akan menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadan. Meski makan sahur tidak wajib, namun bangun untuk makan di sepertiga malam ini dapat memberikan keuatan fisik bagi yang berpuasa. Saya sendiri dulu waktu kuliah sampai kerja masih kuat untuk puasa wajib ataupun sunnah tanpa sahur. Tapi semenjak hamil dan menyusui, mungkin faktor usia juga ya. Mengapa diri ini tak kuat ketika ingim puasa tanpa makan sshur? Maklum pernah saya bangun tiba2 sudah adzan subuh😂, zonk banget rasanya. Suami langsung bilang "gausah dipaksakan ibu menyusuii kan dapat keringanan untuk tidak puasa."
Nah jika Allah berkenan mempertemukan lagi tahun depan, ingin rasanya puasa full dengan sahur bersama dgn keluarga. Harusnya Ramadan tahun depan si kecil sudah disapih. Eh apa masih menyusui deh beberapa bulan😂

2. Bisa Sholat Teraweh di Masjid

Saya yakin hampir semua orang saat ini memiliki harapan yang saya agar COVID-19 ini tidak lagi menyebar dan menjadi wabah di antara kita. Semoga tahun depan bisa menikmati sujud dan bersimpuh bersama  umat muslim lainnya dalam melaksanakan ibadah teraweh bersama.

3. Khatam Al quran

Semoga di bulan suci tahun depan saya dan keluarga dapar mengkhatamkan kitab suci di satu bulan penuh ini.

Bagaimana dengan sahabat mamah semua? Semoga Allah kabulkan dan mudahkan segala harapan kebaikan kita ya di tahun depan.
Salam,
Related Posts
Shafira Adlina
Mom of 2H. Momblogger sekaligus Asesor dan Fasilitator Pendamping UMKM dan Pelaksana Ekspor.

Related Posts

Post a Comment