-->
mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Abadikan Momen Terbaik dengan Photobook Terbaik

MENCETAK FOTO KEKINIAN

Sahabat siapa yang di sini suka mencetak foto? Saya teringat dulu saat duduk di bangku SMP sekitar tahun 2003-2006 itu kali pertama saya mencetak foto sendiri. Di depan sekolah, ada warung untuk mencetak hasil print foto. Kala itu handphone dengan kamera baru sekali ngehits, kalau kalian ingat Nokia yang Berjaya menjadi merk HP saat itu mengeluarkan banyak tipe HP dengan kamera.

Meskipun saat itu sudah memiliki handphone dengan kamera, keinginan untuk menctak foto selalu ada.. Rasanya sayang kalau kalau sampai ada dilupakan atau terhapus di kartu memori.Zaman itu juga memori handphone belum banyak sepeerti sekarang, cepat sekali memori penuh, mau tak mau, kita harus menghapus foto-foto itu.

Apalagi setelah menikah kenangan foto bersama pasangan dan anak-anak rasanya ingin selalu diabadikan. Tak cukup untuk menyimpannya dalam bentuk digital, salah satu alternatif jawabannya adalah dengan mencetak dengan album photo. 

Album foto zaman dulu berbeda dengan album foto kekinian atau yang disebut dengan photobook. Lihat gambar di bawah ini adlah album foto  saya yang berisi foto-foto saya wisuda S1. Anak sulung saya sering sekali membuka-buka dan melihat album foto ini, saking sukanya sampai banyak bagian yang robek.

mencetak album foto bagaimana?

Alasan Membuat Photobook

Dengan perkembangan teknologi, momen-momen penting dan bahagia semakin mudah untuk diabadikan. Kini hasil foto-foto dari kamera handphone tidak kalah kerennya dengan kamera digital. Namun, kemudahan ini juga beriringan dengan semakin mudahnya foto-foto itu hilang.

Jika kita perhatikan foto-foto yang ada di galeri pun hanya menumpuk dan tidak rapi. Besar kemungkinan foto itu terselip dan tercampur dengan file lain. Jangan sampai kenangan kita juga tercecer apalagi sampai hilang.

Photobook kekinian berbeda dengan album foto zaman dulu yang kita cetak satu-satu lalu dimasukkan ke dalam saku plastiknya. Photobook mencetak foto- dicetak dalam satu buku dengan banyak desain-desain yang unik yang dapat menambah garnish kenangan. Tentu selain lebih kokoh, ringan dan rapih mencetak foto di photobook memiliki kelebihan tersendiri. 

Mendokumentasi Kenangan 

Peristiwa dalam hidup sering kita abadikan dengan menangkapnya dengan kamera. Banyak peristiwa terbaik bersama orang terdekat yang menjadi spesial. Mulai dari moment besar seperti pernikahan, wisuda. Apalagi buat sahabat yang sudah memiliki anak, pasti sering memfoto anak-anak sebagai dokumentasi tumbuh kembang anak.

Bahkan momen seperti berkumpul dengan sahabat, liburan atau saat berkumpul-kumpul di café, pasti ingin kita abadikan untuk sekadar mengambil swafoto. Jika dibandingkan dengan ingatan dengan otak kita sebagai manusia tentu kita tidak bisa merekam semua peristiwa-peristiwa tersebut. Dengan membuat sebuah photobook bisa merekam secara sempurna.

Dengan membuat sebuah photobook adalah langkah mudah untuk mendokumentasi kenangan-kenangan bersama orang-orang terkasih. Kita dapat melihat kembali wajah orang dan mengingat moment yang pernah terjadi di dalam hidup kita. 

photo album kekinian

Photobook Menjadi Media Bercerita Bersama Anak

Salah satu kegiataan yang mengasah ingatan anak adalah dengan bercerita. Siapa sangka dengan photobook juga dapat menstimulasi berpikir anak. Anak sulung saya di usianya yang 5 tahun senang melihat foto-foto di album foto maupun di photobook. Ia akan bertanya dan meminta diceritakan apa yang terjadi di momen tersebut. Kita jadi bisa mengenang momen sebelum dan sesudah foto itu diambil. Seru rasanya menceritakan momen terbaik kepada anak. Oleh karena itu kita membutuhkan sebuah photobook terbaik yang dapat mengabadikan momen-momen terbaik.

albumfoto yang keren

Photobook, Melihat kenangan Lebih Praktis

Saat ini dengan perkembangan teknologi, mencetak foto pun dapat dilakukan lebih mudah. Kini sudah banyak jasa yang menyediakan cetak foto online dalam bentuk foto album. 

Hal ini memudahkan kita untuk tidak perlu mendatangi tempat percetakan. Kita dapat memesan dan mengirim foto-foto yang sudah dipilih kapan pun dan dari mana pun. Kita tinggal melakukan pembayaran dan duduk manis di rumah menunggu kurir mengantarkan paket pesanan kita. 

Nah tetapi jangan sembarangan pilih jasa cetak photobook ya. Pastikan kalian mendapatkan informasi yang jelas atau membaca banyak hasil review pemakaiannya. Kali ini saya ingin berbagi tentang pengalaman mencetak Photobook di ID Photobook. 

Kali ini pemesanan kedua kali saya, dahulu kira-kira 2 tahun yang lalu saya pernah mencetak di ID Photobook. Saat itu pemesanannya masih manual menggunakan whatsapp dan foto-foto di upload di websitenya. Kali ini ID photobook telah mengeluarkan aplikasinya yang dapat kita unduh di smartphone kita, semakin mudah untuk mengabadikan momen-momen terbaik kita. 

Kira-kira alasan apalagi ya untuk membuat sebuah photobook?

ORDER PHOTOBOOK DI IDPHOTOBOOK

Dari pengalaman kedua saya ini saya ingin berbagi bagaimana cara memesan produk di ID Photobook, sebelumnya mari kita kupas kenapa harus cetak foto di ID Photobook yuk. Ini dia alasannya kenapa cetak foto di ID Photobook adalah pilihan yang tepat.

Kualitas Photobook Premium

Terlihat dari hasil printing ID Photobook bahwa jenis kertas dan tintanya yang digunakan adalah premium. ID Photobook memang memiliki komitmen untuk memberikan hasil yang terbaik untuk kita sebagai pelanggannya. Mereka menjamin dari kertas, jilid tinta hingga printer yang digunakan untuk mencetak photobook adalah yang terbaik.

Jika dibandingkan dengan cetakan 3 tahun yang lalu, produk ID Photobook memang memiliki jilidan yang makin kuat dan anti jebol. Kertas yang digunakan pun jauh lebih tebal dan hasil cetakannya makin tajam. Kenangan-kenangan terbaik kita pun makin abadi karena diabadikan bersama ID Photobook.

Harga Murah

Selain di ID Photobook saya pernah memesan Photobook di jasa lain yang cukup memiliki nama, ternyata untuk gambaran kualitas premium ID Photobook masih memiliki harga yang jauh lebih murah dibanding tempat lain. 

Di ID Photobook, dengan Rp250.000, kita bisa memesan 2 album foto hardcover medium portrait 24 halaman dan softcover medium landscape 24 halaman. Eh saat ini juga ada bonus kalender dinding klem Free loh!! Menang banyak banget deh kita.

Kalau pengalaman saya kemarin memesan produk yang bisa memuat 100 foto spesialmu bersama orang spesial jadi makin spesial.

Desain Banyak Pilihan

Kemarin, Saya kaget dengan banyak pilihan desain dari ID Photobook. Kemarin saya memesan ID Photobook Hardcover Large Potrait 48 Halaman. Alhamdulillah, paket tersebut juga mendapatkan kalender dinding free dengan maksimal 18 Foto, waw.

ID Photobook sebagai photo printing online di Indonesia menghadirkan banyak pilihan, mulai dari ukuran, harga hingga desain layout. Kita bisa memilih sesuai selera kita masing-masing agar hasil photobooknya kekinian dan eksklusif pilihan sendiri. 

Waktu Pengerjaan yang Cepat

Saya memesan ID Photobook lewat aplikasi tanggal 16 Oktober 2020, setelah melakukan upload dan verifikais foto di tanggal 18 Oktober 2020. Proses layout dan produksi memakan waktu 4 hari. Di hari sabutu, 24 Oktober 2020 Photobook Hardcover Large Potrait 48 Halaman  dari ID Photobook sampai mendarat di rumah saya dengan selamat. 

Menurut pengalaman saya tersebut, proses pengerjaannya lebih cepat dan bisa dilacak dari aplikasinya. 

ID Photobook juga bekerja sama dengan jasa pengiriman JNE dan SiCepat. Meski saya di Jakarta dan ID Photobook berbasis di Kota Yogyakarta, paket photobook bisa diterima dengan relative waktu yang cepat karena menggunakan jasa pengiriman barang yang professional. 

Itu dia alasan-alasan yang membuat kita harus cetak foto di photo printing service ID Photobook. Abadikan momen terbaik kita dengan cetak foto online di ID Photobook kualitas premium dengan harga murah.

Buat kalian yang penasaran gimana sih cara memesan produk di ID Photobook, bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini ya.

1. Download  aplikasi ID Photobook

2. Buka Aplikasi ID Photobook

3. Pilih produk yang akan dibeli

4. Lanjutkan pemesanan dengan mengisi alamat tujuan dan pilih kurir pengiriman

5. Bayar sesuai dengan nominal yang tertera agar terverifikasi otomatis. 

6. Setelah itu kita mendapatkan kode order untuk login di situs kirim foto ID Photobook.

Setelah menyelesaikan pembayaran kita akan diberi kode pemesanan guna untuk mengupload foto dan memilih desain produk yang kita pilih. Kode pemesanan dan nomor whatsapp, kita masukkan di situs kirim foto untuk melengkapi proses pemesanan. 

Untuk info lebih lengkapnya bisa lihat video di bawah ini :


Penutup 

Membuat sebuah photobook merupakan langkah tepat dan mudah untuk mendokumentasi kenangan-kenangan bersama orang-orang terkasih. Percayakan kualitas dan harga yang bersaing kepada ID Photobook yang menyediakan ragam produk dan desain yang menarik untuk kita semua. Yuk intip-intip produk-produk kece dan kekinian lainnya dari ID Photobook

Selamat mencoba. Salam!

review photobook ID

shafira adlina cerita mamah


Related Posts
Shafira Adlina
Mamahnya Sakha dan Hafsah. Mamah yang suka nulis dan desain. Masih belajar jadi bloger, asessor dan fasilitator. Untuk kerja sama silahkan hubungi email : adaceritamamah at gmail dot com

Related Posts

32 komentar

  1. Sudah ada aplikasinya? Makin keren aja nih Photobook.
    Saya pun ingin mencetak kenangan anak saat mendaki Gunung Kerinci Gunung api tertinggi di negara kita nih. Install dulu aplikasinya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak sudah ada aplikasinya, aku jg baru pakai bulan kemaren dan hasilnya keren!

      Hapus
  2. Baru tau lho saya kalau ada jasa cetak foto seperti ini. Dasar kuper ya? Huhuhu

    Harganya juga terjangkau. Keren mba. Informatif banget

    BalasHapus
  3. Kece dan super affordable ya mba
    pengin coba juga nih, kapan2 kayaknya seru buat dokumentasi

    BalasHapus
  4. memang saya juga termasuk orang yang paling suka menyimpan foto2 kenangan. Karena bisa dibuka saat2 tertentu, sehingga lebih praktis. Insya allah jika sempat nanti bisa pesan disini. Insya allah.

    BalasHapus
  5. Teringat masa-masa SMA saat foto masih pakai rol film dan harus di cuci cetak. Sekarang sudah jaman digital ya, tanpa cuci cetak rol, tinggal kirim file foto yang diinginkan.

    BalasHapus
  6. Ooh udah ada aplikasinya ya, soalnya tempo hari belum ada. Makin keren aja nih IDPhotobook. Album fotonya juga awet ya, bisa tahunan.

    BalasHapus
  7. Memang kenangan itu akan awet jika di dokumentasikan ya mbak. Saya masih tersimpan rapi di galeri. Pengin juga menyimpannya di photobok biar awet. ID Photobook bisa jadi pilihan ya, apalagi bisa dilakukan secara online.

    BalasHapus
  8. IDPhotobook ini gak pernah mengecewakan. Saya sudah punya 5 album dari IDPhotobook sejauh ini, mulai dari dokumentasi kelahiran Maetami (sekarang 4 tahun), sampai si kembar. Kece abissss.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow..senior..udah punya 4 album...aku baru punya 2, kece bgt ya Mbak

      Hapus
  9. Saya juga pernah pesan di IdPhotobook. Hasilnya memuaskan. Sampai sekarang, masih awet. Foto2 di dalamnya jadi bikin nostalgia kalau dilihat.

    BalasHapus
  10. Sudah lama saya pengin bikin photobook, tapi belum kesampaian sampai sekarang. Satu kendala saya yaitu belum sempat menyortir koleksi foto yang ada.

    BalasHapus
  11. aku percaya mbak sama id photobook
    kualitasnya luar biasa
    juga asiknya didesainkan
    pokoknya terima beres
    hasilnya gak mbrodol2

    BalasHapus
  12. Aku sering liat iklannya di media sosial kak Ina..
    Id photobook ini sangat terjangkau loh.. dengan 100 Poto, harga mulai 250 ribu. Saya bandingkan dengan cetak Poto serupa di tahun saya menikah, masih jauh lebih terjangkau id photobook

    BalasHapus
  13. Benar bangetttttt, meskipun zaman digital, mudah mengambil photo dan kebanyakan dari kita enggan untuk mencuci photo. Padahal memori di hp bisa hilang tetapi momen yang indah jika dibuat photobook bakalan abadi dan menyenangkan untuk dilihat kembali

    BalasHapus
  14. Wah, inovasi bagus sekali ya, Mbak. Mereka langsung membuat aplikasi di Google Playstore sehingga pelanggan makin luas tidak terhalang jarak.

    BalasHapus
  15. Pengen deh untuk mencetak photo photo sekarang. Poto anak pertama ilang gegara hape mendadak ngehnag dna gak bisa dibuka lagi. Nyesell banget.

    BalasHapus
  16. Saya pernah order photobook lewat marketplace dan juga perorangan, jujur hasilnya gak begitu suka karena susunannya gak teratur.

    Kalau lewat aplikasi kayak gini apakah kita bisa mengatur juga susunan foto kita sesuai keinginan??
    Pingin nyobain nih orderan disana

    BalasHapus
  17. Saya dulu pernah 2 kali pesan ID Photobook..bener masih lewat WA kirim fotonya
    Kalau sekarang lewat aplikasi lebih mudah pasti
    Dan sampai sekarang free calendar masih terpasang di kamar anak-anak
    Jadi pengin pesen lagi nih, makin keren ID Photobook ini!

    BalasHapus
  18. Saya jadi ada ide nih untuk hadiah anniversary orang tua saya yang ke 33 tahun. Kayaknya seru kalau foto foto mereka dari zaman kuliah bareng sampai sekarang punya cucu diabadikan lagi di photobook😁😁😁😁

    BalasHapus
  19. Aku malah pengennya foto-foto album di rumah diditalkan aja, bisa ga ya. Jadi punya Photobook dalam bentuk digital. Mau install ah Photobook. Makasih sharingnya...

    BalasHapus
  20. wahh aku mau coba mbak, mau bikin portofolio anak anakku
    makasih infonya ya mbak

    BalasHapus
  21. Saya pernah order ini Mba Ina... karena sayang momen2 kebersamaan keluarga cuma bs dinikmati secara digital. Bonusnya kalender yang ada foto-foto kita juga, wah seru deh Id Photobook.

    BalasHapus
  22. Wah...isinya banyak yaaa. Emang beda rasanya kalau melihat foto yg udah tercetak.

    BalasHapus
  23. Memang seharusnya buat photobook ya mbak, soalnya foto anak-anak waktu kecil banyak disimpan di laptop. Laptong hang gak mau dibuka lagi. hilang semuanya. terimakasih udah ngingetin lagi.

    BalasHapus
  24. Assiik~
    Bisa menyimpan kenangan dengan lebih awet dan cantik.
    Suka banget sama ID Photobook.

    BalasHapus
  25. Jadi inget jaman waktu kecil kalo mau cetak foto tuh yang pake roll film itu ya hehehe.. Tapi sekarang hampir gak pernah cetak foto lagi karena kondisi rumah lembab jadi suka berjamur gitu ke kertas fotonya.. Tapi Photobook ini boleh dicoba nih

    BalasHapus
  26. Wah ide bagus ini ya, bisa buat kado pernikahan dan ulang tahun. Pastinya memorable banget. Daripada cuma disimpan di ponsel foto-fotonya.

    BalasHapus
  27. Hasilnya oke banget ya, kak. ID photobook ini membantu banget buat aku yang nyimpan foto di google photos jadinya nggak perlu download foto lagi

    BalasHapus
  28. Photobook , menarik juga kak, biasanya foto simpan di galeri media sosial ya, atau di laptop/flashdisk patut nih dicoba simpan di photobook

    BalasHapus
  29. Jadi pingin bikin photbook juga nih, baru tau ada aplikasinya.. Jadi mudah ya Mbak. Terima kasih infonya

    Sangat bermanfaat

    BalasHapus
  30. Beberapa kali cuma keinginan aja nih pengin mendokumentasikan banyak foto ke Photobook. Memang beda ya kalo disimpan di cloud sama dicetak. Terasa menyenangkannya memang lebih istimewa dicetak sih.

    BalasHapus