-->
mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Review Masker Kefir Lovely Kefir Nature Mugwort Etawa

Masker wajah merupakan bagian dari perawatan wajah atau skincare yang biasa digunakan secara berkala. Saya sendiri termasuk yang senang dengan perawatan wajah satu ini. Biasanya saya menggunakan 1-2 kali setiap minggunya. 

Jenis masker pun beragam. Mulai dari yang berbentuk gel, cream, bubuk, hingga masker kain. Kali ini saya akan menceritakan review salah satu produk masker yang berbahan dasar kefir. Sebelumnya kita kenalan dulu lebih jauh, apa yang dimaksud dengan kefir?

review masker kefir

Mengenal Kefir 

Saya pertama kali mendengar kefir sekitar tahun 2015, saat itu produk ini begitu banyak dibicarakan. Saya pun ingin sekali mencobanya. Kefir merupakan produk frementasi yang sangat mirip dengan minuman yoghurt. Memang pertama kali saya melihat kefir ini mirip sekali tekstur dan warnanya seperti yoghurt. 

Pada umumnya fermentasi kefir berasal dari biji-bijian yang merupakan kombinasi ragi, protein susu, dan bakteri. Selain tekstur dan warnanya yang sama, kefir dan yoghurt juga memiliki banyak kandungan protein, kalsium, vitamin B. kalium dan probiotik. 
Namun, perbedaannya antara kefir dan yoghurt adalah kefir memiliki lebih banyak lemak daripada yoghurt, tetapi juga memiliki lebih banyak protein dan probiotik. Selain itu, aroma yang dihasilkan kefir lebih strong dibanding yoghurt.

Masker Kefir dari Lovely Kefir Nature

Segudang informasi yang menyatakan bahwa kandungan kefir sangat bagus untuk kulit khususnya wajah. Kenapa? Karena kefir mengandung kultur mikroba yang membantu untuk melawan mikroba patogen. 
©Iovelykefir.nature adalah salah satu produsen masker kefir yang berasal dari kandungan fermentasi susu kambing etawa yang sudah berjalan selama 4 tahun. Salah satu klaim dari produk masker kefir ini adalah membantu khususnya acne fighter dalam menangani permasalahan jerawat pada kulit wajah. 
Masker kefir dari Lovely Kefir Nature direkomendasikan untuk detoksifikasi wajah. Artinya masker kefir Lovely Kefir Nature membantu melepas ketergantungan dari krim dokter ataupun melepas ketergantungan dari cream-cream wajah yang mengandung bahan berbahaya (seperti mercury atau hidroquinon).
Sesuai dengan komposisinya masker kefir Lovely Kefir Nature juga memiliki aturan penyimpanan khusus. Produk masker Lovely Kefir Nature harus disimpan di dalam freezer dengan agar bisa bertahan selama 6 bulan. Jika dismpan di suhu kulkas hanya bertahan 1 bulan. Kenapa? Masker kefir Lovely Kefir Nature mengandung bakteri baik yang memiliki perkiraan umur kehidupan mikroba tersebut. Selain itu penyimpanan dari masker kefir ini harus diperhatikan supaya tidak terjadi kontaminasi oleh suhu udara sekitar.

Varian Masker Kefir Lovely Kefir Nature

Masker Kefir Lovely Kefir Naturetanpa kandungan chemical tambahan jadi sangat aman digunakan untuk jangka panjang. Saran penggunaan masker ini dapat digunakan setiap hari. Baik mereka yang memiliki kulit sensitif, ibu hamil dan ibu menyusui.

Dengan kefir dari susu etawa kambing grade A+++, Masker Kefir Lovely Kefir Nature memiliki 12 variasi masker signature yaitu Original, Greentea, Spirulina, Bengkoang, Kunyit, Kopi, Coklat, Strawberry, Kulit Manggis, aloevera, Charcoal/Black dan Buah Naga.

Masker Mugwort Kefir Lovely Kefir Nature  X Hana Sarasvati

Awal Desember lalu Masker mugwort kefir Lovely Kefir Nature berkolaborasi dengan Hana Saraswati @hanahaho mengeluarkan variant terbarunya. Variant Masker Kefir Lovely Kefir Nature terbarunya adalah masker mugwort kefir susu kambing etawa.

Apa itu Mugwort?

Mugwort dengan nama latin Artemisia Vulgaris merupakan tanaman herbal sejenis teh yang telah digunakan selama beberapa generasi dalam dunia pengobatan tradisional, perawatan kulit dan kuliner Korea. Dalam pengobatan tradisional Korea, mugwort (dalam Bahasa Korea memiliki nama ssuk)dikenal sebagai bahan "penghangat" untuk tubuh dan telah digunakan selama ratusan tahun untuk meningkatkan sirkulasi, meredakan nyeri otot, ataupun melancarkan sirkulasi haid. 

Sampai hari ini tanaman mugwort biasa digunakan sebagai bahan herbal dipemandian Korea  untuk memberikan efek relaksasi pada tubuh. Selain itu mugwort memiliki kandungan anti-oksidan yang sama dengan Vitamin C, anti-bakteri, anti-inflamasi dan Vitamin E. Sehingga jika kebaikan mugwort dan kandungan fermentasi susu kambing etawa merupakan kombinasi yang pas untuk sebuah produk masker. Kita bisa mendapatkan efek calming pada kulit dan membantu regenerasi kulit wajah dari mugwort.

Masker Kefir Lovely Kefir Nature Mugwort Etawa ini cocok untuk semua tipe kulit. Bersahabat dengan kulit berjerawat, menenangkan dan mengurangi dark spot.

Pengalaman saya menggunakan Masker Kefir Lovely Kefir Nature Mugwort Etawa

Saya menggunakan masker Masker Kefir Lovely Kefir Nature Mugwort Etawa selama 5 hari berturut-turut. Sesungguhnya saya baru pertama kali menggunakan masker sesering ini. Menurut petunjuk pemakaian dari produk Masker Kefir Lovely Kefir Nature Mugwort Etawa memang dapat dipakai setiap hari. 

Setelah memakai Masker Kefir Lovely Kefir Nature Mugwort Etawa, kulit saya terasa lebih lembap dan setelah 5 hari beberapa jerawat saya yang memerah tampak mulai memudar. 

Teksturnya seperti eskrim sangat mudah diaplikasikan ke kulit wajah. Apalagi saat mengaplikasikan masker kefir ini dalam kondisi dingin sehingga sangat nyaman.

Memang ketika mencoba masker kefir ini bertepatan dengan siklus haid saya. Jadi untuk keobjektifan akan efektifitas khasiat masker ini juga bias. Namun, pada dasarnya saya merasakan efek melembabkan dan menenangkan ketika setelah memakai masker ini selama lima hari berturut-turut.

Tips ketika memakai masker kefir lovely kefir ini mungkin untuk kamu yang memiliki sensitivitas terhadap bau kefir bisa memakainya tipis-tipis untuk pertama kali. Selain itu hindari daerah lubang hidung. Tips selanjutnya saat memakai masker kefir bilaslah dengan air hangat terlebih dahulu dan cuci kembali dengan facial wash yang biasa kamu gunakan.

Cara Memakai Masker Mugwort Kefir Lovely Kefir Nature

  1. Cuci wajah dengan sabun wajah atau facial wash.
  2. Ambil Masker Mugwort kefir Lovely Kefir Nature dari freezer/kulkas, tunggu beberapa saat hingga mencair.
  3. Ambil ½ sendok makan Masker Mugwort kefir Lovely Kefir Nature.
  4. Kemudian, oleskan masker secara merata pada wajah (pemakaian pertama, oleskan tipis-tipis).
  5. Tunggu minimal 20 menit atau dapat digunakan semalaman sebagai sleeping mask.
  6. Bilas dengan air hangat bersih. Jika masih terasa berminyak dapat dibilas dengan facial wash.

Berapa harga Masker Kefir Lovely Kefir Nature?

Masker kefir susu kambing etawa signature Lovely Kefir Nature memiliki pilihan paket : 
- 10 Days Rp 85.000 (isi 5 sachet) 
- 20 Days Rp 135.000 (isi 10 sachet) 
- 30 Days Rp 180.000 (isi 15 sachet) 

Sementara untuk masker mugwort kefir etawa dibandrol dengan harga normal Rp136.000.Kita bisa mendapatkan harga  promo dengan potongan diskon 40%, cukup deRp 81.600/jar (isi 100gram).
Dimana Masker Kefir Lovely Kefir Nature ini bisa didapatkan? Caranya cukup mudah kamu bisa langsung klik di link shopee lovelykefir.nature atau melalui sosial media lovelykefir.nature

Penutup

Nah itu dia review dari saya setelah menggunakan masker kefir. Masker Kefir Lovely Kefir X Hana Sarasvati merupakan salah satu skincare organik yang terbuat dari bahan alami dan natural. Masker ini  menjadi alternatif masker wajah kamu. Terutama varian Mugwort Kefir Etawa yang dapat menjadi solusi masalah kulit seperti penyebab jerawat.
Selamat mencoba ya!


shafira adlina cerita mamah
Related Posts
Shafira Adlina
Mamahnya Sakha dan Hafsah. Mamah yang suka nulis dan desain. Masih belajar jadi bloger, asessor dan fasilitator. Untuk kerja sama silahkan hubungi email : adaceritamamah at gmail dot com

Related Posts

13 komentar

  1. Wah itu luar biasa. Hasilnya bisa bagus gitu ya bisa menghilangkan bintik di wajah. Maskernya juga dibuat tanpa tambahan bahan pengawet.

    BalasHapus
  2. Aku baru tahu kalau kefir bisa dijadikan masker
    Ternyata banyak ya manfaatnya kefir itu
    Selama ini tahunya kefir buat minuman gitu deh
    Di masa pandemi ini kefir khan laris manis buat mengobati yang positif covid

    BalasHapus
  3. Jadi tertarik dengan masker kefir dari lovely kefir ini. Soalnya saya sedang hamil, jadi mesti hati-hati mencari produk skincare.

    BalasHapus
  4. dulu saya pernah menggunakan masker kefir juga mbak tapi beda brand, untuk aromanya kefir memang lebih strong dari yougurt. saya justru penasaran dengan masker kefir ini karena ada jenis-jenisnya, jadi pengen nyoba yang masker kefir kopi karena saya aroma kopi hihii

    BalasHapus
  5. Wah, saya baru tahu produknya. Kayaknya lagi naik daun ya masker kefir ini. mugwort jadi ingredient yang banyak dilirik pecinta skincare sekarang.

    BalasHapus
  6. Oo.. hasilnya beneran bagus ya kak. Liat before after nya jadi kepengen nyoba. Apalagi ni produk lokal ya, jadi tambah semangat pengen nyobain.

    BalasHapus
  7. Jadi terlihat sekali ya Mbak, perbedaannya antara before dan afternya pakai masker kefir Lovely Kefir Nature ini. Saya dulu sempet rutin pake masker kefir, tp yg dr susu kambing, ada juga kan Mbak. Yg saya baca dari Mbak Ina ini, kefir yang terbuat dari biji-bijian kombinasi ragi ya. Noted

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bunda Mia sayang, kafir ini dari susu kambing etawa. Kefirnya ditambah dengan herba Mugwort gitu :)

      Hapus
  8. Setiap orang selalu ingin penampilannya terjaga ya Mbak. Masker Kefir bisa jadi pilihan untuk merawat wajah nih.. Keren

    BalasHapus
  9. Penasaran daridulu pengen cobain masker kefir kayak gini. Eh teksturnya ternyata kayak eskrim yaah. Nyaman gitu kayaknya diaplikasikan di wajah

    BalasHapus
  10. Kefir ini terbukti bagus untuk meremajakan kulit saya juga pakai nih mbak ..jadi masalah kulit wajah hilang dan kulit jadi lembut mantab

    BalasHapus
  11. Wah, jadi pengen nyoba. wajahku penuh jerawat terutama kalau habis mens. nyimpennya harus di freezerkah mbak?

    BalasHapus
  12. kaget loh aku baru tau klo ternyata masker kefir harus disimpan di dalam freezer. Kuper banget ya? heheh
    info yang menarik nih, secara saya juga lagi belajar soal skincare heheh
    terima kasih, mbaa

    BalasHapus