-->
mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Tips Merawat Rambut Setelah Smooting

perawatan-rambut-setelah-smoothingRambut adalah mahkota para wanita. Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang menunjang penampilan, meskipun berhijab kita juga perlu merawatnya. Agar senantiasa sehat, indah dan mudah diatur kita perlu merawat kesehatan rambut. Apalagi perawatan rambut setelah smoothing.

Tips merawat rambut setelah smooting.

Smooting adalah salah satu jenis treatment pada rambut yang biasa dilakukan untuk memberikan efek lurus. Beberapa teman saya pun ada yang melakukannya meski berhijab, alasannya ingin berpenampilan baik di depan suami dan sebagai bentuk mencintai diri sendiri.

Tidak sekadar menggunakan shampoo, merawat rambut setelah setelah smoothing dapat menggunakan vitamin, masker rambut dan serum. 

Rambut smooting juga sering diperlakukan tidak benar. Seperti menggunakan pengering rambut terlalu panas ketika mengeringkan rambut. Kenapa tidak benar?

Hal tersebut dapat membuat rambut yang telah di-smoothing menjadi rusak.

Jadi harus seperti apa merawat rambut setelah smoothing? Berikut penjelasannya yang bisa kita lakukan.

1. Jangan langsung mencuci rambut.

Sahabat semua harus ingat sesudah melakukan smoothing  jangan langsung mencuci rambut. Kenapa? Rambut memerlukan waktu sekitar 3 hari supaya dapat menyerap obat smoothing meresap sempurna dan bekerja pada rambut. 

Sedapat mungkin, hindari air membasahi kepala. Setelah 3 harikita baru dapat mencuci rambut kita dengan air dingin. Hal ini dilakukan agar obat smoothing dapat meresap sepenuhnya, dan tidak ikut terbuang bersama air. 

2. Jangan terlalu sering mencuci rambut.

Meskipun mencuci rambut dapat memebrsihkan rambut dari kotoran. Namun, ketika rambut anda dalam kondisi smoothing hindari perlakuan keramas. Semakin kita mencuci rambut semakin cepat hilang efek smoothing yang didapat.

3. Pergunakan shampoo dan kondisioner khusus untuk rambut smoothing.

Saat keramas pergunakan shampoo yang aman untuk menjaga hasil smoothing, serta maksimal melindungi rambut. 

Smoothing sering membuat rambut lebih kering. Oleh sebab itu, kita perlu melengkapi rangkaian perawatan rambut dengan memakai kondisioner setelah mencuci rambut.

4. Hindari menggunakan catokan dan Hair Dryer.

Penggunaan catokan dan hair dryer adalah perawatan rambut setelah smoothing yang harus dihindari. Kita perlu membiarkan rambut kering dengan alami. 

Jangan khawatir, rambut tidak akan kembali bergelombang, karena jika perawatan dan smoothing yang baik mampu menahan rambut ke bentuk yang diinginkan dalam jangka waktu yang cukup panjang.

5. Pergunakan masker rambut.

Masker rambut berguna untuk memberikan nutrisi yang baik pada rambut agar tetap halus dan lembut. Perawatan ramut setelah smoothing dengan menggunakan masker rambut dapat dilakukan setelah mencuci rambut.

Dengan menggunakan masker rambut setelah mencuci rambut hasilnya akan lebih maksimal. sehingga mempermudah kamu dalam merawat rambut smoothing.

6. Pergunakan sisir kayu.

Ketika dalam keseharian, sebisa mungkin jangan menggunakan sisir plastik. Sisir plastik dan kerapatan antar gerigi sisir mempengaruhi efek gelombang rambut.

Aliran arus listrik statis dapat membuat rambut lebih mudah kembali bergelombang seperti semula. 

Maka dari itu, pergunakan sisir kayu bagi kalian yang telah melakukan perawatan rambut smoothing. 

7. Jangan mengikat rambut terlalu kencang.

Sebisa mungkin setelah melakukan smoothing jangan mengikat rambut. Mengikat rambut yang telah di smoothing akan memberikan efek rambut menjadi bergelombang. 

8. Lakukan pemotongan rambut

Jangan lupa untuk memotong rambut minimal satu bulan sekali setelah smoothing. Dengan memotong rambut kita dapat menghilangkan rambut yang rusak, seperti kering, bercabang, maupun patah. Hal ini dapat kita lakukan agar kerusakannya tidak semakin parah dan mempertahankan keindahan rambut naturalmu.

Penutup

Nah, itu dia cara merawat rambut setelah smoothing yang perlu kita ketahui agar rambut tetap sehat dan kuat. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan perawatan dan kesehatan rambut ya!


Salam, semoga bermanfaat.

cerita-mamah


Related Posts
Shafira Adlina
Mamahnya Sakha dan Hafsah. Mamah yang suka nulis dan desain. Masih belajar jadi blogger, asessor dan fasilitator. email : adaceritamamah at gmail dot com

Related Posts

1 komentar