-->
mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Tips Membuat Pojok Bermain dan Belajar Anak dengan iCreate.id

Memiliki anak toodler atau usia pra sekolah (3-6 tahun) memang menjadi anugerah dan tantangan tersendiri. Sakha, anak sulung saya, bulan kemarin baru menginjak usianya yang kelima. Setiap hari energinya seakan tidak pernah habis. Tantangan menjadi semakin meningkat taktala pandemi ini menyerang. Bagaimana tidak? aktivitas kami lebih banyak di rumah. Sementara tinggal di Ibu Kota dan memiliki luas rumah yang mungil tentu menjadi sebuah tantangan tersendiri.

Gerak aktivitas Sakha menjadi terbatas. Tidak setiap hari ia bisa bermain keluar. Namun sebagai orang tua yang berusaha bijak tentu kami juga harus memberikan alternatif kegiatan pada anak kami. Selain sebagai sebuah kompensasi tidak membiasakan anak dengan gawai, kami memberikan pojok bermain dan belajar untuk Sakha. Walaupun terkadang semua sudut rumah menjadi pojok bermain dan belajarnya.

Tips Membuat Pojok Belajar dan Bermain Anak

Saya pernah mendengar sebuah nasihat, mulailah dengan ada jangan mengada-ngada. Kita bisa menggunakan sudut ruang tamu atau ruang keluarga untuk menyediakan pojok bermain dan belajar. Hanya perlu melakukan sedikit tips dan trik yang bisa kita mulai praktikan berikut ini di rumah.

1. Pemilihan Warna Cat Dinding

Ternyata warna cat dinding dianggap sebagai cara yang paling tepat dalam membuat suatu ruangan yang sempit menjadi terasa lebih luas. Kita bisa memilih dengan warna putih. Salah satu warna cat dinding favorit suami saya, alasannya karena netral dan membuat ruangan terasa luas. Warna putih juga dapat memantulkan cahaya sehingga ruangan lebih cerah.

Tentu beberapa orang seperti saya merasa jika hanya warna putih saja akan terasa bosan dan biasa. Oleh sebab itu mengkombinasikan warna netral seperti putih dengan warna cerah adalah pilihan tepat. Warna cerah seperti merah muda, biru, kuning dan nuansa pastel lainnya bisa memperbaiki mood kita saat memandang dinding ruangan.

2. Pencahayaan

Pengaturan cahaya juga menjadi faktor penting agar pojok bermain dan belajar anak lebih baik. Pemilihan jenis dan disain lampu harus disesuaikan dengan ruangan yang kita miliki.

3. Pemilihan dan penataan furniture

Nah sebagai jantung dari sebuah ruangan, pemilahan dan penataan barang-barang perlengkapan atau furniture adalah hal yang penting. Ketika kita membuat pojok belajar dan bermain anak, kita ingin memberi space seluas mungkin dan mengoptimalkan furniture yang dapat dipakai.

Dengan ruangan yang minim, penyimpanan menjadi salah satu kunci perluas ruangan. Kenapa? Karena anak-anak selalu identik dengan mainan. Tentu agar ruangan tidak terlihat seperti kapal pecah, ada baiknya jika kita menyediakan rak penyimpanan sebagai tempat penyimpanan mainan. Kita bisa menggunakan beberapa tempat penyimpanan yang bisa dipakai untuk menyimpan koleksi mainan seperti lego dan boneka anak. Dengan begitu kita dapat meminimalisir berserakannya mainan anak. Kita dapat menata rak atau kotak penyimpanan di sudut ruangan atau menempel pada dinding sehingga anak dapat bermain bebas di tengah ruangan tanpa khawatir membentur rak. Oleh sebab itu Investasi pada furniture yang benar-benar dibutuhkan.

Penyimpanan lemari dengan susunan laci akan mengurangi space ruang yang anda butuhkan. Laci susun lebih memaksimalkan space ruang ke atas yang jarang terpakai. Sehingga dinding tidak kosong dan tatanan ruang terlihat lebih strategis. Penyimpanan laci tanpa gagang pintu akan lebih aman untuk diletakkan di sudut kerja karena menghindari anak terbentur pegangan laci.

Memilih Furniture yang Tepat dengan icreate.id

Di era pandemi sepeerti ini tentu kita akan menghemat langkah untuk keluar dan beraktivitas di luar rumah. Sebisa mungkin kita dapat melakukan kegiatan dari rumah. Bagaimana jika kita ingin membeli furniture online? Sekarang ini ternyata ada satu website yang bisa membantu kita memilih dan membeli furniture yang tepat dengan mudah.

Icreate.id merupakan toko furniture dan dekorasi yang hadir untuk menjawab kebutuhan kita sebagai masyarakat modern. Besutan PT Icreate Living Style ini selain tersedia toko onlinenya di laman icreate.id juga memiliki gerai display offlinenya di Depok.

Yuk kenalan lebih dekat dengan icreate.id ini

Tampilan website yang simple dan detail setiap produknya, membuat kita bisa mendapatkan informasi detail. Mulai dari ukuran, warna spesifikasi, material penyusun hingga sampai keistimewaan produk pun dijabarkan secara jelas. Kalaupun ada pertanyaan spesifik dan membutuhkan informasi lebih lanjut tersedia tombol koneksi langsung untuk chat ke costumer service via aplikasi whatsapp.

Beragam Produk Furniture dan Dekorasi Berkualitas

Selain furniture rumah dan furniture kantor seperti rak penyimpan, lemari, sofa icreate.id juga menyediakan produk dekorasi yang melengkapi ruangan kita. Pilihan produknya pun dikelompokkan dengan kategori yang jelas di websitenya. 

Gratis Biaya Pengiriman dan Pemasangan Produk

Siapa yang tidak suka dengan promo gratis biaya pengiriman? Kita bisa mendapatkan gratis ongkos kirim untuk pengiriman produk yang dibeli. Meskipun promo gratis ongkos kirim baru tersedia di wilayah Jabodetabek dan Bandung saja. Selain gratis biaya pengiriman iCreate.id juga memberikan gratis biaya pemasangan (instalation fee) untuk semua produknya. Wah menarik,ya?

Transaksi Mudah dengan Berbagai Metode Pembayaran

Kadang kita sebagai calon pembeli bingung dan ragu, benar dan amankah toko online ini?
Selain bisa berbelanja di website, kita juga bisa mengunjungi Official Store icreate.id di berbagai Marketplace. Saat ini iCreate.id tersedia di Shopee, Tokopedia, Lazada, JD.ID, dan Blibli. Nah, ini bisa menepis keraguan kita jika ingin membeli furniture dan dekorasi di icreate. Oya, selain tersedia toko online, iCreate.id juga hadir secara fisik untuk para konsumen yang ingin membeli furniture dan dekorasi rumah dan kantor. Toko offline icreate.id terletak di Pesona Square Mall Depok.

Setelah memilih dan memastikan barang yang dibeli kita diarahkan untuk checkout dan bisa memilih metode pembayaran dan bank tujuan yang diinginkan. Kita bisa menggunakan transfer antar rekening, debit card maupun kartu credit. Jadi, kita tidak akan kesulitan lagi deh saat melakukan pembayaran. 

Rekomendasi rak penyimpanan untuk pojok bermain dan belajar anak

Tempat penyimpanan multifungsi untuk menaruh barang kesayangan anak-anak biasa menggunakan sebuah furniture bernama Rak. Selain bisa digunakan untuk menaruh mainan anak, rak juga bisa untuk menambah pemanis rumah seperti foto, vas bunga dan buku favorit.

Rak penyimpanan memiliki beberapa keunggulan, yaitu daya tampung penyimpanannya yang cukup besar. Untuk memanfaatkan ruang kecil, carilah rak yang berdaya tampung besar dan memiliki ukuran yang kecil tetapi meninggi ke atas sehingga tidak membuat ruangan terlihat sesak.

Saya lebih menyukai laci susun, kenapa? Karena furniture ini lebih memaksimalkan space ruang ke atas yang jarang terpakai. Sehingga dinding tidak kosong dan tatanan ruang terlihat lebih strategis. Oya untuk menghindari anak terbentur laci, saya lebih memilih laci tanpa gagang pintu karena rak laci model ini akan lebih aman untuk diletakkan di pojok bermain dan belajar anak.

Setelah berselancar di websiter icreate.id saya menemukan tiga rekomendasi rak yang cocok untuk ruang bermain anak.

1. FINKE RACK BROWN

Salah satu rak penyimpanan yang dijual di icreate.id adalah Finke Rack Brown. Dengan berbahan bamboo dengan kualitas baik yang memiliki ukuran panjang 44cm dan lebar 33cm yang menjadikan rak ini sangat sesuai jika digunakan untuk meletakkan koleksi buku dan figurine secara berjajar yang akan membuat terlihat lebih rapi.

2. ARAMAC RACK BROWN WHITE

Sama seperti finke rack brown, rack ini juga terbuat dari bamboo. Rak yang dibentuk dengan sedemikian rupa sehingga menghasilkan output yang baik, dibalut dengan warna brown + white memberikan kesan menarik pada rack ini, dengan bentuknya yang sangat cocok untuk menemani ruang anak yang ingin kita sediakan di rumah.

3. COBAR RACK BROWN WHITE

Rak ini hampir sama dengan aramac hanya saja bentuknya lebih lurus ke atas. Dengan warna putih dan kayu sangat cocok buat kita yang ingin menerapkan gaya minimalis di dalam ruangan. 

Sahabat Mamah mau mencoba berbelanja di icreate.id? caranya sangat mudah, di bawah ini saya coba menampilkan tahapan cara registrasi akun dan berbelanja di icreate.id

Cara Registrasi Akun di icreate.id


Cara Berbelanja di icreate.id

Penutup

Nah sekarang tak perlu bingung untuk menentukan furniture apa yang cocok untuk ruang bermain dan belajar anak. Cukup berselancar dan memilih produk-produk menarik di icrete.id. 
Tidak sedikit memang waktu, tenaga dan harta yang dikeluarkan untuk anak. Tetapi insyaAllah akan sepadan dengan kebahagiaan dan kelekatannya pada kita sebagai orang tua, bukan?

Salam,

Related Posts
Shafira Adlina
Mamahnya Sakha dan Hafsah. Mamah yang suka nulis dan desain. Masih belajar jadi blogger, asessor dan fasilitator. email : adaceritamamah at gmail dot com

Related Posts

22 komentar

  1. kenapa rak-raknya lucu sekali, jadi pengen beli, hihi

    Kalo Nahla dibikinin ruangan kayak gitu dengan warna pink2 semua kayaknya bakal betah banget tinggal di rumah nih. Keren2 ya mbak desainnya Icreate

    BalasHapus
  2. Aku sempet liat web nya nih, dan barang-barangnya emang lucu, unik, dan simple-simple modelnya.

    Harganya juga sesuai sama kualitas barangnya yang keceh abiiss :D

    Goodluck ya mbak Ina :*

    BalasHapus
  3. sempat kepikiran bikin pojok khusus buat anak dengan dekorasi dan furniture miripmirip di pinterest gitu, eh ternyata icreate menyediakan ya

    BalasHapus
  4. Akutu kalau lihat furniture yang lucu, bawaannya pengen aja beli, meskipun tujuannya masih belum tahu. Pengen aja punya perabot baru, usia kali ya, hahaha.

    BalasHapus
  5. Lucu-lucuuu, kalau lihat yang begini bawaannya pengin tata ulang kamar teruss hhaha. apalagi ruang pojok main anak yaa, pengin banget punya yang beginian sama serba serbi furniture yang lucuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemarin nemu tempat simpan mainan juga untuk anak, aduh aku semakin bingunggg

      Hapus

  6. Bagus bagus furniture-nya. Jadi pengen bikin pojok main anak

    BalasHapus
  7. ya ampun aku jadi mupeng lihatnya. Pas banget saat PJJ bikin pojok belajar dan bermain di rumah. Belanjanya di icreate id dong biar di rumah bakalan diantar barangnya...enggak repot pergi cari-cari, pas bener saat pandemi ini

    BalasHapus
  8. Icreate ini salah satu yang rekomended banget ya Mah, dalam memberikan nuansa yang hangat untuk rumah. Aku juga mupeng banget bisa beli-beli di icreate

    BalasHapus
  9. saya sukaaa dengan Finka Rack Brown. Praktis karena tinggal memasukan misal mainan anak langsung ke dalamya.
    Ditambah lagi dengan adanya gratis ongkir dan free biaya instalasi, semakin menarik produk yang ditawarkan.

    BalasHapus
  10. mama inaaa, aku kok suka sekali ya dengan model FINKE RACK BROWN yang dibuat oleh icreate.id , buat aku itu sangat cocok untuk mainan anak-anak yang setiap hari bisa berkali-kali berhamburan. kalau pas buru-buru langsung dimasukan kesana pun rumah tetap akan terlihat rapi

    BalasHapus
  11. Produk-produk Icreate simpel dan modern ya. Sebagian ala skandinavian, bikin rumah jad neat dan modern. Bagus sekali

    BalasHapus
  12. Waahh keren aku juga sempat lihat web nya nih dan beneran memang bagus bagus,

    Sukses selalu ya mb

    BalasHapus
  13. Biasanya nemu rak begituan di I*** ternyata di icreate id juga ada yak. Keren-keren pulak.

    BalasHapus
  14. Wah, bisa jadi salah satu alternatif ya. Saingannya toko sebelah yang ada di Alsut ihihi (ga boleh nyebut merk kan).

    BalasHapus
  15. Modelnya bagus2 ya, terus yang buat tertarik gratis ongkir dan pemasangan, sebab suka sebel harga ongkir mahal. Cuss ahh order di iCreate. id

    BalasHapus
  16. Saya juga punya dua bocil. Maenannya.banyak. sering terserak. Jadi pengen nih sama raknya. Makasih Mbak artikelnya. Bisa jadi rujukan milih perlengkapan pojok main anak.

    BalasHapus
  17. Wah bagus bagus ya kakkak Ina. Kalau pesen icreate.id pasti tatanan rumah lebih menyenangkan dehdeh. Meski pandemi gak akan bosan di rumah terus.

    BalasHapus
  18. Gemes dan mupeng lihat koleksi furniturnya icreate.id, berhubung belum punya anak, saya sih pengennya bikin working corner dg furnitur dari icreate.id.

    BalasHapus
  19. Ya ampuun, raknya lucu-lucu banget kak. Boleh nih dipertimbangkan buat ngatur majalah dan novel di rumah

    BalasHapus
  20. Rak nya unik dan Cantik. Desain nya ala retro atau apa namanya ya... Jadi pengen beli rak buku. Ada gak ya?

    BalasHapus
  21. Model raknya bagus-bagus, jadi pengen punya juga. Memang desain ruangan dan furnitur itu penting, makanya ada ilmu desain interior

    BalasHapus