-->
mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Grand Ciwareng Inn, Hotel dan Resort untuk Liburan di Purwakarta

Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya dan keluarga bagaimana menginap di salah satu hotel di Purwakarta. Tepatnya di Grand Ciwareng Inn Hotel dan Resort. Bagaimana fasilitas dan makanannya selama kami menginap di Grand Ciwareng Inn,Hotel dan Resort Purwakarta.

November lalu saya mendapatkan kesempatan bertugas menjadi Asesor di Purwakarta. Beberapa hari sebelum keberangkatan, saya diberikan surat tugas secara resmi untuk menjalankan tugas di Grand Ciwareng Inn, Purwakarta. Suami pun memberikan lampu hijau untuk berangkat bersama anak-anak, beliau juga sudah siap siaga untuk menjaga dua buah hati kami taktala saya harus masuk kelas.

Grand Ciwareng Inn Hotel and Resort merupakan tempat penginapan yang berlokasi di Jalan Kopi No.5 Ciwareng, Babakancikao, Purwakarta. Lokasi Grand Ciwareng Inn Hotel dan Resort lumayan strategis tidak begitu jauh dari exit tol Purwakarta.

Fasilitas Grand Ciwareng Inn Hotel dan Resort

Sebagai hotel lama, konsep luas dan alami melekat di hotel Grand Ciwareng Inn, Purwakarta ini. Hotel ini memiliki kolam renang yang luas cocok untuk berenang bersama anak-anak. Selain kolam renang ada beberapa fasilitas hotel yang tersedia dan bisa kita gunakan di hotel ini adalah Wifi, Parkir dan Restoran serta ada mini taman bermain,

Suasana ruangan kamar dan ruang rapat cukup bersih dan nyaman. Grand Ciwareng Inn Hotel dan Resort dapat dinikmati untuk berlibur atau urusan bisnis. Di Grand Ciwareng Inn Hotel dan Resort memiliki 3 ruangan rapat dengan sekat. Setiap satu ruangan rapatnya berkapasitas sekitar 30 orang. 

Pilihan Kamar Tidur Grand Ciwareng Inn Hotel dan Resort

Kami menginap selama dua malam di kamar double deluxe Grand Ciwareng Inn. Tersedia satu kasur single dan dua kasur tipe queen. Cocok untuk kami berempat dengan dua orang dewasa dan dua orang anak. Fasilitas kamarnya tersedia lemari, meja dan kursi serta cermin. Kamar mandi dengan toilet duduk, shower dan wastafel. Kamar double deluxe Grand Ciwareng Inn Hotel dan Resort in memiliki luas 10 m2. Kami diberi 3 handuk dan 3 botol air minum. 

Sayangnya, air panas di kamar yang kami tempati tidak berfungsi atau memang tidak tersedia. Pendapatan saya pribadi untuk ketebalan kasur dan linennya tidak seempuk hotel pada umumnya, selimut yang disediakan hanya selimut tipis berwarna cokelat. Terlihat hotel lama ini belum banyak di upgrade selain kondisi property yang sudah lama, mesin pendingin ruangannya pun tidak begitu dalam kondisi prima. Kamar double deluxe Grand Ciwareng Inn Hotel dan Resort in dibandrol sekitar Rp400.000.

Selain kamar double deluxe ini juga tersedia kamar di bawahnya untuk maksimal 2 tamu per kamar yakni kamar superior yang dibandrol harga sekitar Rp300.000. Tersedia juga kamar executive atau VIP dengan dua kasur berukuran queen dihargai sekitar Rp500.000.

Di Grand Ciwareng Inn Hotel dan Resort ini juga tidak tersedia fasilitas laundry, padahal ketika berlibur dengan keluarga lebih dari satu malam andalan kami adalah laundry baju-baju kotor. Ini juga mengurangi volume kegendutan barang bawaan kami.

Makanan di Grand Ciwareng Inn Hotel dan Resort

Ketika menginap kami Grand Ciwareng Inn Hotel dan Resort masih dalam kondisi pandemi dan menerapkan protokol kesehatan, jadi sarapan selama dua hari di sana masih diantar ke kamar. Sarapan yang disediakan di hari pertama nasi goreng dan telur mata sapi beserta kerupuk. Minuman yang diantar adalah teh manis hangat. Sarapan di hari kedua adalah mie goreng dengan telur juga dengan teh manis hangat.

Makan siang saat kelas saya merasakan prasmanan di restoran Grand Ciwareng Inn Hotel dan Resort disediakan beberapa lauk pauk dan sayur serta buah jeruk dan air mineral. Restoran Grand Ciwareng Inn Hotel dan Resort cukup luas dan sederhana. Pelayanannya juga ramah pada tamu-tamu yang hadir.

Penutup

Secara keseluruhan review Grand Ciwareng Inn Hotel dan Resort cukup memuaskan karena pelayanan dan kebersihannya, serta memiliki harga yang relatif murah. Apalagi jaraknya tidak cukup jauh (hanya sekitar 8 km) dari Sate Maranggi Haji Yetty yang terkenal dan memiliki sentra oleh-oleh khas Purwakarta. Namun, mungkin hanya satu dua malam cocok bermalam di sini baik untuk liburan atau urusan bisnis.

Semoga bermanfaat, salam. 


shafira adlina cerita mamah
Related Posts
Shafira Adlina
Mamahnya Sakha dan Hafsah. Mamah yang suka nulis dan desain. Masih belajar jadi bloger, asessor dan fasilitator. Untuk kerja sama silahkan hubungi email : adaceritamamah at gmail dot com

Related Posts

11 komentar

  1. aku pun kemarin stay di hotel memilih pelayanan sarapan di kamar mbak, soalnya ngeri kan ya? dan sama dong, nasgor adalah menu sarapan terfav. hihi
    boleh nih besok kl pandemi udah kelar dan main ke Purwakarta mau cobain juga nginep Grand Ciwareng Inn Hotel

    BalasHapus
  2. Yang di cari dari fasilitas hotel kalo aku tuh air hangatnya mbak, soalnya suka kedinginan kalau pake pendingin ruangan jadi memilih mandi pakai air hangat hihi

    BalasHapus
  3. Sayang ya gak ada fasilitas laundry padahal kalo liburan berhari-hari bareng keluarga pasti cucian menumpuk, hehe

    BalasHapus
  4. Wah Purwakarta selalu jadi destinasi di bucket list nih. Deket dari Bogor soalnyaa. Grand Ciwareng Inn kayanya juga bisa jadi pilihan yaa mba buat nginepnya.

    BalasHapus
  5. Fasilitas air panas seharusnya ada ya Mbak untuk hotel dengan kisaran harga di atas. Semoga ke depannya hotel ini lebih baik lagi fasilitasnya. Apalagi letaknya yang tidak terlalu jauh dengan pusat kota, ya.

    BalasHapus
  6. Wah, menyenangkan. Jadi kepingin menginap di sana nih. Terima kasih atas ulasannya ya Mba.

    BalasHapus
  7. Saya tu paling sukaaa baca tentang review hotel.
    Karena staycation in hotel adalaha liburan favoritt.

    Sy tak suka ke tempat yg rame
    Sukanya kruntelan ja
    Kalo anak suka renang
    Jadi pass
    Sy bisa temani mereka renang sambil baca novel



    BalasHapus
  8. Suka sama hotelnya Mba, luas dan terlihat nyaman. Apalagi untuk acara keluarga besar bakal cocok nih. Fasilitas hotelnya juga ok. Bakal jadi pilihan kalau ada acara.

    BalasHapus
  9. Kalau traveling bawa anak, air hangat jadi must have item sih. Sayang banget kalau sampai nggak ada. 💔

    BalasHapus
  10. terimakasih infonya mbak.. bermanfaat sekali bagi yang hobi travelling..

    BalasHapus
  11. Wah mbak udah nginep di Grand Ciwareng Inn Hotel. Aku 4 tahun tinggal di purwakarta belum tahu hotel ini. Anak rumahan 😄

    BalasHapus