-->
mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Adaptasi Parenting Bersama Popmama Parenting Academy 2020

popac 2020 dilakukan secara virtual
Popmama Parenting Academy merupakan acara tahunan yang digelar oleh Popmama sebagai wadah keluarga milenial yang mencari ilmu dan hiburan bagi keluarga millenial, khususnya orangtua di Indonesia. 

Tahun ini adalah tahun kedua Popmama Parenting Academy hadir kembali. Namun, karena pandemi acara ini pun beradaptasi untuk menggelar acara ini secara virtual. Popmama Parenting Academy (POPAC) 2020 diselanggarakan secara virtual selama 6 hari, pada tanggal 28 September – 3 Oktober 2020.

Mengenal Situs Popmama.com

Popmama.com adalah situs besutan IDN media yang menyasar orang tua khususnya mama millennial di Indonesia. Media online yang menyuguhkan konten worth-sharing ini lahir sebagai teman bagi kita untuk berbagi informasi, tips, dan trik agar menjadi mama terbaik.

Belajar Parenting bersama Popmama Parenting Academy,Yuk!

Belajar parenting bersama POPAC 2020 sangat menarik. Kenapa? Event ini dihadirkan dengan serangkaian acara yang menarik dan beragam platform. Mulai dari kelas Zoom, kuliah WhatsApp dan live streaming di Youtube supaya dapat dinikmati oleh seluruh keluarga Indonesia dengan menjaga protokol kesehatan. Tema yang diangkat pun sangat menarik, mulai dari seputar kehamilan, melahirkan, gizi, kecerdasan hingga kesehatan mental anak. 

Senin, 28 September Live Opening POPAC 2020 dilaksanakan. Acara pembukaannya mengundang Sandra Ratnasari (Editor in Chief Popmama.com), Winston Utomo (CEO of IDN Media), dan Rizky Widyastuti (Strategic Initiatives Senior Lead - Mom Baby & Home Living Category Tokopedia).

Tidak kalah menarik, hadir juga bazaar produk Ibu & Anak online, kompetisi foto keluarga online, dan lomba blogging untuk meramaikan acara POPAC 2020.

popmama dan popac 2020

Orang tua adalah Pembelajar Sejati

Sahabat pernah merasa tidak, apa yah alasan kita harus selalu menimba ilmu parenting?

Menjadi orang tua memang suatu kepastian ketika kita diamanahin seorang putra atau putri. Namun, menjadi orang tua adalah profesi terpenting yang tidak ada sekolahnya.

Salah satu alasan terbesar kenapa kita harus belajar parenting adalah karena adanya perubahan zaman. Zaman kita kecil tentu berbeda dengan zaman anak-anak  sekarang. 

Orang tua dulu tidak belajar parenting kenapa bisa membesarkan kita? 

Jawaban singkatnya perubahan dan tantangan zaman yang berbeda, membuat kita utuk bergerak mencari ilmu agar dapat mengamalkannya kepada anak kita.

Salah satu ikhtiar kita mencari beberapa ilmu parenting bisa kita temukan di rangkaian acara POPAC 2020.

Rangkaian Acara Popmama Parenting Academy 2020

Isi acara Popmama Parenting Academy 2020 sangat bervariasi. Selama 6 hari, Narasumber ulung hadir di setiap kelasnya. 

Semua kelasnya gratis tanpa perlu membayar. Dengan mendaftarkan diri di link yang disediakan kita bisa bergabung di kulwhap dan webinarnya. Sementara untuk kelas di microsite dan youtube live kita bisa mengaksesnya tanpa perlu daftar. 

Popmama Parenting Academy 2020, diadakan Kulwhap yang berjudul : MPASI Premium untuk Bayi Sehat dan Cerdas: Prinsip MPASI Premium (dr. Sylvia Haryeny, IBCLC). Malam harinya diadakan Webinar: Pijat Payudara agar ASI Lancar, Bayi Sehat (dr. Ameetha Drupadi, Tantri Syalindri).

Semua rangkaian kulwhap, webinar dan live streaming dari Popmama Parenting Academy sangat membantu kita sebagai orang tua. Untuk melihat rangkaian isi jadwal acara Popmama Parenting Academy 2020 ada di bawah ini :

acara popac 2020 adalah

Popmama Parenting Academy, Nurturing The Future- Ready Family 

Situasi pandemi Covid-19 membutuhkan adaptasi yang tidak mudah untuk setiap orang, apalagi orang tua. Data yang didapatkan popmama.com hampir 80% Orang tua di Indonesia belum siap menghadapi kehidupan di tengah pandemi.

Setiap dari kita sebagai orangtua tentu memiliki tantangan yang berbeda dalam membersamai ananda.

Banyak dari kita belum siap dan bingung menghadapi tantangan hidup di tengah pandemik ini dan setelah pandemik berakhir. Berangkat dari isu ini, Popmama Parenting Academy ini dapat menjadi momen belajar adaptasi yang tepat bagi kita untuk belajar.

Adaptasi terbesar ada learning and doing dalam pandemi ini, hadir dan berbagi ilmu di POPAC bisa menjadi bahan bakar kita untuk terus bergerak.

Apalagi rangkaian aktivitas POPAC secara virtual dan dapat dinikmati sambil di rumah saja.

POPAC 2020 mengusung tema “Nurturing The Future Ready Family”, Rangkaian Popmama Parenting Academy bertabur ahli, praktisi dan bintang.

Mereka membagikan ilmu dan informasi seputar kehidupan parenting dan keluarga.

Selaras dengan kondisi Indonesia yang pada awal Maret 2020 lalu, banyak kondisi yang saat ini lebih melibatkan teknologi internet untuk orangtua dan anak-anak. Seperti bekerja dari rumah, belajar dengan menggunakan video call, dan juga belanja online.

belajar parenting bersama

Konsep belanja cermat juga dilakukan secara online dengan kerjasama antara Popmama.com bersama Tokopedia

Seperti tahun sebelumnya, POPAC tak lengkap bila tidak ada kegiatan belanja. Karena konsep Popmama Parenting Academy ini adalah belajar, hiburan, serta belanja secara cermat dalam arti bisa tetap hemat dan produk yang ditawarkan juga berkualitas.

Acara bermanfaat dengan promo Exclusive Deals Popmama dan Tokopedia

Bertaburnya sesi edukasi pada seluruh keluarga di Indonesia, pada kegiatan Popmama Parenting Academy, kita juga bisa mendapatkan penawaran khusus dari Popmama.com dan Tokopedia.

Wah menarik banget, selama 6 hari kemarin kita bisa mendapatkan berbagai macam produk dengan harga Rp99.000. Selain itu juga ada promo khusus untuk pilihan ibu dan bayi, ibu dan anak, parade pilihan bunda, dan Home and Living Celebration.



Penutup

Dari seluruh rangkaian Popmama Parenting Academy atau POPAC 2020, kita mendapatkan berbagai informasi yang edukatif, kreatif, dan juga hiburan berupa belanja online.

Cita-cita penyelenggara POPAC 2020 ini agar kita sebagai keluarga millenial menjadi keluarga yang lebih baik yang lebih siap untuk masa depan. Tentu menjadi orang tua yang siap untuk membersamai anak-anak sesuai zamannya.

Untuk kalian yang ketinggalan acara-acara POPAC 2020, jangan kecil hati. Sahabat bisa mengakses di IGTV Popmama Parenting Academy atau di situs resminya. Selamat belajar!

Semoga bermanfaat, Salam.


shafira adlina cerita mamah
Related Posts
Shafira Adlina
Mamahnya Sakha dan Hafsah. Mamah yang suka nulis dan desain. Masih belajar jadi blogger, asessor dan fasilitator. email : adaceritamamah at gmail dot com

Related Posts

11 komentar

  1. Salfok sama webinarnya mbak, lengkap banget. Jadi semangat belajar parenting ya. POPMAMA memang udah nggak diraguin lagi, bener-bener ngasih ilmu parenting yang sesungguhnya :D

    BalasHapus
  2. Wahhh.. seru dan asyik banget ini acaranya. Sebagai orang tua saya selalu haus ilmu parenting. Bersyukur ada popmama :)

    BalasHapus
  3. Wah berarti masih bisa simak dan memperoleh ilmunya via IGTV Popmama ya mbak, siip ntar meluncur kesana ❤️ semoga tahun depan gak ketinggalan POPAC lagi akutu

    BalasHapus
  4. Baca ulasannya jadi sadar, kalau POPAC itu kayak event yang bener-benar tepat buat pasangan baru, calon pengantin bahkan yang masih cari jodoh kayak saya ini. Lengkap banget ya materi yang ditawarin, jadi penasaran pengen jalan2 ke web-nya Popmama

    BalasHapus
  5. Betul bgt, berumah tangga perlu belajar dr pengalaman orang lain dan bisa saling sharing. Popmama emamg top

    BalasHapus
  6. orangtua milenial sekarang terbantu sekali ya dengan adanya popmama parenting academy, termasuk saya sih, hehe

    BalasHapus
  7. Menjadi orang tua itu belajar seumur hidup tapi ga ada sekolahnya. Pop Mama gini bisa kita jadikan tempat belajar.

    BalasHapus
  8. Asik banget yaaa mba. Seminggu penuh dapat kelas parenting yang bermanfaat banget tentunya buat kita para ibu. Bahkan yang belum jadi ibu saja saya yakin acara ini edukatif banget.

    BalasHapus
  9. Wah aq ketinggalan acaranya nih, keren banget pasti karena seminggu dapet ilmu parenting terus

    BalasHapus
  10. Kata orang jadi orangtua itu gak ada sekolahnya. DUh, itu dulu. Sekarang sudah ada sekolahnya dan banyak media untuk belajar. Salah satunya adalah popmama ini ya kak.

    BalasHapus
  11. Setuju nih, orang tua itu emang pembelajar yang sejati ya Mbak... harus terus menerus mengupgrade ilmu parenting agar anak2 kita mendapatkan pengasuhan terbaiknya ya

    BalasHapus