-->
mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Berani Menjadi Momblogger dengan Asus VivoBook S14 S433

Sahabat Mamah, saya mengenal dunia blog sekitar tahun 2008 di bangku SMA karena tugas pelajran Teknologi Informasi Komputer (TIK). Meski begitu blog ini awal mulanya hanya tempat menulis curahan hati alias curhat. Tanpa kaidah bahasa apalagi gambar. Dengan seiring waktu blog ini hanya diisi sesekali saat diingat, rata-rata sebulan sekali sudah syukur. 

Sekitar 3 tahun yang lalu belajar bersama di institut ibu professional memberikan keinginan dalam diri saya untuk berbagi ilmu-ilmu yang saya dapatkan di platform ini. Walau sebenarnya mamah masih berproses menuju kesana.
Seorang ibu professional adalah ibu yang bersungguh-sungguh dan bangga akan profesinya sebagai ibu, mendidik anak-anak dengan sepenuh hati. Sangat cekatan dalam mengelola manajemen domestiknya, bisa mandiri secara finansial dan menenmpatkan anak dan keluarga pada prioritas paling atas, serta keberadaanya sangat bermanfaat bagi dirinya, keluarga dan masyarakat sekitarnya.

Kenapa Mau Menjadi Momblogger?

Selain menjadi Istri dan Mamah dua anak yang masih kecil-kecil. Saya mencoba mengaktualisasi diri saya sebagai asesor dan fasilitator di salah satu Lembaga Sertifikasi Profesi di Jakarta. Kesibukan yang tidak menentu membuatku ingin memiliki aktualisasi lain. Salah satu nazzarku ketika ingin melahirkan anak kedua secara normal setelah operasi sesar atau VBAC adalah membagikan ilmu ini agar para mamah dapat berdaya untuk melahirkan. 

Bak gayung disambut, satu malam di bulan Februari saya mengikuti seminar blogging. Selain merefresh ilmu, semenjak mengikuti workshop itu saya mendapatkan pintu masuk ke komunitas-komunitas blogger di Indonesia. Hal itu yang membuat keberanian saya untuk menyelami lebih dalam lagi dunia blogging.

Problematika Laptop Mamah Blogger Baru

Salah satu yang saya pelajari di Ibu Profesional adalah setiap Mamah  pasti akan mengalami kompleksitas tantangan, baik di rumah maupun di tempat kerja atau organisasi. Tak terkecuali sebagai momblogger.
Kembali menulis blog itu sangat menyenangkan. Saya ketagihan menulis agar lebih layak dibaca dan mendatangkan banyak manfaat.  Apalagi yang menghasilkan cuan, tentu semangat semakin berapi-api. Ide menulis kadang harus didatangkan dengan berbagai cara. Entah itu sedang main sama anak, atau menidurkan anak-anak. Tentu sebagai blogger yang lama hiatus harus banyak berbelanja ide. 

Di era sekarang, ternyata ngeblog tidak sekedar menulis saja. Para Blogger harus meng-upgrade dirinya selain dengan tulisan juga dengan ilustrasi gambar dan infographisnya. Itulah yang membuat hasrat saya belajar ilustrasi semakin besar.Walau sekarang (Alhamdulillah) bisa belajar hanya dengan bermodal program online seperti canva dan program gratis seperti inkspace.

Nah dalam membuat karya ilustrasi untuk mensupport tulisan-tulisan di blog, saya ingin sekali meng-uprage kemampuan diri dengan beberapa program yang belum bisa dijalankan dengan laptop Mamah saat ini.Keinginanku untuk memberikan ilustrasi gambar dan infograpis terbaik untuk blog tentu harus ditunjang dengan software editing foto, video atau pembuat vector dari Adobe sementara harus ditahan dulu.

Nah sayangnya laptop yang kubeli ketika lulus sekolah pascasarjana yang menemaniku hampir 3 tahun, kurang cocok jika membuka banyak program. Memang dulu saat pembelian yang harga murah meriah hanya untuk menunjang pekerjaanku yang berkutat di aplikasi office dan internet.

Saat belajar memainkan desain graphics, laptop ini tak kuat menahan laju program. Ah jangankan berkerja dengan aplikasi grafis. Ketika WFH (Work from home) harus rapat dengan zoom, sering sekali laptop ini ngelag. Padahal hanya zoom dan google chrome saja yang sedang dibuka secara bersamaan. Wajar sih prosesor yang masih AMD E2 dan ram 4GB, apa yang kuharapkan. Walaupun keinginan saya bisa belajar Premiere dan aplikasi sejenisnya harus ditahan dulu, karena laptop ini belum sanggup. Hiks.

Berharganya waktu bagi Momblogger

Satu lagi tantangan dalam memberanikan diri terjun di profesi ini adalah memanajemn waktu. Saya pribadi dituntut cepat dalam merekap dan mencocokkan dokumen yang tidak mungkin dilakukan dalam genggaman handphone. Jadi waktu di depan laptop amatlah berharga, sebelum kedua buah hati meminta perhatiannya. Selain memangkas waktu tidur tentu diperlukan kendaraan yang mumpuni tanpa ngelag-lag, agar aktivitas di depan laptopku efektif dan efisien.

“Mamah, mau ikut lomba dapet laptop, doain ya Ka”
“Kenapa laptop, kan laptop mamah masih ada?”
“iya biar ga lemot lagi, kalau cepet kan mamah bisa lebih lama main sama Sakhanya”

Butuh Laptop yang Seperti Apa?

Tentu untuk mendukung dan memperlancar aktivitas Mamah tadi harus memiliki laptop sebagai support system yang oke. Oke itu maknanya luas ya. Dulu Mamah pikir cukup laptop yang enteng dan harga yang cocok di kantong. Ternyata setelah bertanya dengan teman-teman yang lebih  mengerti mereka menyarankan laptop yang memiliki spesifikasi yang harus dipenuhi seperti RAM dan ROM yang besar. Processor yang menjamin kemudahan setiap program atau fitur akan dijalankan.

Nah karena setiap bulannya saya pasti harus keluar kota. Tentu laptop yang diimpikan bisa memiliki baterai yang tahan lama agar Mamah tak perlu repot cari colokan terus. Kalau bisa bodinya ringkas dan ringan, karena sesekali keluar kota harus bawa bayi dan balita, kebayang ya bawaan Mamah kaya apa? 
Nah jadi supaya lebih berani menjadi Mombloggger yang professional saya harus punya laptop yang mumpuni. Laptop ini bukan yang asal bisa ngetik saja, laptop ini senjata untuk bekerja dan berkarya.
Teknologi Terbaru-Fitur Mumpuni-Hemat Daya-Desain Menarik

Terus sudah ada ga laptop impian Mamah? Ada dong. Salah satunya dari Asus Vivobook S14 S433, laptop trendy dengan pilihan warna menarik.

Spesifikasi Asus VivoBook S14 S433

Display Luas dengan NanoEdge

Layar laptop Asus VivoBook S14 S433 berukuran 14 inci dengan resolusi full HD (1920 x 1080). Layar laptopnya pun yang sudah disematkan anti-glare, sehingga kita tidak terganggu saat terkena pantulan cahaya. Layar ini juga sudah memiliki color gamut 100% sRGB serta tingkat brightness 250 nits yang juga sangat cocok untuk para mamah content creator, ibu fotografer dan bunda video editor. 

Asus VivoBook S14 S433 dirancang dengan teknologi layar NanoEdge. Apa itu? Layar NanoEdge membuat laptop Asus VivoBook ini memiliki bezel sangat tipis. Bezel kanan dan kirinya sangat tipis  (ultra-narrow) hanya 5,7 mm dan atasnya 10,8 mm. Dengan kata lain rasio layar dan bodi laptop hanya 85%. Laptop ini super ramping. Kebayangkan cocoknya untuk mengedit foto dan video atau menonton drama korea juga lebih memuaskan berkat tampilan layar yang lebih luas, hehe.
Nanoedge display

Beberapa kali kesempatan saya harus memandangi layar laptop sambil mengasuh si bungsu. Entah itu melihat webinar, membaca blog atau belanja ide untuk infografis. Sayangnya, laptop saya memiliki sudut pandangnya yang terbatas, sehingga beberapa kali harus menyesuaikan sudut layar.

Laptop dengan dimensi panjang sebesar 32,4 cm dan lebar sebesar 21,3 cm ini menawarkan sudut pandangnya lebar di 178 derajat, sehingga lebih leluasa untuk mengatur angle layar tanpa mengurangi kualitas tampilan. Desain NanoEdge sangat menakjubkan: itu membuat visual lebih mendalam, dengan lebih sedikit gangguan untuk mata kita.
Bezel tipis

Ringan dan Ringkas

Berat laptop ini hanya 1,4 kilogram dan ketebalannya hanya 15,9mm, membuat laptop ini dapat dengan mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun. Dibandingkan dengan laptop 14 inci lainnya bodi Asus VivoBook S14 S433 memiliki ukuran lebih mungil. Cocoklah buat berpergian.
Rangka bodi laptop ini terbuat dari alumunium alloy. Sedangkan pada bagian warna-warni terbuat dari polikarbonat. Pinggiran laptop Asus VivoBook S14 S433 di-desain dengan diamond cut sehingga terlihat elegan. Ada yang menarik dari keyboard laptop Asus VivoBook S14 S433 adalah tombol enternya yang mencolok karena diberi aksen pinggir berwarna kuning.
Asus VivoBook S14 S433 kelebihan

Fitur Premium Asus VivoBook S14 S433 

Sensor Fingerprint dan Windows Hello

Mamah bahagia banget kalau bisa memiliki Asus VivoBook S14 S433 ini Salah satu fitur premium yang didapati pada laptop Asus VivoBook S14 S433 adalah dari sisi keamanan yang ditawarkan melalui pembaca sidik jari (fingerprint). Fitur sensor fingerprint yang telah terintegrasi dengan fitur Windows Hello di Windows 10. Tidak sembarang orang dapat mengaksesnya. Jadi kita tidak perlu mengetikkan sandi untuk masuk ke sistem windows 10. Windows Hello ini membuat lebih aman, cepat dan praktis masuk ke sistem laptop. Sensor sidik jari yang diletakkan di sudut touchpad. Oya windows hello ini juga bisa menggunakan pemindai wajah untuk membuka passwordnya loh. Keren banget kan?
Windows Hello

Fast charging

Pernah merasa lagi buru-buru kerja di depan laptop tiba-tiba baterai lemah atau pas mau persentasi lupa mencharge laptop, sementara tidak selamanya kita menemukan posisi nyaman dekat colokan. Tenang, Asus VivoBook S14 S433 hadir dengan teknologi fast charging dan teknologi baterai tahan lama. 
Fitur fast charging pada laptop ini mampu tingkatkan kapasitas baterai sampai 60% hanya dalam waktu 49 menit saja. Selain itu performa bateraiAsus VivoBook S14 S433 terbaik. Laptop ini mengadopsi baterai 50Whrs, lebih besar dibandingkan laptop sekelasnya. Asus VivoBook S14 S433 mampu bertahan selama 12 jam saat diuji menggunakan PCMark 10 Battery pada mode Modern Office. Helpful banget buat kita yang buru-buru mau nyalain laptop ya.

Backlit keyboard

Saya pribadi banyak bekerja di depan laptop ketika anak-anak lagi tidur. Kendalanya saya tidak bisa jauh-jauh dari kamar tidur, karena si kecil masih direct breastfeeding.  Akibatnya saya sering menggunakan laptop di tempat gelap atau kurang cahaya. Terus kan bingung lihat keyboard tidak begitu jelas, padahal waktuku berharga ketika mereka terlelap namun khawatir jika lampu dinyalakan mereka bisa terbangun. Nah Backlit keyboard Asus VivoBook S14 S433 bisa nyala, jadi pasti lebih jelas jika harus berkerja di tempat yang kurang cahaya.

Performa Hebat, Produktivitas Maksimal

ASUS telah menghadirkan tipe VivoBook yang paling trendy dengan performa terbaik dan hadir dengan tenaga prosesor Intel Core 10th generation.
Laptop ASUS VivoBook S14 S433 hadir dalam dua pilihan tenaga prosesor. Keduanya adalah Intel Core generasi ke-10 terbaru yang hadir dengan performa lebih baik dari generasi sebelumnya. Yaitu Core i5-10210U & Core i7-10510U. 
Prosesor generasi terbaru dari Intel tersebut tidak hanya powerful tetapi juga hemat daya. Terbukti dengan hasil pengujian varian prosesor Intel Core i5-10210U di bawah ini. Processor yang memiliki konfigurasi empat core dan delapan thread ini diuji menggunakan Cinebench R20 dan PCMark 10, VivoBook S14 (S433) berhasil meraih skor yang cukup tinggi dan terbukti cocok untuk menemani berbagai kegiatan sehari-hari penggunanya.

Laptop asus
Asus VivoBook S14 S433 juga memiliki chip grafis bawaan Intel UHD Graphics, serta tambahan GPU NVIGIA GeForce MX250 2GB GDDR5 versi full performace (25 Watt). Dengan chip grafis ini membuat mengerjakan software editing infografis, foto, video bahkan untuk gaming jenis esport lebih mantap tanpa mengganggu memori utama.

Satu hal lain yang menarik dari Asus VivoBook S14 S433 adalah laptop ini menggunakan PCIe SSD berkapasitas 512GB. Namun berbeda dengan laptop lainnya, VivoBook S14 S433 menggunakan SSD khusus dari Intel yang telah dilengkapi dengan Optane Memory berkapasitas 32GB. Optane Memory merupakan teknologi eksklusif Intel yang memanfaatkan memori tambahan sebagai cache. Dengan adanya cache, SSD mampu mengakses data yang sering diakses secara lebih cepat dan pada akhirnya performa VivoBook S14 S433 secara keseluruhan dapat menjadi lebih kencang.

Hal ini membuat Asus VivoBook S14 S433 bukan hanya tampil sebagai laptop penuh gaya, tetapi juga powerful untuk berbagai aktivitas. Performa baterai terbaik serta penggunaan hardware hemat daya juga membuat VivoBook S14 S433 dapat menemani penggunanya dalam jangka waktu lebih lama. Tidak ada lagi alasan untuk tidak produktif bersama VivoBook S14 S433, baik di dalam maupun di luar rumah.

Konektivitas

Laptop VivoBook dengan layar 14 inci ini sudah menggunakan WiFi 6 (Gig+) 2×2 dan bluetooh 5.0 di sisi konektifitas nirkabel. Berbeda dengan laptop sekelasnya, kecepatan transfer data lebih tinggi tiga kali lipat, kapasitas jaringan empat kali lebih luas, dan latensi lebih rendah sampai 75%. 
Asus VivoBook S14 S433 menyediakan port konektivitas cukup lengkap. Pada sisi kanannya terdapat 2 port USB 2.0 dan slot kartu microSD. Sementara pada sisi sebelah kiri terdiri dari DC, HDMI, 1 port USB-A dan USB type C serta audio jack 3,5mm. USB 3.2 (Gen 1) Type-C dimanfaatkan untuk berbagai perangkat eksternal modern yang kini mulai banyak memanfaatkan USB Type-C sebagai interface-nya.  
Cerita mamah

Speaker

Asus VivoBook S14 S433 menghadirkan fitur audio premium demi memberikan kualitas audio terbaik dikelasnya. Speaker pada VivoBook S14 S433 sudah diberi sertifikasi dari Harman Kardon, demi mencapai standar keluaran suara terbaik.

Berani dalam Pilihan warna

Asus VivoBook S14 S433 hadir dengan empat pilihan warna untuk menyesuaikan selera penggunanya sehingga terasa lebih personal. Pilihan warna tersebut adalah Gaia Green dan Resolute Red untuk kepribadian yang berwarna dan tegas. Sedangkan bagi pribadi yang menyukai desain elegan tersedia pilihan warna Dreamy Silver dan Indie Black. Yuk berani memilih warna sesuai personal masing-masing
Kelebihan laptop asus

Gaia Green

Bagi pribadi yang mudah beradaptasi dan mudah terbuka terhadap segala sesuatu, warna Gaia Green sangat cocok. Warna yang terinspirasi dari alam ini memberikan kesan soft, cocok bagi pria atau wanita.

Resolute Red

Resolute red serasi dengan pribadi yang energik, prnuh semangat dan mencolok. Warna yang melambangkan keberanian ini menggambarkan sebagai pribadi yang menempatkan diri luar arus dan tidak takut dengan apa yang dipikirkan orang lain.

Indie Black

Warna ini cocok dengan pribadi yang memiliki jiwa independensi dan kepemimpinan tanpa kompromi. Indie black menegaskan pribadi yang bertanggung jawab atas situasi apa pun dan tidak takut untuk berbicara untuk orang lain

Dreamy Silver

Dreamy Silver menunjukkan bahwa kita berani bermimpi. Bagi pribadi yang teguh dengan cita-cita dan bangga dengan apa yang perjuangkan, dreamy silver cocok sebagai pilihan.

Ekspresikan Jiwa Mudamu

Sepintas Asus VivoBook seri ini memang terlihat sangat sederhana. Di bagian belakang layarnya hanya terdapat tulisan “ASUS VivoBook” yang kini ditempatkan di samping dan membuat bagian belakang layarnya memiliki “ruang kosong” atau dalam istilah desain adalah “negative space”. 
Tau ga Sahabat Mamah ternyata kehadiran negative space tersebut memang disengaja agar laptop dapat dipersonalisasi lebih jauh. Salah satunya dengan menempelkan dengan berbagai macam stiker di belakang laptop ini. Yang menarik ASUS pun memberikan beberapa stiker dengan desain eksklusif di paket penjualannya. 
Stiker muklay
Stiker tersebut Stiker tersebut merupakan hasil kerjasama antara ASUS dengan Muchlis Fachri atau yang lebih dikenal dengan Muklay. Seniman visual asal Jakarta tersebut akan menghadirkan desain stiker eksklusif khusus untuk pengguna Asus VivoBook S14 S433.
Selain stiker, ASUS juga menyiapkan T-shirt eksklusif bertemakan VivoBook S14 S433. Bekerjasama dengan Billionaire’s Project, T-shirt eksklusif tersebut akan dijual melalui channel online dan hasilnya akan disumbangkan untuk membantu upaya pemberantasan wabah COVID-19. 

Harga dan Ketersediaan

ASUS VivoBook S14 S433 sudah tersedia dan dapat dibeli secara online dan offline. Pembelian secara online dapat dilakukan di ecommerce seperti Bhinneka, Blibli, JD.id, Shopee dan Tokopedia. Bagi yang membeli laptop ini secara online juga bisa mendapatkan T-shirt dengan warna yang diberikan secara acak. Harga yang dibanderol adalah Rp13.999.000 untuk ASUS VivoBook S14 S433 dengan prosesor Intel core i5-10210U. Sedangkan untuk varian dengan prosesor Intel® Core™ i7-10510U, harga yang dibanderol adalah Rp 15.999.000.

Kesimpulan

Asus VivoBook S14 S433 dapat menambahkan keberanian saya dan menunjang aktivitas saya menjadi momblogger. Secara tampilan, laptop ini memang dirancang untuk kawula muda, mulai dari pilihan warnanya, hingga keberadaan stiker eksklusif yang dapat dipasangkan ke bodinya. Laptop yang tidak hanya sekadar laptop yang fokus ke tampilan dan gaya. Namun di sisi lain Asus VivoBook S14 S433 merupakan laptop modern yang sangat powerful untuk beragam aktivitas sehari-hari, terutama adalah fakta bahwa laptop ini mampu bertahan hingga 12 jam menggunakan baterainya. Yuk cus segera pilih Asus VivoBook S14 S433 menjadi support system Anda.

Asus VivoBook S14 S433, Dare to be you.



Salam. 


Related Posts
Shafira Adlina
Mamahnya Sakha dan Hafsah. Mamah yang suka nulis dan desain. Masih belajar jadi blogger, asessor dan fasilitator. email : adaceritamamah at gmail dot com

Related Posts

26 komentar

  1. Wah, ngeri ngeri sedaaaaap itu dalemannya Asus vevo nih. Semoga menang lomba ya mbak. Biar memudahkan kerjaan, jadi melancarkan rejeki juga. Aamiin

    BalasHapus
  2. Keren ya asus. Jadi mom blogger salah satu tantangannya memang di laptop. Laptop yang canggih sangat mendukung pekerjaan ya.

    BalasHapus
  3. Aku pengguna Asus juga. Tapi kalo Asus yang ini belum punya. Setelah baca tulisan ini kok langsung pengen beli ya.. tapi pas liat harganya... Eng ing eng... Hehehe semoga suatu saat nanti saya mampu beli laptop ini aamiin :)

    BalasHapus
  4. uwaw! keren sekali sih Asus. Kalo gini sih mau ngerjain deadline apapun semangat auto membara, hihi..

    BalasHapus
  5. semoga bisa menikmati pengalaman langsung, menyelesaikan tugas dengan Asus Vivobook tersebut.

    BalasHapus
  6. semoga bisa menikmati pengalaman langsung, menyelesaikan tugas dengan Asus Vivobook tersebut.

    BalasHapus
  7. lihat harganya, saya kaget! hahaha. tapi memang sesuai dengan kelengkapan fitur dan spek yang di miliki laptop asus ini, saya ngecenh nih, apalagi saya banyak main-main sama design grafis juga, hehe

    BalasHapus
  8. Bener, Mbak, aku pun punya laptop lama yang kepakai kalau laptop suami lagi dipakai, dan buat Zoom gitu sungguh menguji kesabaran.... Ujung-ujungnya pakai hp dengan beberapa keterbatasannya. Semoga mendapatkan laptop yang diinginkan ya, Mbak.

    BalasHapus
  9. Fitur backlit keyboard ini yang aku pengen banget sama laptopku. kan baisanya malam minim cahaya gitu wkwkw. Tulisan dan infografisnya keren Mbak, smeoga menang ya aamiiin

    BalasHapus
  10. Baca ini jadi mupeng sendiri hihihi mo juga laptop ku ganti Asus ini biar ga bawa colokan kemana mana, good luck ya mba semoga berhasil bawa pulang laptop baru

    BalasHapus
  11. Good luck ya mamah inaa. Ibu kafa juga sekarang ngeblognya pakai asus karena laptop yang lama ngelagnya ampun udah lama banget sih emang usia laptopnya

    BalasHapus
  12. Mantaap emang si Vivobook ini, siapa sih yang ga tergiur degn performa begini :)hehee...

    BalasHapus
  13. Laptop emang udah jadi perlengkapan pendukung banget buat nulis ya. Karena emang banyak yang bisa dilakukan sama si laptop, mulai dari gampang desain sampai gampang edit video

    BalasHapus
  14. Semoga menang ya Mbak. Infografisnya lucu-lucu. Nyeni!
    Banyak juga ya yang mengidam-idamkan Asus Vivobook S14 S433 ini

    BalasHapus
  15. Saya juga lagi perlu laptop baru tapi buat si anak gadis yang sudah mulai suka bikin konten dan sekarang banyak belajar di rumah. Dia naksir banget sama Asus VivoBook S14 S433 ini. Semoga nanti ada rezekinya punya satu. Aamiin.

    BalasHapus
  16. Keren nih AsusVivoBook S14 S433 ini. Komplit fiturnya dan elegan penampilannya. Kayaknya saya harus belajar lagi jadi blogger profesional deh biar layak dapat laptop ini. Semangat selalu ya mbak. Saya juga berusaha untuk terus up grade diri, biar lebih pintar lagi.

    BalasHapus
  17. Wah keren banget ya laptop asus ini. Selain punya spek yang bagus punya banyak pilihan warna juga

    BalasHapus
  18. Wahh saya pun tim anti laptop lemot. Haha. Asus memang top dan bikin saya gak mau berpaling dari asus. Kece ya untuk blogger atau orang2 yang kerjanya sangat butuh laptop

    BalasHapus
  19. Jadi pengen asus. Mesti nabung dulu nih kayaknya.

    BalasHapus
  20. blogger sekarang nggak cukup bisa menulis dengan baik ya, mbak tapi juga sebaiknya menguasai kemampuan desain biar tampilan blog makin keren

    BalasHapus
  21. Huwaaa 2008 masih SMA, sy udah lulus kuliah
    Masih muda bgt nih, Mbaa hahahah
    Sebagai pengguna Asus, meski bukn seri yg ini, saya pun merasakan bnyak manfaatny mbaa
    Dan yg jelas dibawa ke mana pun mudah
    Sangat2 membantu bagi nomaden seperti saya :)

    BalasHapus
  22. Jadi laptop paling trendy saat ini tuh saya setuju banget. Saya pun semoga kesampaian memiliki Asus ini hehehe

    BalasHapus
  23. duh, makin banyak yg mengulas ASUS semakin ingin beli. Wkwkwk. Bismillah nabung dulu ah. Mom blogger memang profesi yang bisa dikerjakan dimana saja ya mbak. Selain menyalurkan hobi, juga membuat kita tak jenuh walau sambil momong anak

    BalasHapus
  24. Duh keren banget deh ya ASUSnya. Bagaimanapun kita para momblogger butuh laptop yang mumpuni buat berkarya juga

    BalasHapus
  25. Banyak itur dari asus yang menarik untuk dicoba ya mbak.

    BalasHapus
  26. Semua fitur yang ditawarkan oke ya, cucok banget untuk mamah content creator yang ga pengin kreativitasnya terhambat gara-gara laptop yang hobi ngelag. Aku naksir nih yang Gaia Green, kece banget deh yang warna itu.

    BalasHapus