-->
mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Cara Mudah Cek Resi Online Anteraja

cek-resi-online
Salah satu usaha yang sangat berkembang pesat hari ini adalah jasa antar kirim barang. Kenapa? Semenjak pandemi ini kita sangat meminimalisir gerak keluar rumah sehingga belanja online pun menjadi salah satu kemudahan yang tidak terhindarkan. Apalagi dengan menjamurnya toko online dan e-commerce atau situs jual beli online di era digital ini. 

Cara Mengirim Barang Mudah dengan Jasa Ekspedisi

Perusahaan logistik memang menjadi garda depan bisnis belanja online saat ini. Hal ini senada dengan apa yanh diceritakan di blog bayufitri. Namun, di antara kita masih banyak yang bingung untuk masalah kirim barang. Ada perasaan khawatir akan barang yang tidak sampai atau rusak bahkan hilang di tengah jalan. 

Nah, berikut Mamah ingin berbagi tentang cara mengirim barang mudah dengan jasa ekspedisi.

1. Pilihlah layanan pengiriman barang yang tepercaya

Saat memutuskan ingin mengirim barang, kita harus memilih jasa pengiriman yang direkomendasikan oleh e-commerce. Selain itu kita dapat memilih jasa pengiriman yang telah memiliki pengalaman dalam bidang jasa pengiriman barang. Kita bisa mengecek testimony dari pelanggan yang telah menggunakan, seperti bagaimana servicenya.

2. Lakukan packing dengan benar sebelum mengirimkan barang

Jangan lupa cek barang yang akan kita kirim terlebih dahulu. Jenis barang apa yang ingin kita kirim? Apakah termasuk jenis barang yang mudah pecah? lakukan packing dengan aman dan benar.Perlukah ditambah bubblewrap di dalam dan di luar kardus. Jika produk yang dikirim pecah belah atau fragile bisa ditambah dengan packing kayu. Biasanya beberapa perusahaan logistik menyediakan jasa packing kayu. 

3. Berikanlah alamat tujuan yang jelas

Hal yang terpenting ketika mengirimkan sebuah barang adalah mencantumkan informasi yang akurat pada paket yang akan kita kirim. Alamat lengkap, nama dan nomor telepon penerimanya dengan jelas serta jangan lupa mencantumkan patokan untuk mempermudah kurir yang akan mengirim paket tersebut. 

4. Pilihlah jenis layanan pengiriman

Hampir di seluruh layanan perusahaan pengiriman menyediakan beberapa jenis pengiriman. Mulai dari yang regular atau ekspress. Tentu memilih jenis layanan pengiriman yang ada sangat penting karena akan menentukan biaya kirim dan estimasi waktu sampai. 


Salah satu jasa pengiriman yang bisa dipakai adalah Anteraja. Beberapa situs belanja online seperti tokopedia sudah bekerja sama dengan Anteraja sebagai selaah satu pilihan jasa pengirimannya.

Selain itu kita dapat memesan Anteraja secara mudah lewat website maupun aplikasinya. Jasa pengiriman Anteraja juga dapat mengirim paket ke berbagai daerah di Indonesia. Ada beberapa jenis layanan yang bisa kita pilih seperti layanan next day, same day dan reguler.

Nah, saat pengiriman barang kita akan mendapatkan nomor resi. Nomor resi berfungsi untuk melacak posisi barang kita saat pengirimannya. Dalm proses pengiriman barang, nomor resi memegang peranan penting. Kenapa? Karena sebagai konsumen, kita bisa melihat proses pengiriman dengan detail waktu dan lokasinya.

Anteraja juga memberikan kemudahan untuk cek resi dari aplikasi dan websitenya. Kita sebagai pengguna dapat mengetahui kapan estimasi paket akan datang. Seperti pada jasa pengiriman lainnya, Anteraja juga dapat menampilkan lokasi persinggahan ketika paket sedang diantarkan.

Cara Cek Resi Anteraja

Saat ini kita mendapatkan kemudahan untuk cek resi secara online. Cek resi secara online tentu tidak terikat tempat dan waktu karena dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Kita dapat  memperoleh informasi pengiriman yang up to date secara akurat dan cepat.

1. Cara Cek Resi Anteraja dengan Website

Cara pertama adalah menggunakan fasilitas cek resi dari website official Anteraja. Anda langsung bisa kunjungi websitenya kemudian langsung memasukkan nomor resinya.

Cara Cek Resi Anteraja Online via Website

  • Buka aplikasi atau software browser dari smartphone atau computer.
  • Tik alamat situs anteraja.id/tracking.
  • Masukkan nomor resi/ AWB/ kode booking/ nomor invoicenya pada kolom yang sudah disediakan.
  • Isi kolom capctha sesuai dengan karakter yang muncul.
  • Jika kolom captcha sudah benar tinggal tekan tombol LACAK.
  • Secara otomatis akan muncul data tracking paket yang kita lacak.

2. Cek Resi Anteraja via Aplikasi

Jasa pengiriman Anteraja juga memberikan kemudahan pada pelanggannya untuk melakukan cek resi online melalui aplikasi. Jangan lupa untuk menggunakan akses fitur pelacakan paket, kita harus mendaftar akun Anteraja.

Cek Resi Anteraja via Aplikasi

  • Buka aplikasi Anteraja.
  • Pilih menu “Lacak Paket” pada menu utama.
  • Pilih menu “lacak pesanan saja”, kemudian kita masukkan resi pada kolom yang sudah disediakan.
  • Pilih icon tanda panah untuk mulai cek resi.
  • Pelacakan resi akan muncul pada laman dibawahnya secara otomatis.

Penutup

Nah bagaimana? Ternyata cara melakukan cek resi memang sangat mudah dilakukan ya. kita dapat memantau paket kita dengan cek resi online ini kapan saja dan di mana saja selama 24 jam penuh.

Perusahaan yang didominasi warna pink ini sudah beberapa kali saya dan suami pakai ketika berbelanja di situs belanja online. Selain waktu pengiriman yang sesuai dengan ketentuan, handling yang baik juga dilakukan oleh kurir jasa pengiriman ini. Kemudahan dalam pelacakan paket yang kita kirim pun mudah dengan melakukan cek resi secara online.

Selain dapat melakukan cek resi online, dengan menggunakan aplikasi Anteraja, kita juga dapat melakukan cek ongkir dengan cepat. Selamat mencoba, sahabat mamah!

Salam,  


Related Posts
Shafira Adlina
Mamahnya Sakha dan Hafsah. Mamah yang suka nulis dan desain. Masih belajar jadi blogger, asessor dan fasilitator. email : adaceritamamah at gmail dot com

Related Posts

16 komentar

  1. Sekarang banyak ya jasa layanan ekspedisi, salah satunya Anteraja ini dilihat dari reviewnya cepat dan aman ya kak menggunakan ekspedisi Anteraja.. kebetulan mau kirim barang nih keluar kota ..langsunglah buka situs Anteraja..

    BalasHapus
  2. Aku kalo belanja juga suka pakai anteraja, kak. Soalnya lebih cepet sampenya. Dan kurirnya sopan. Jadi suka sama pelayanan anteraja

    BalasHapus
  3. Biasanya saya pakai layanan J&T, Perlu dicoba ini Anteraja kalau belanja online lagi, thanks infonya

    BalasHapus
  4. Baru tau nih ada antaraja, kayaknya di daerah saya belum ada sih. Bisa saya cba nih kak,, kalau suatu saat saya pake antaraja.

    BalasHapus
  5. Masih di Jakarta saja kah kak? Atau sudah ada ya layanan anteraja di Medan?
    Kepo juga sih pengen nyoba belanja pake layanan anteraja..

    BalasHapus
  6. wah nanti pakai layanan anteraja dehh, buat kirim2 barang.

    BalasHapus
  7. Baru denger ttg anter aja... semoga banyak promo2 nya sehingga konsumen makin tahu 🙏🙏

    BalasHapus
  8. Saya sempat punya toko online di toped dan pake kurir anter aja. Beneran bagus nih kurirnya..cepat dan ramah

    BalasHapus
  9. pelayanan ekspedisi sekarang ini maju ya, jadinya sekarang enggak perlu repot banget gitu kalau mau cek resi online. apalagi pakai anteraja nih. wah bisa jadi opsi untuk mengirim barang pakai anteraja.

    BalasHapus
  10. Anter aja keren banget sih sayng balikpapan belum ada ya, padahal kalau ada bakalan rame banget fuh kak

    BalasHapus
  11. alhamdulillah banyak referensi kurir. karena saya termasuk yg jarang memanfaatkan jasa kirim2. dan jasa kurir saat ini semakin banyak kompetitif

    BalasHapus
  12. Terjamin aman nih mbak, karena kita bisa cek langsung paketan dari ponsel kita. Kalau di sini belum ada sih, sukanya nelpon cs kurir sudah datang apa belum.

    BalasHapus
  13. Anteraja belum masuk ekspedisi shopee ya kayaknya? Seringnya pakenya ekspedisi yg udah tersedia di e commerce, tapi patut dicoba nih

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah makin banyak pilihan ya buat pelaku usaha online kirim barang. Kebetulan saya jualan online dan sering belanja online juga. Informasi begini sangat diperlukan.

    BalasHapus
  15. Saya blm pernah pakai jasa anteraja. Taunya juga kali ini. Mesti coba nih jasa Anteraja, apalagi cara cek resinya mudah banget, jadi kita bisa melacak dimana keberadaan paket setiap saat

    BalasHapus
  16. Enak dong ya ada aplikasi seperti ini jadi memudahkan dalam mengecek proses pengantaran barang.. semoga jasa ini ada di kota Tanjungpinang juga ya, baru dengar soalnya

    BalasHapus