-->
mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Akun Memasak di Instagram yang Mudah Dicoba



Hai Sahabat Mamah, Bagaimana puasa di Ramadhan kali ini? semoga tetap semangat ya. Sebagian dari kita pasti mengalami rutinitas baru. Salah satunya dengan mengurangi frekuensi jajan di luar dan menambah frekuensi masak di rumah tentunya. Kini arus informasi begitu dahsyat, malah-malah kita sering mengalami tsunami informasi.
Nah selain website pencarian jutaan umat yaitu mbah google, sering sekali orang berselancar dengan hashtag di Instagram loh. 

Kini di akun Instagram selain banyak orang yang membagikan foto makanan, ada akun-akun yang khusus membagikan tips dan trik sampai resep masakan. Dari amatiran sampe profesional. Dari koki rumahan, alumni finalis masterchef sampe juri masterchef. Jelas dari dalam negeri sampai mancanegara juga ada.

Saya pribadi malah lebih terinspirasi dengan para koki rumahan karena resep yang mereka bagikan tidak kalah kreatif dan populer dibanding para koki profesional.
Nah ini dia buat kalian yang mencari ide kegiatan di rumah aja atau ingin mendapatkan inspirasi memasak. Berikut akun memasak di instagram yang mudah dicoba :

1. Yackikuka

 Influencer Instagram yang senang berbagi tutorial memasak ini sepertinya menjadi akun masak yang pertama kali saya follow.  Awal saya pikir ia berasal dari Jepang atau daerah asia lainnya, karena seringnya melihat video-videonya diregram. Berawal dari lihat di youtubenya, saya pun sering berselancar di instagramnnya.


Akun yang dikelola Melliana Hardiyackikuka ini kini sudah diikuti 1,1 juta akun lainnya. Masya Allah, banyak ya. Nah kalau saya tipe visual jadi kadang bingung kalau liat tutorial gambar doang, di akun Mbak Yacki ini juga membagikan proses step by step dalam memasak melalui foto agar lebih mudah diikuti. 

2.  Icha Irawan

Ibu dari 2 anak putri ini sering membagikan resep-resep masakannya di instagram. Berawal dari resep donat goreng hasil ujicobanya bersama Ibunya membuat ia banyak diikuti oleh banyak followers di instagram. Dengan jumlah followersnya sebanyak 288ribu. Penulis buku "Cooking With Love ala DapurMomychaa" ini tinggal di Sydney, Australia bersama keluarga kecilnya. Menurut saya Instagramnya sangat informatif meski beberapa kali terselingin endorse, bisa dilihat Highlights story atau hashtag #dapurmomychaa

3. Buzzfeedtasty

Pertama kali liat akun ini tuh sebenernya dari facebook, ketika itu jaman masih aktif di facebook. Algoritmanya juga masih yang lama, jadi ketika dia update kita sering lihat akun ini memposting. Negara instagram pun menyerang, saya termasuk yang lebih aktif di sosial media berwarna ungu itu. Nah mereka pun membuat akun di IG. Akun video resep makanan ini menampilkan beberapa chef andalan mereka. Besutan video dan fotonya juga layaknya profeesional, seperti resep di bawah in ipadahal cuma ice cream dari buah stroberi, tapi nampaknya menggiurkan ya dari tampilannya?



4. Masak Darurat

Sesuai namanya di akun instagram ini kamu akan mendapatkan inspirasi memasak dalam keadaan darurat. seperti hanya dengan menggunakan magic com atau bahan yang sangat sederhana. Kadang malah lawak seperti menikmati indomie dengan ribet. Namun karena basic mas irfan yang mengelola akun ini adalah chef jadi teknik memasak dan platingnya sangat bagus.


itulah 4 akun memasak di instagram yang bisa kamu lihat, follow dan praktekkan kreasinya di dapur. ya minimal kita bisa dapat ide-ide untuk memasak apa. heheh. selamat mencoba.
salam,

Related Posts
Shafira Adlina
Mamahnya Sakha dan Hafsah. Mamah yang suka nulis dan desain. Masih belajar jadi blogger, asessor dan fasilitator. email : adaceritamamah at gmail dot com

Related Posts

13 komentar

  1. Satupun saya tak ada yang pernah tahu Mba hihihi, tapi oke juga nih buat cari referensi resep ya.
    Mungkin karena saya jarang di dapur sih, maksudnya jarang cobain resep baru.
    Masaknya itu-itu aja :D

    BalasHapus
  2. Waahh beberapa saya follow juga mba. Tapi kebanyakan follow2 doang, recook'y jarang. Kadang masak itu prep'y lamaa tapi makan'y cuma 5 menitan. Hehe..

    BalasHapus
  3. Wah langganan akun memasaknya banyak ya mba. Saya masih setia dengan cookpad kalau mau cari-cari resep yang kira-kira agak susah gitu.

    BalasHapus
  4. Saya biasa cari resep via cookpad, kalau akun IG, saya follow beberapa, tapi saya enggak pernah praktekin,wkwkwk. Semangat followin-nya saja, giliran praktik masaknya mager,hehe

    BalasHapus
  5. Thankiss mbak sudah membagikan info ini. Saya sendiri juga senang masak, memang biasanya buka dicookpad. Tapi memang untuk instagram visualisasinya lebih menarik­čśÖ

    BalasHapus
  6. Wah, bala bantuan datang ini mah namanya, hahaha ... Sebagai koki pemula yang sekarang jadi suka banget masak, aku tuh suka kepo kalau punya bahan masakan. Dibikin apa lagi, yaaa? Kan nggak seru kalau itu-itu lagi, hehehe ...

    BalasHapus
  7. Aku juga suka nonton itu. Sayangnya sebatas nonton. Wkwkwk. Akhirnya yang dieksekusi ya itu lagi...itu lagi. Apalagi slama puasa nih. Bawaan pengin yg praktisss ajah

    BalasHapus
  8. Saya tertarik dengan masak darurat nih. Soalnya buat mak2 suka kepepet bingung masak apa hahaha. Makasih mba infonya

    BalasHapus
  9. No 1 yackikuka itu favoritku Mba. Suka banget sama resepnya bahan-bahannya mudah didapat dan simpel simpel resepnya. Mudah ditiru sama aku yang masaknya masih pemula banget hihi

    BalasHapus
  10. Hai mba, makasih banyak atas rekomendasi akun-akun resep ini. Sepertinya saya tertarik mengeksplor akun Masak Darurat nih.. secara saya gak pandai masak, jadi nyari yang praktis-praktis saja, yang cenderung dibikin dalam kondisi darurat, hehehe..

    BalasHapus
  11. Banyak sekali akun resepnya. Dan aku kalau butuh resep tahunya cuman satu, cookpad doang. Wkwkk. Makasi atas tambahan pengetahuan bagi saya pribadi

    BalasHapus
  12. Belum pernah coba semuanya. Wah, makasih loh, infonya. Mau coba kepoin ah akun ig mereka.

    BalasHapus
  13. Dari semuanya, baru tahu @icha.irawan, wah banyak ternyata informasi rujukan resep di IG nih XD

    BalasHapus