-->
mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Kreasi Kue Putri Salju Keju yang Cocok untuk Camilan di Rumah

Ada yang kurang rasanya jika seandainya di rumah tidak disediakan dengan camilan. Kenapa? karena mengkonsumsi camilan ini sudah menjadi bagian dari teman di dalam mengisi waktu luang. 

Selain dengan membeli di pasaran, pada dasarnya kita bisa membuat sendiri aneka hidangan tersebut. Meskipun harus mengandalkan kreatifitas yang dimiliki, dengan membuatnya sendiri tentu ada rasa kepuasaan. Selain itu tentunya lebih terjamin kesehatan dan kehigienisan camilan yang akan dikosumsi. Apalagi ketika memiliki bailta di rumah. 

Kreasi Kue Putri Salju

Ternyata ada banyak sekali pilihan resep yang dapat kita kreasikan sesuai dengan selera, salah satu diantaranya adalah kue putri salju. 

Pastinya sahabat sudah tak asing dengan kue kering yang satu ini bukan, mengingat ia juga sangat identik dengan sajian pada saat hari raya lebaran. Namun,  jika seandainya sahabat bosan dengan varian yang itu-itu saja, maka kita bisa mencoba resep putri salju keju berikut ini.

Resep Kreasi Kue Putri Salju

Bahan-bahan kue:

  • 200 gram butter mentega Wisman & dapat dicampur dengan margarin.
  • 100 gram gula pasir halus.
  • 2 buah kuning telur.
  • 300 gram tepung terigu.
  • 50 gram tepung maizena.
  • 30 gram susu bubuk yang full cream.
  • 70 gram keju cheddar, bisa juga diganti dengan keju edam.
  • Gula halus secukupnya untuk taburan.

Cara membuat kue:

  1. Siapkan wadah kemudian masukkan butter, kuning telur dan kocok hingga semuanya tercampur merata. Kita dapat menggunakan mixer jika ingin hasilnya lebih baik.
  2. Tambahkan keju parut kemudian campur adonan secara merata.
  3. Masukkan tepung terigu, maizena dan juga susu sambil diayak sehingga tidak menggumpal. Aduk secara merata semua campuran tersebut.
  4. Gilas adonan tersebut sampai kalis kemudian dapat kita cetak menggunakan cetakan bulan sabit sesuai dengan selera.
  5. Siapkan loyang yang sudah diolesi dengan margarin kemudian tata hasil cetakan adonan tersebut ke atasnya.
  6. Masukkan kedalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya sekitar suhu 140 derajat Celcius.
  7. Saat sudah matang maka bisa langsung dikeluarkan dari loyang, taburi dengan menggunakan gula halus dan siap untuk disajikan.

Bagaimana terbilang sangat mudah bukan? Kita bisa mendapatkan semua bahan-bahan untuk membuat resep putri salju dengan keju ini di toko bahan kue terkenal dengan harga yang terjangkau yaitu TokoWahab.

Salam, 


Related Posts
Shafira Adlina
Mamahnya Sakha dan Hafsah. Mamah yang suka nulis dan desain. Masih belajar jadi blogger, asessor dan fasilitator. email : adaceritamamah at gmail dot com

Related Posts

12 komentar

  1. Aduhaii, enak buangettt ini
    AKu sukaakkk putri salju, kalo pas mau Lebaran, mesti habis duluan dah kue ini wkwkwkw

    BalasHapus
  2. Saya suka putri salju, tapi nggak bisa bikinnya hahaha, meski saya males ngedapur tapi saya biasanya penasaran dengan cara bikin kue-kue.
    Dulu saya berhasil bikin nastar enak pas lebaran, tahun depannya bikin lagi, eh kok ngga bisa enak lagi ya ahahaha

    BalasHapus
  3. Aku suka putri salju. Tapi nggak pernah bikin. Sealu beli. Tak nyoba resep ini ah... siapa tahu berhasil...

    BalasHapus
  4. Termasuk kue favorit keluarga saya nih mba, tp kami lebih sering beli drpda bikin. Wkwk..

    BalasHapus
  5. Putri salju sih aku sukaaa ... Bisa habis setoples sekali duduk. Ehhh, buas banget ya, hahaha ...

    Keinginan membuat kue kering masih di angan-angan, nih. Belum punya oven. Katanya sih bisa pakai metode kukusan gitu, ya. Tapi yang kurasakan rasanya bedaaa, nggak beneran kering. Resepnya aku simpan dulu nih. Kalau nanti sudah punya oven, balik lagi ah kesini, hihihi ...

    BalasHapus
  6. Mana gambarnya Mbak? Jadi penasaran, hehe. Aku emang belum bisa bikin cemilan-cemilan gitu. Tapi sepertinya saya kudu belajar, karena bayi saya udah masuk masa MPASI, masa jajan diluar terus, ya kan, hehe.

    BalasHapus
  7. Ah ini kue yg selalu ada pas lebaran, sayangnya aku nggak bisa baking...
    Hehe jadi masuk tim beli aja,,

    BalasHapus
  8. Putri salju salah satu camilan favorit sejak kecil. Bagian putihnya itu enak banget digadoin sampai tandas 😁

    BalasHapus
  9. Yes.. Anak2 saya juga suka puteri salju. Apalagi buatan sendiri

    BalasHapus
  10. Thankiss mamah, sudah rekomendasiin tokonya sekalian plus resepnya. Belum pernah coba bikin putri salju ni, mau cobain juga ah

    BalasHapus
  11. Jadi inget lebaran deh kalo inget kue putri salju tuh. Bahan-bahannya mudah didapat ya, bisa nih weekend gini aku cobain bikin juga dirumah

    BalasHapus
  12. Oh ternyata membuat putri salju tidak serumit yang dibayangkan yaa... Aku suka banget putri salju ini. Pengen coba bikin tapi kok di rumah gak ada oven... Hehehe

    BalasHapus