-->
mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Holiday Inn Express, Hotel Murah di Jakarta Timur

hotel murah jakarta timur
Beberapa hari yang lalu, saya dan keluarga kecil saya mencoba menginap di hotel yang tidak jauh dari rumah atau bahasa kekiniannya staycation. Kami menginap di Hotel Holiday Inn Express, Matraman Jakarta Timur selama satu malam. Menginap di hotel ini bisa menjadi sarana rekreasi mengatasi kebosanan selama di rumah.

Mengapa menginap Hotel Holiday Inn Express?

Kami memilih Holiday Inn Matraman selain jaraknya hanya beberapa km dari rumah, hotel Holiday Inn Express Matraman juga memiliki lokasi yang cukup strategis. Hotel ini dekat dengan stasiun Jatinegara dan juga halte Transjakarta Tegalan. Apalagi sebrang Hotel Holiday Inn Express, Matraman juga ada Gramedia Matraman. Satu lagi yang terpenting the power of promo juga memiliki peran penting.

Fasilitas Hotel Holiday Inn Express Matraman

Nah saat masuk ke gedung hotel ini kami sudah disambut dengan protokol kesehatan dengan baik. Adanya pengecekan suhu dengan thermogun, tapi di cek di kulit tangan (hiks). hotel murah jakarta

Hotel Holiday Inn Express juga menyediakan hand sanitizier di meja resepsionis. Semua pegawai hotel memakai masker. Selain itu pemakaian pulpen untuk mengisi kuisioner data perjalanan dan data menginap juga digunakan satu kali. Ada kotak yang menjelaskan di mana menaruh pulpen yang sudah disanitasi dan mana yang belum. Selain ada hand sanitizer juga yang disediakan di setiap lantai dekat tombol-tombol menggunakan lift.
hotel murah di jakarta
Beberapa fasilitas umum seperti hotel bintang tiga lainnya tersedia di Hotel Holiday Inn Matraman  seperti Wi-fi, Restoran, Gym Fitness, Laundry dan Parkir.  Untuk Wi-fi Hotel Holiday Inn Express cukup cepat  kami gunakan di perangkat ponsel maupun laptop. Fasilitas restoran Hotel Holiday Inn Express sementara pandemi ini tutup, hanya melayani sarapan di pagi hari. Sementara tempat fitness atau olahraga Hotel Holiday Inn Express sementara ditutup saat kami kunjungi.
hotel murah jakarta timur
Namun, berbeda dengan Holiday Inn Jakarta lainnya, Hotel Holiday Inn Express tidak menyediakan kolam renang. Padahal hari itu anak sulung saya sudah siap dengan baju renangnya, hehe kami keliru lihat deskripsinya.
Hotel Holiday Inn Express dilengkapi desain interior yang minimalis. Pemakaian karpet dan pemilihan furniture untuk lobby dan kamar mencerminkan konsep minimalisnya.
hotel murah jakarta timur

Kamar Queen Hotel Holiday Inn Express

Kamar ber-AC dengan luas 18 m2 ini didisain sangat minimalis. Pada kamar Queen Hotel Holiday Inn Express, kami mendapatkan jendela yang cukup besar dengan pemandangan belakang hotel. 
Tersedia TV LCD 32-inci dengan satellite premium. Hotel Holiday Inn Express juga menyediakan mini bar dengan mesin pembuat air panas untuk teh dan kopi. Lemari pakaian terbuka, lemari pendingin dan brangkas penyimpanan juga tersedia. 
staycation jakarta timur
Meja belajar dan kursi Herman Miller yang harganya mencapai dua digit sempurna menemani kita bekerja di dalam kamar. Eh, kan kita mau staycation kok malah kerja ya. Maksudnya duduk-duduk manis, anak sulung saya di pagi hari belajar mewarnai di atas kursi ini sangat menyenangkan loh. Selain itu seperti fasilitas telepon, lampu tidur dan jam alarm pun ada di kamar Queen Hotel Holiday Inn Express. 
Kamar mandinya pun cukup luas dengan shower terpisah. Kita juga mendapatkan alat mandi gratis seperti sikat gigi dan pasta gigi, sementara sabun samphoo tersedia pada botol yang menempel di kamar mandi. 
Namun saya cukup terganggu dengan sedikitnya bagian tembus pandang di kaca shower bagian bawah sekitar 10 cm. kenapa? Anak saya yang menginjak usia balita ini jadi iseng bisa mengintip ketika saya atau suami di kamar mandi. Jadi bagian yang tembus pandang ini kami akali untuk ditutup dengan baju kotor, hehe.

Restoran dan Makanan Hotel Holiday Inn Express

Hotel Holiday Inn Express memiliki restoran, tapi selama pandemi ini restorannya tutup dengan alasan protokol kesehatan. Jadi selama kami di sana kami disuguhi sarapan berupa nasi box. Saat proses check-in, kami ditanya pilih menu makanan apa yang dipilih Indonesian atau western? Kami memilih memesan masing-masing 1 porsi.  
Saat pagi hari ternyata menunya adalah spaghetti dengan sosis dan sayuran tumis kembang kol dan wortel. Sementara untuk Indonesian foodnya, nasi dan ayam goreng juga sambal hijau dengan sayur daun kecipir (Saya juga gatau apa tapi rasanya sedikit pahit). Untuk rasa sejujurnya is not good for breakfast, tapi ya lumayan anak-anak bisa makan nasi dan sosis. karena sosis never failed. Sayang sekali jika saya harus memberi nilai mungkin 6/10.

Lokasi dan Alamat Holiday Inn Express

Untuk lokasi akuratnya kalian bisa ikuti petunjuknya dari Google Maps berikut : Holiday Inn Express
Alamat lengkap : 
Jl. Matraman Raya, RT.5/RW.4, Palmeriam, Kec. Matraman, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13140
No Telepon : +622129776700

Penutup

Nah jadi itu cerita saya tentang staycation di Hotel Holiday Inn Express  yang bisa menjadi rekomendasi hotel murah di Jakarta Timur. Kalian bisa menikmati fasilitas kamar berkualitas seperti cerita di atas dengan harga sekitar Rp300.000 an. 

Hotel Holiday Inn Express ini bisa jadi salah satu rekomendasi kamu yang mau menginap satu malam/transit atau mencari penginapan murah tapi tidak murahan di kawasan matraman, Jakarta Timur.
Dengan staycation semoga dapat membantu mengumpulkan tenaga kembali setelah lelah beraktivitas. Jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan ya. 

Semoga bermanfaat, salam. 

shafira adlina cerita mamah
Related Posts
Shafira Adlina
Mamahnya Sakha dan Hafsah. Mamah yang suka nulis dan desain. Masih belajar jadi bloger, asessor dan fasilitator. Untuk kerja sama silahkan hubungi email : adaceritamamah at gmail dot com

Related Posts

15 komentar

  1. enak banget bisa staycation tipis-tipis ya mba...di jakarta mah banyak tempat buat dikunjungi. jadi pengen staycation juga nih orang kampung haha

    BalasHapus
  2. Hotelnya kece, pengen juga suatu saat klo ada keperluan dekat2 matraman nginep situ

    BalasHapus
  3. Wah ini hotel rekomended buat bawa baby, soalnya dimasa pandemi banyak hotel yang stop baby di hotel. Jakarta Timur jadi tempat nih buat bermalam mampir bukan depan.

    BalasHapus
  4. Enak ya mba, promo dapat kamar yang queen room. Meski pun nasinya nasi box karena protokol kesehatan, tapi pastinya tetap enak karena dinikmati bersama keluarga.

    BalasHapus
  5. Enaknya tinggal di Jakarta fasilitas komplit termasuk pilihan hotel yg bisa disesuaikan dg isi kantong ya mba hihi..

    BalasHapus
  6. Sebenarnya saya blm brani staycation. Tp kl hotelnya ok prokesnya, boleh juga. Jalan2, bahagia... Kan imun jd tambah kuat juga 😀

    BalasHapus
  7. 300k ini sudah termasuk diskon ya kak? Sayang sekali kalau ke jakarta saya nggak ada pilihan lain selain hotel yang terdekat dengan tanah abang. Harga permalam 340 an tanpa sarapan dan amat sangat lebih minimalis hahahaha, nilai plusnya hanya sebelahan dengan tanah abang aja.
    Kapan kapan boleh dicoba nih kalau cari hotel dengan budget murah

    BalasHapus
  8. Bagus desain interior hotelnya ya mbak...saya jadi pengen deh liburan juga walaupun cuma staycation tipis-tipis heheh semoga saya kesampaian deh ya

    BalasHapus
  9. Hotel ataupun inn emang rerata menerapkan prokes dengan cara memberi nasi box ya Mba... hehe bener tuhh sosis never failed. Lobi inn nya lega ya, btw, Holiday Inn Express di Matraman cukup bagus lah yaa...

    BalasHapus
  10. dari segi makanan, segi fasilitas wow sudah murah dan pasti nyaman keren nih holiday inn Express ingin rasanya bisa ke sana bersama keluarga kecil nanti

    BalasHapus
  11. Bersih ya tempatnya, fasilitasnya juga lengkap banget. Cocok emang buat staycation bareng keluarga

    BalasHapus
  12. Wihh liburannn. MasyaAllah senengnyaa. Jadi pengin ihh mba. Makanannya juga variatif yaa enak2 tuh keknya

    BalasHapus
  13. Saya sempat kepikiran sesekali untuk staycation di hotel juga, apalagi setelah membaca tulisan ini dengan foto-foto fasilitas hotel yang rapi dan mewah. Tapi mungkin kapan-kapan karena satu-dua kondisi tertentu

    BalasHapus
  14. Jadi kangen staycation deh baca tulisan ini. emang enak ya kalau staycation bawa keluarga. ngilangin bosan selama di rumah.

    BalasHapus
  15. Kalau di kota besar kayaknya staycation itu agenda wajib ya. Tapi aku pengen lho mba suatu hari bisa staycation juga, hehe

    BalasHapus