-->
mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Film Perdana IDN Pictures : Balada Si Roy

Novel Balada Si Roy

Karangan dari Gol A gong atau Gola gong. Saya sendiri baru mengenal penulis ini setelah emmbaca kisahnya di buku Positive Parenting karangan Ustad Faudzil Adhim. Saya teringat kisah yang diceritakan Ustad Faudzil dibuk tersebut, bahwa saat Gola Gong kecil berumur 10 tahun terjatuh dari pohon setinggi 3 meter. Kecelakaan tersebut mengakibatkan tangan kirinya patah dan harus diamputasi.

Saya selalu terngiang bagaimana Bapaknya Gola gong menumbuhkan percaya diri anaknya untuk tetap menulis sehingga Gola gong kecil (bahkan sampai sekarang) tidak sibuk dengan kekurangannya. Jika saat itu Gola gong kecil sibuk dengan kesedihan dan kekurangannya mungkin tak akan ada karya-karya hebatnya saat ini yang bisa kita nikmati. 

Sejak tahun 1989 Gola gong atau dengan nama aslinya Heri Hendrayana adalah penulis yang produktif hingga detik ini. Nah, salah satu bukunya yang terkenal adalah cerita Balada Si Roy.

Gola gong dikenal sebagai pendiri sebuah taman bacaan sekaligus sanggar yang mengasah kreativitas anak muda Banten yang diberi nama "Rumah Dunia."

IDN Pictures Memproduksi Film Balada Si Roy

Kabar bahagia bagi penikmat Balada Si Roy bertambah dengan angin segar yang dihembuskan IDN Picture. IDN Pictures merupakan salah satu perusahaan film berbasis teknologi yang memiliki visi untuk membawa dampak positif dan inspirasi bagi masyarakat.

Bagaimana tidak pada November 2020, IDN Picture mengumumkankan akan merilis film perdananya yang diadaptasi dari Novel Balada Si Roy. Desember lalu, konferensi pers virtual diadakan untuk mengumumkan deretan nama pemain film Balada Si Roy.

Kira-kira siapa saja ya bintang-bintang yang akan menghiasi film Balada Si Roy ini? Simak di akhir artikel ya teman-teman.

Keberhasilan dan kecakapan sebuah film dapat dipengaruhi oleh faktor siapa yang mensutradai dan memproduseri film tersebut. Fajar Nugros dan Susanti Dewi adalah nama yang akan menjadi Produser dan Sutradara film yang akan mulai dirilis tahun 2021 ini. Keduanya juga merupakan Head of IDN Pictures. 

“Merupakan sebuah kehormatan buat saya untuk mengangkat novel Balada Si Roy ke layar lebar. Ini adalah hal yang sangat istimewa, mengingat bahwa film ini juga merupakan proyek pertama IDN Pictures. Ceritanya mengenai seorang anak muda yang sedang mencari jati diri, ia selalu mendobrak tatanan yang ada. Harapannya, proyek pertama IDN Pictures ini juga dapat mendobrak tatanan perfilman indonesia agar terus menjadi lebih baik.”
Fajar Nugros - Produser Film Balada Si Roy dan Head of IDN Pictures


“IDN Pictures pun telah menambahkan relevansi nilai pada proses penggarapan filmnya. Hal ini diharapkan dapat membuat film Balada Si Roy menjadi semakin relatable dengan kehidupan anak muda zaman sekarang. Misal, adanya ajakan untuk menghirup udara segar di luar, kumpul bersama teman-teman, kesampingkan gadget ketika sedang bersua dengan kawan. Nilai-nilai seperti ini terkesan picisan, sederhana, tapi esensinya tak jarang hilang.”
Susanti Dewi- Sutradara Film Balada Si Roy dan Head of IDN Pictures

Dukungan Komunitas Sahabat Balada Si Roy

Siapa sangka Novel yang ditulis oleh pendiri “Rumah Dunia” ini memiliki komunitas penggemarnya yang telah berdiri pada tahun 2010 yang bernama komunitas sahabat Balada Si Roy. Anggota dari komunitas ini tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Salah satu inisiator komunitas penggemar ini adalah Daniel Mahendra menyatakan bahwa novel Balada Si Roy memang lebih relate dengan kehidupan masa remajanya dan teman-temannya pada saat itu. Selain itu Daniel juga memberikan dukungan dan kepercayaan pada tim IDN Pictures dalam pemilihan para pemain yang akan memerankan tokoh di film Balada Si Roy.

Penutup

Film perdana dari IDN Pictures ini tidak hanya dinantikan bagi sahabat Balada Si Roy dan penikmat buku Gola gong lainnya, tapi bagi masyarakat penikmat film lainnya. Daerah Banten, Serang dan Rangkasbitung akan menjadi daerah pengambilan Film ini.

Awal januari ini akan menjadi waktu shooting film Balada Si Roy. Untuk menjawab pertanyaan di atas tadi, siapakah aktor dan aktris yang akan memainkan peran di film Balada Si Roy ini? Jawabannya ada dibawah ini

  • Tokoh Roy diperankan Abidzar Al Ghifari
  • Tokoh Ani diperankan Feby Rastanty 
  • Tokoh Dullah diperankan Bio One
  • Tokoh Wiwik diperankan Zulfa Maharani 
  • Tokoh Dewi diperankan Sitha Marino 
Selain kelima tokoh di atas ada juga beberapa nama aktor lainnya Jourdy Pranata, Omara Esteghlal, Yusuf Mahardika, Dea Aditya, Fachri Muhammad, Maudy Koesnaedi dan Kiki Narendra.Nah, menarik bukan? Kita doakan saja agar proses shooting hingga sampai proses produksinya berjalan lancar tanpa kendala ya. 

Semoga bermanfaat, salam.

shafira adlina cerita mamah

Related Posts
Shafira Adlina
Mamahnya Sakha dan Hafsah. Mamah yang suka nulis dan desain. Masih belajar jadi bloger, asessor dan fasilitator. Untuk kerja sama silahkan hubungi email : adaceritamamah at gmail dot com

Related Posts

14 komentar

  1. engga sabaarr buat lihat nih pilem.
    Balada si Roy emang happening bgt ya buat generasi '90-an.
    semoga keceeee nih pilemnya!

    BalasHapus
  2. Baru syuting Januari ini ya mbak filmnya. Tak kira laounching Januari. Aku rasanya pernah baca Balada si Roy. Tapi lupa ceritanya gimana. Ini nanti ada di bioskop kan?

    BalasHapus
  3. Sukses ya IDN Pictures untuk film perdananya. Balada Si Roy ini cerita semua umat, pasti banyak yang menunggu versi filmnya.

    BalasHapus
  4. Wah asik nih, salah satu novel legendaris difilmkan. Saatnya anak generasi zaman now tahu, kalau ada banyak tokoh fiksi keren lainnya selain Dylan. Saya selalu menyambut baik bentuk adaptasi novel ke film. Ini salah satu upaya membuat khalayak mengenal sastra. Dari film, nanti penonton bisa kepo sama bukunya. Semoga lancar filmnya.

    BalasHapus
  5. Gola Gong, sudah sering mendengar namanya saat aku masih remaja. Tapi tidak punya buku karya beliau satupun hadehh.
    Baru tau juga kalau tangan kirinya di amputasi karena kecelakaan.
    Semoga semakin bertambah banyak apresiasi yang diberikan kepada penulis Indonesia ya.

    BalasHapus
  6. Sepertinya menarik nih, membuat film dari buku yg udh populer. Bukunya bisa cetak lagi deh...
    Semoga sukses filmnya...

    BalasHapus
  7. Pernah baca beberapa serialnya punya saudara yang cowok. Seru. Baca novelnya serasa ikut travelling. Apalagi cerita dengan setting India. Jadi gak sabar nunggu filmnya.

    BalasHapus
  8. Film begenre remaja ya , selalu menjadi primadona. Apalagi peran media sosial cukup menjadi pengaruh bagi perilaku anak remaja sekarang. Film yang patut untuk di tonton ini, secara penulis bukunya adalah salah penulis nasional yang terkenal.

    BalasHapus
  9. Lihat ada abidzar, putera ust alm uje (ustadz favoritku sama suamiku), jadi penasaran aku mah, kalau nonton di tv gitu terlihat anteng ya, tapi gak tahu juga sih ya aslinya, wuakakak. Film anak muda banget, memang ajib banar ni IDN TIMES, gebrakan 2021 membuka peluang ke dunia perfilman

    BalasHapus
  10. wah film tentang anak muda selalu menarik untuk diikuti ya mbak
    ini nanti tayang di bioskop kah mbak?

    BalasHapus
  11. Cakep banget niih..
    Yang main para aktor yang anak muda banget.
    Aku belum pernah baca novel Balada Si Roy, tapi pernah datang ke seminar Gol A Gong.
    Sungguh bikin semangat para peserta.

    BalasHapus
  12. Semoga sukses dengan film nya ya. Ntar mau rekomendasikan ke anak-anak. Suka penasaran dengan buku yang difilmkan.

    BalasHapus
  13. Seru banget mbak. Semoga buku dan filmnya tidak beda jauh ya. Jadi pembacanya nggak kecewa. Semoga sukses

    BalasHapus
  14. Seru banget mbak. Semoga buku dan filmnya tidak beda jauh ya. Jadi pembacanya nggak kecewa. Semoga sukses

    BalasHapus