-->
mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Cara Menonton Drama Korea Tanpa Iklan








Halo sahabat Mamah, setiap orang pasti memiliki kegiatan yang disukai ketika luang. Atau sebaliknya sesorang akan meluangkan waktu untuk kegiatan disukainya. 
Salah satunya seperti yang kita ketahui bersama bahwa negeri yang terkenal dengan gingsengnya itu, sudah sejak lama membombardir seluruh dunia dengan serial dramanya. 

Saya sendiri mengenal drama korea ketika jaman di sekolah dasar saat drama mbak Song Hye Kyo bermain di serial Endless Love. Walaupun nontonnya ga lengkap, karena masih belum paham dunia korea saat itu. 

Saya ingat serial drama korea pertama yang saya khatamkan itu berjudul Glass Shoes yang diputar di Tv 7 yang saya tonton saat sepulang sekolah. Kemudian setelah itu jadi sering mengikuti serial-serial asia di beberapa stasiun televise, seperti drama putri huan zhu, memories of bali, stairway to heaven, sad love song dan lainnya. Jaman dulu serial-serial asia, khususnya korea terkenal dengan kisah sedihnya.

Di pertengahan tahun 2004, serial drama korea Full House menginisiasi tren baru yang menamatkan serialnya dengan happy ending. Lalu lambat laun karena umur dan kesibukan saya sudah tidak mengikuti sesering dulu. Namun sekarang menonton tak selama kita menunggu Indosiar bisa membeli dan mendubbing serial drama korea kesukaan kita.

Di era internet zaman now begitu mudah untuk menonton drama korea sendiri. Bahkan sekarang kita dapat mengakses serial yang tayang di stasiun TV Korea secara langsung. Tentu, tidak semua orang Indonesia dapat mengakses channel yang menayangkan drama korea. Ada beberapa situs gratis namun sayang banyak sekali iklan yang harus dilihat dan meragukan keamanannya ketika kita menonton.

Tetapi tenang belum lama ini saya menemukan cara menonton drama korea tanpa iklan. Bagaimana caranya? Yang pertama dilakukan sahabat harus sudah mengunduh aplikasi Telegram di smartphone masing-masing.

Sudah tahu dong aplikasi Telegram? Aplikasi telegram adalah instant messaging seperti whatsapp
Pertama-tama saya juga heran kok aplikasi buat kirim pesan bisa untuk menonton drama korea, tanpa iklan lagi. 
Padahal 1 episode drama korea kan bisa memakan waktu rata-rata 1 jam. Bagaimana bisa?

Jadi pada aplikasi Telegram ternyata lebih mudah untuk memasukkan file ukuran besar dan tidak ada limit. Dengan itu, kamu bisa untuk menonton drama korea di Telegram.

Oke langsung aja saya kasih tau cara menonton drama korea tanpa iklan dengan menggunakan aplikasi telegram.


Cara Menonton Drama Korea Tanpa Iklan dengan Telegram :


1. Download dan install aplikasi Telegram di android atau smartphone kamu.

2. Buka Aplikasi Telegram dan Daftar di aplikasi Telegram bagi yang belum mempunyai akun Telegram.

3. Pada menu utama Telegram, tekan icon search berupa gambar kaca pembesar di pojok kanan atas. Lalu ketik “Korea drama”. 


Setelah itu akan muncul grup silahkan pilih K_Lovers Korea Drama Finish atau K_Lovers Drama Korea OnGoing






Apa perbedaanya?
Grup K_Lovers Korea Drama Finish adalah grup untuk menonton drama korea yang sudah tamat, sementara K_Lovers Drama Korea OnGoing adalah grup untuk menonton drama korea yang masih diputar di stasiun televisi di negeri aslinya.






4. Setelah sahabat memilih grupnya, kemudian cari drama korea mana yang mau kamu lihat. 


Mencari drama pilihan bisa dengan klik tombol search di pojok kanan atas untuk mencari judulnya, atau dengan scroll manual.




5. Kemudian, jika sudah melihatnya, klik link pada postingan drama korea yang kamu cari. Lalu Join pada pop up baru yang keluar.

6. Jika sudah berada grup drama korea pilihan tersebut, kita dapat memilih episode pada postingan yang disediakan, kemudian klik icon Play pada video yang tersedia.


Sahabat juga bisa menekan di menu save to gallery untuk mendownloadnya di galeri smartphone masing-masing jika ingin menonton drama koreanya di lain waktu.

Mudah bukan menontonnya? Itulah cara menonton drama korea tanpa iklan yang bisa saya bagikan kepada sahabat semua. Semoga bermanfaat ya, saya berikan gambaran ringkasnya dengan video di bawah ini. Selamat menonton.



Salam,




Related Posts
Shafira Adlina
Mamahnya Sakha dan Hafsah. Mamah yang suka nulis dan desain. Masih belajar jadi bloger, asessor dan fasilitator. Untuk kerja sama silahkan hubungi email : adaceritamamah at gmail dot com

Related Posts

9 komentar

  1. Aih baru tau ternyata Telegram bisa untuk nonton drakor ya. Padahal dibanding WA, telegram gak begitu populer tapi ternyata banyak grup2 menarik di sana ya

    BalasHapus
  2. Nahlo, kenapa bisa baru tau aku ya, wkwk.. makasih infonya loh mbak Ina 😍

    BalasHapus
  3. Putri Huan Zhu aku juga dulu nonton, kyaaa...
    makasih infonya mam, telegramku jadi tambah manfaat nih, hihi

    BalasHapus
  4. Wahh ada gunanya juga ya telegramnya. Saya malah buka telegram cuman liat notif grup chat doang wkwk

    BalasHapus
  5. Beberapa kali diceritain teman-teman pada nonton drakor di Telegram tapi aku belum paham-paham caranya, ternyata seperti ini yaa biar lebih leluasa nonton dan pilih judul yang kita cari dengan mudah.

    BalasHapus
  6. Ya ampun, begini toh caranya, bener2 gampang banget. Bisa muat banyak ya. Pantesan paksu pas saya mau hapus aplikasi telegramnya dia ga boleh, cuma jawabnya ga detail..hihihi..begini toh

    BalasHapus
  7. Wah wah asyik nih, sebagai penyuka drakor pasti mau saya coba nih. Makasih ya kak

    BalasHapus
  8. Asik nih info baru makasih banyak loh. Buat pecinta drakor sangat ok nih hehe.
    Langsung di coba ahh 🤩

    BalasHapus
  9. Wahahaha saya pake telegram dan beberapa kali nemu semacam channel yang banya nyebarin drama korea wgwgw

    BalasHapus