-->
mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Review Safi Rania Gold

Skincare atau perawatan kulit khusus wajah menjadi hal yang lumrah di mata wanita, apalagi para Mamah, Ibu dan Bunda seperti kita. Di usia semakin bertambah, merawat kulit wajah menjadi suatu kewajiban.  Hal ini juga disampaikan di blogger parenting.

Sebelum saya ingin menceritakan review salah satu brand skincare yang sering kita dengar, yaitu Safi.Tepatnya yang ingin saya review kali ini adalah Safi Rania Gold.

Macam-macam Produk Safi Rania Gold

Kebetulan sudah dua bulan, saya mencoba serangkaian produk Safi Rania Gold ini. Sebelumnya kenalan dulu yuk sama produk-produk Safi Rania Gold, ada apa saja ya produknya?

1. Facial Cleanser

Deep Moisturising Facial Cleanser Safi Rania Gold

Salah satu pencuci muka yang dikeluarkan oleh Safi Rania Gold adalah varian Deep Moisturising Facial Cleanser. Produk cuci muka ini mengandung Nano Gold 24K dan Honey & Royal Jelly yang kaya akan nutrisi.

Produk ini diklaim dapat membersihkan hingga ke dalam pori-pori wajah dan melembabkan kulit karena kandungannya yang disertai toning.

Facial cleanser Safi tidak mengandung SLS, SLES, serta Paraben. Deep Moisturising Facial Cleanser Safi Rania Gold cocok untuk kulit kering atau dry skin karena formula pH balance dan tidak berbusa.

Harga : Rp89.000 (150 ml)

Facial gel cleanser

Facial cleanser Safi Rania Gold jenis ini diperuntuk bagi kulit kita yang tipe berminyak. Pembersih muka ini berbentuk gel ringan dengan keseimbangan pH.

Harga : Rp79.000 (100 ml)

Facial foam cleanser

Formulasi micro foam terbaru dengan antioksidan untuk membersihkan secara menyeluruh. Facial cleanser Safi Rania Gold jenis foam ini lebih cocok bagi kulit yang cenderung normal.

Harga : Rp79.000 (100 ml)


2. Toner Safi Rania Gold

Toner dibutuhkan untuk menyegarkan wajah setelah mencuci muka. Kenapa kita harus pakai toner sehabis mencuci muka? Temukan jawaban mendalamnya di artikelku tentang skin care dasar ya.

Kandungan produk ini sama dengan rangkaian lainnya. Bahan utama rangkaian ini adalah Nano Gold 24K dan Honey.

Klaim dari produk ini dapat menyegarkan dan sekaligus mengecilkan pori-pori karena kandungan Rose Water-nya. Saya sendiri merasa kurang cocok dengan toner jenis ini. Namun, tetap dipakai sampai habis karena sayang hehe.

3. Esen Emas Keremajaan (Youthful Gold Essence) Safi Rania Gold 

Produk safi yang pertama kali saya pakai adalah Esen water gold jenis ini. Produk ini dipakai setelah kita membersihkan kulit wajah kita, sebagai penyegar dan melembap kulit kita yang kering akibat mencuci muka.

Safi Rania Gold Youthful Gold Essence mengandung Duo Gold 24K. duo gold 24K adalah kombinasi dari Nano Gold 24K dan Gold Flakes 24K. 

Produk ini juga diperkaya dengan nutrisi dari Honey dan Hyaluronic Acid. Klaim produk ini akan mengunci kelembaban wajah hingga 24 jam.

Serupa dengan toner, prinsipnya produk ini dapat memperkuat struktur kulit. Essence ini dapat membantu mempersiapkan kulit kita untuk menyerap produk selanjutnya. 

Saya sendiri merasa sangat lembap ketika menggunakan produk ini sehabis cuci muka dan sebelum memakai serum.

Harga : Rp139.000 (100 ml).


4. Safi Rania Gold Youthful Elixir 

Elixir rania adalah produk pertama yang saya coba. Safi Rania Elixir ini adalah serum wajah yang mengandung formula konsentrasi tinggi untuk mengatasi beberapa masalah wajah. Safi Rania Gold Youthful Elixir mengandung Beetox dan Nano Gold 24K serta vitamin C membantu mengencangkan kulit. Elixir ini juga dapat mera lapisan kulit hingga bagian dalam. Menghilangkan dark spot dan bekas jerawat serta mencerahkan kulit wajah.

Pendapat pribadi saya setelah mencoba Safi Rania Elixir selama dua bulan adalah benar-benar mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah. Untuk bekas jerawat sendiri, sampai hari ini belum terlihat progressnya mungkin karena masih dua bulan juga. 

Harga : Rp169.000 (29 gr).

5. Safi Rania Gold Concentrated Serum 50x 

Serum rania ini digunakan setelah menggunakan Elixir. Fungsinya antara lain menunda munculnya garis-garis halus dan kerutan, memperkuat struktur kulit. Selain itu beetox dan nano gold memperbaiki dan meningkatkan elastisas kulit.

Harga : Rp149.000 (20 ml).

6. Safi Rania Gold Moisturising Day cream SPF 25++ 

Krim dengan tekstur lembut ini berfungsi sebagai melembabkan dan membantu struktur kulit secara efektif. Produk ini dilengkapi dengan SPF 25++ untuk melindungi kulit dari UVA, UVB dan infrared. Tentu saja salah satu rangkaian produk Safi Rania Gold ini mengandung Nano Gold 24K dan Propolis.

Harga : Rp119.000 (40 gram).

7. Safi Rania Gold Moisturising Night cream 

Krim yang dipakai untuk membuat wajah rileks ini diserap cepat dan efektif untuk perbaikan kulit di malam hari. Klaim produk ini dapat membantu regenerasi dan memperkuat sel kulit untuk perlindungan optimal.

Harga : Rp119.000 (40 gram).

SAFI RANIA GOLD

Rangkaian ini memiliki kandungan utamanya adalah emas dalam bentuk nano gold 24K. Berasa mewah banget kan bisa skin care pake emas, apalagi harga emas lagi mahal?

Nano Gold adalah emas dengan ukuran sangat halus yakni 1/80.000 dengan diameter rambut. Dengan ukurannya sangat kecil ini, emas akan sangat mudah menyerap ke dalam kulit hingga ke lapisan epidermis. 

Fungsi dari emas adalah untuk merangsang kelenjar kolagen untuk mengeluarkan lebih banyak kolagen agar kulit terlihat awet muda. 

Wajar ya kemasan dari produk-produk Safi Rania Gold ini berwarna keemasan dengan sedikit tint warna madu.

Ada juga dikemas dalam kemasan berwarna biru dan emas yang bikin rangkaian ini jadi keliatan mewah. 

Safi Rania Gold Berbeda dengan Safi Age Defy

Safi sebagai salah satu brand skincare yang berasal dari Malaysia sebenarnya sudah masuk ke Indonesia.

Namun, yang kali ini saya bahas adalah Safi Rania Gold Series adalah manufaktur Malaysia dan tentu diimport langsung dari Malaysia.

Di Indonesia Safi Gold diberi nama dengan Safi Age Defy.

Apa perbedaan Safi Rania Gold dan Safi Age Defy?

Loh kenapa tidak membeli Safi yang sudah masuk Indonesia? Awalnya saya pun memakai Safi Gold Age Defy buatan dalam negeri, sudah beberapa kali purchase juga. 

Pada suatu ketika saya melihat beberapa teman yang berjualan Jastip skincare ini. Awalnya sih saya juga skeptic : 

"ngapain beli jastip segala cuma untuk skincare?"padahal di dalam Negeri juga sudah ada."Safi? 

Pada suatu ketika dari grup WhatsApp Emak-Emak terdapat pesan honest review dari salah satu Ibu tentang Safi Rania ini. Lalu bertambah-tambah yang merasakan manfaatnya..saya pun jadi penasaran.

Apa ya perbedaan Safi dari produksi Malaysia dengan Indonesia?

Ternyata dari nama dan komposisinya berbeda!

Lalu setelah preorder selama satu bulan (karena waktu itu Malaysia memberlakukan lockdown) dan mendarat di rumah, ternyata wanginya BEDA! benar-benar beda.

Komposisi dan Wanginya berbeda

Saat itu kubandingkan salah satu rangkaian Safi Rania Gold dan Safi Age Defy pada produk Gold Water.

Jadi khusus seluruh produk Safi Rania Gold ada tulisan BEETOX TECHNOLOGY sementara untuk manufaktur Indonesia diganti jadi Silk Protein.

Warna dan wanginya pun berbeda, Safi Rania Gold lebih madu kuning dari pada Safi Age Defy.

safi-rania

Kesimpulan

Safi Rania bisa jadi salah satu alternatif rangkaian skin care kamu, tetap cek cocok atau tidaknya dengan jenis kulitmu ya. Dengan harga yang tidak jauh beda, kita bisa mendapatkan dengan mudah kok sekarang di ecommerce dan instagram banyak yang jual. Namun, berhati-hati ya perhatikan reputasi dan review toko skincare.

Oya, pada awal Bulan September 2020, akhirnya Safi Age Defy mengeluarkan Eliksir dengan komposisi baru dengan beetox technology manufakturMalaysia. Minggu kemarin baru saja saya beli produknya, setelah saya gunakan satu atau dua bulan ke depan kita coba review lagi ya.

Semoga bermanfaat, Salam.    

cerita-mamah

Related Posts
Shafira Adlina
Mamahnya Sakha dan Hafsah. Mamah yang suka nulis dan desain. Masih belajar jadi blogger, asessor dan fasilitator. email : adaceritamamah at gmail dot com

Related Posts

24 komentar

  1. Ya ampun, pas baca link nya aku kira review nama orang lho mah, wkwk..

    Aku suka deh packagingnya Safi, kayak mewah-mewah gimanaa gitu, ada kandungan goldnya pula. Tapi buat kulit berminyak bisa nggak sih mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kaya namaku ya...safi..ra hahah. bisa dong, kan ada variannya tuh cuci mukanya jg bs pakai yang gel

      Hapus
  2. Aku sempet juga cari tahu soal Safi ini. Soalnya temen-temen pada rame banget ngomongin safi, katanya bagus. Eh mba shaff ternyata ngereview lebih lengkap hihi. Thankiess mba bisa jadi referensi

    BalasHapus
  3. Jadi inget pertama kali safi ada di iklan aku langsung penasaran banget. Akhirnya langsung beli yang warnanya biru.

    Sekarang udah banyak ya variant nya. Udah lama ga nyoba lagi.

    BalasHapus
  4. Aku beberapa kali ke toko selalu ngelirik produk safi ini nih. Tapi blm kebeli juga. Huhu

    Galau antar pengen pake produk lokal sama ini. Hihi.. Perlu merenung lagi nih. Tp hasilnya di kulit teh Ina nih cocok bgt yaa hasilnya

    BalasHapus
  5. Pantasan awalnya aku bingung. Kok nggak pernah lihat Safi Rania Gold ya. Emang ada? Apa baru launching? Eh ternyata mba emang ikut jastip jajan skincare Safi di Malaysia.

    BalasHapus
  6. safi sekarang lengkap ya paket produknya. aku taunya cuman yang white series itu. tapi belum pernah coba itupun, hehehehe

    BalasHapus
  7. Baru tau klo trnyata beda ya ma yg produksi malaysia lgsg, aku pake yg age defy sih mba, alhamdulillah cocok..
    Biasanya skincare akan disesuaikan dgn iklim negara tsb kan ya..

    BalasHapus
  8. Aku dulu malah tau produk Safi ini dari temen cowok wkwk

    Kalah saya sama dia tentang produk per-skincare-an ini. Tapi, emang bagus sih ya produk safi ini.

    BalasHapus
  9. Penasaran banget aku sama produk ini. Udah kepoin akun safi di MP. Masih dipertimbangkan mau nyoba kapan

    BalasHapus
  10. Bagus sepertinya dari tampilan dan ulasan produk nya jadi kepo mau coba..btw dijual online di marketplace ga mbak?

    BalasHapus
  11. Memang beda kak Ina.. awalnya tau Safi memang dari temen yang pake karena beli di malay. Eh gak lama pas ada di indo aku beli yang daycream nya trus nyoba.. ada kesan ''kayaknya kemarin gak begini ya.." ooh rupanya komposisi nya memang berbeda..

    BalasHapus
  12. Terima kasih review nya. Semoga bisa direkomendasi ke istri

    BalasHapus
  13. Produk safi ini kayanya memang bagus ya kak, soalnya kmrn temen nawarin gitu produknya, pengen coba juga dehhh .

    BalasHapus
  14. Iya nih kak setahun lalu rame banget jastipan safi malaysia ini wkwkwk saya biasa amati dulu teman-teman yang makai lumayan bagus ternyata ya kak. Sayang waktu pas mau pesen pandemi melanda, teman yang biasa traveling ke malaysia nggak lagi berangkat wkwkw

    BalasHapus
  15. Sudah lama dengar produk kecantikan safi ini tetapi belum pernah mencobanya, wah lengkap juga ya skin care safi ini dan harganya juga masih terjangkau banget. Sebagai perempuan perawatan wajah itu penting pakai banget. Next, aku mau coba pakai safi juga ah

    BalasHapus
  16. Pengen nyobain kak, cocok ngak ya untuk kulit yang sudah mulai menanjaki lebih dari dewasa. hahaha. Oh iya hanya dijual secara online ya kak?

    BalasHapus
  17. wah jadi penasaran sama produk ini hehe, tapi lagi pakai skincare dari produk sebelah. belum abis, nanti kalo abis bisa ini dicoba hehe. makasih sharingnya ya mba.

    BalasHapus
  18. sangat rame ini di kawan saya,baru dapat review detailnya, auto cari produknya

    BalasHapus
  19. Baru denger ada nama skin care ini mbak. Produksi Malaysia yah. Kapan2 cobain ah

    BalasHapus
  20. Safi ada kemasan warna gold ya, jadi agak nyaru sama merk sebelah. Tadi pas sekilas tak kira merk itu deh. Cakep.

    BalasHapus
  21. Aku pengen banget nyoba serum safi, denger-denger sih bagus gitu buat wajah

    BalasHapus
  22. Saya tertarik yg Esens Emas Keremajaan dari Safi Mba Ina... mengandung Duo gold 24k Nano Gold dan Gold Flakes ya, esens ini dipakai sesudah toner dan sebelum serum kan ya Mba, kl ngikutin step2 perawatan wajah.Serumnya pakai yg Serum Rania Gold juga yup

    BalasHapus
  23. Buru buru sodorin hape... secara pasangan kemarin lagi liat2 produk skin care.. siapa tau cocok ya kak

    BalasHapus