-->
mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Tips Membawa Anak Keluar Rumah

Ketika pandemi COVID-19 ini kita sangat berusaha untuk meminimalisir bepergian keluar rumah. Namun, kita tentu menemui keadaan di mana kita harus bepergian keluar rumah. Dengan bepergian keluar rumah kita juga mendapatkan efek positif bagi kesehatan lahir dan batin diri dan anak-anak yang selama ini berjuang untuk beraktivitas di rumah saja.

Tips Membawa Anak Keluar Rumah

Dengan kondisi seperti sekarang, kita harus menyusun cara paling aman sebelum bepergian. Kali ini saya akan membagikan beberapa tips ketika harus membawa anak keluar rumah selama masa pandemi COVID-19 ini 

Hati-hati terhadap apa yang disentuh selama di luar rumah.

Ketika kita keluar rumah atau saat kembali ke rumah selalu berhati-hati dengan apa yang kita sentuh. Seperti tombol lift, pegangan escalator dan barang yang rawan disentuh orang lain.

Pilih ruangan outdoor.

Jika teman-teman ingin bepergian ke luar rumah untuk refreshing dari kepenatan, kita bisa memilih tempat yang tidak terlalu ramai dan sedikit keramaian. Apabila memilih restoran sebisa mungkin pilih ruangan outdoor yang kemungkinan untuk bersinggungan dengan orang lain minim

Sebisa mungkin hindari menggunakan transportasi umum.

Selama pandemi ini kita sebisa mungkin untuk dilakukan untuk menghindari kerumunan dan keramaian orang. Sebaiknya selalu gunakan kendaraan pribadi. Jikapun kondisi tidak memungkin gunakan rental mobil untuk meminimalisir kontak dengan orang lain. 

Sebelum pandemi ini ketika saya sekeluarga hendak pulang ke rumah orang tua biasanya menggunakan kereta api. Namun semenjak COVID-19 ini kereta tujuan sukabumi belum beroperasi lagi. Sementara jika menggunakan tranportasi umum lainnya masih menimbulkan kekhawatiran. Semenjak pandemi ini kami sudah 3 kali pulang ke rumah orang tu menggunakan rental mobil. 

Jika teman-teman terpaksa menggunakan transportasi umum, usahakan tetap saling menjaga jarak dengan penumpang lain.

tips membawa anak 

Jangan lupa untuk menjalankan physical distancing. 

Tips aman membawa anak keluar rumah yang terpenting adalah menjalan jaga jarak atau physical distancing. Usahakan untuk selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain. 

Selalu gunakan masker dan sedia hand sanitizer serta tissue.

Masker, hand sanitizer, tissue basah dan kering menjadi stater pack wajib ketika kita keluar rumah. Menyediakan barang-barang ini menjadi tips aman keluar rumah bersama anak. Karena kita harus selalu siap sedia agar dapat mencuci tangan kapanpun dan dimanapun.

Ingat selalu melakukan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. 

Pandemi COVID-19 ini memang memaksa kita untuk mengubah kebiasaan menjadi lebih rajin menjaga kebersihan khususnya kebersihan tubuh sendiri dan keluarga. Hal ini tentu dapat menjaga keluarga kita dari penularan virus COVID-19. Mari kita ubah kebiasaan dalam membersihkan seluruh tubuh serta pakaian setelah dari aktifitas luar rumah sehingga dapat memutus rantai penularan virus. 

Careplus HIFRESH Washlap Antiseptik Tanpa Alkohol

Nah saat ini ada cara praktis membersihkan seluruh tubuh seperti habis mandi. Kita akan merasakan bersih, segar juga wangi persis sehabis mandi. Dengan menggunakan yaitu Careplus HIFRESH Washlap antiseptik. 

Sekilas bentuknya seperti tissue basah, Careplus HIFRESH memiliki bentuk seperti washlap praktis yang dapat digunakan ke seluruh tubuh termasuk pakaian setelah dari aktifitas luar rumah. 

Sesuai rekomendasi World Health Organization melalui dokumen Laboratory Biosafety Guidance related to Coronovirus Disease 2019, Hifresh washlap antiseptik merupakan satu-satunya produk antiseptik di Indonesia yang mengandung senyawa Fenol.

Menurut rekomendasi WHO tersebut senyawa fenol efektif mematikan virus salah satunya Covid-19 berserta kuman lainnya. Hifresh juga sudah mendapatkan persetujuan oleh Kementrian kesehatan sebagai produk antiseptik 99.9% efektif membunuh kuman, bakteri dan virus. 

Careplus Hifresh telah diuji di laboratorium terakreditasi terhadap bakteri Staphylococcus aureus, Escherichia coli, Salmonella typhi dan Pseudomonas aeruginosa.

Menariknya Careplus HIFRESH Washlap antiseptik tidak mengandung alkohol sehingga aman untuk digunakan semua kalangan dan segala usia apalagi anak-anak. Kandungan ekstrak aloevera dan  vitamin E juga terdapat di washlap disposable ini yang berguna untuk membuat kulit tetap lembut. 

Nah, setelah mencoba produk ini juga saya merasakan sensasi sejuk dan dingin di kulit yang menjadikan kita serasa habis mandi. 

Bagaimana cara menggunakan careplus hifresh washlap antiseptik ini?

  1. Buka stiker penutup.
  2. Ambil washglove dan masukkan tangan ke dalam kantung.
  3. Aplikasin ke bagian tubuh.
  4. Tutup kembali dengan rapat setelah digunakan agar tidak kering.


Kapansiapa saja yang memerlukan Hifresh washlap antiseptik : 

  • Hifresh dapat digunakan ketika setelah beraktifitas di luar rumah untuk membersihkan badan dan pakaian dari virus yang menempel agar tidak menularkan anggota keluarga yang lain.
  • Washlap antiseptik ini juga sangat direkomendasikan bagi pasien di Rumah sakit yang tidak memungkinkan untuk mandi, praktis tanpa harus sedia wadah air dan sabun.
  • Dapat digunakan untuk anak – anak yang aktif bermain di luar dan dalam rumah. Sehingga para ibu seperti kita dapat praktis sekali dalam  membersihkan kotoran, keringat, kuman dan bakteri yang menempel.
  • Penggiat olah raga yang menghasilkan banyak keringat, badan lengket dan bau tidak sedap. Sekarang bisa praktis dengan memakai Hifresh, bersih segar wangi persis seperti habis mandi.

Komposisi Careplus Hifresh

  • Phenol crystal 0,5%
  • Aloe vera extract 0,075%
  • Vitamin e water miscible 0,05%
  • Cetylpyridium chloride 0.1%
  • Sodium lauroyl sarcosinate 0,3%


Penutup

Nah itu dia tips aman membawa anak keluar rumah, jangan lupa untuk menyediakan washlap antiseptik saat bepergian keluar rumah ataupun persediaan ketika di rumah. Semoga bermanfaat. Salam. 

shafira adlina cerita mamah
Related Posts
Shafira Adlina
Seorang Mamah dari 2 anak. Mencintai dunia menulis dan desain. Manager keluarga yang berperan menjadi asessor dan fasilitator di dunia publik. Untuk kerja sama silahkan hubungi email : adaceritamamah at gmail dot com

Related Posts

30 komentar

  1. Tipsnya mantuull, bund.

    Karena selama ini pingiinn bawa bocils halan², tapi parno dgn kondisi jaman now ye kan.

    Apalagi, banyak yg abai dan anggap covid itu engga ada 😰😰😰

    BalasHapus
  2. Zaman sekarang semua ada. Mau yang praktis, gak ribet bersih-bersih tubuh? washlap Hifresh solusinya. Selamat sore, Mbak Shafira. Terima kasih telah berbagi tips.

    BalasHapus
  3. Bener nih anak2 harus dijaga kebersihannya, karena mereka memang blm bisa jaga diri sendiri. Membawa perlengkapan kebersihan kemana pun pergi adalah langkah yg tepat untuk menjaga mereka.

    BalasHapus
  4. Wah praktis sekali washlap careplus Hifresh, mudah dibawa kemana-mana.

    Terima kasih juga atas tipsnya, sangat bermanfaat. Semoga pandemi segera berlalu.

    BalasHapus
  5. Kadang bingung kalau ke luar rumah dedek enggak mau pakai masker. Kelihatan risih gitu. Itu produknya aman buat baby kah kak? Mau coba juga.

    BalasHapus
  6. Wah, bagus nih, berbentuk washlap, jadi yakin bener-bener bersih. Ini sekali pakai ya Mbak Shafira? Kami paling jalan-jalan keliling kompleks sih. Tapi yang namanya anak-anak ya, pegang sana pegang sini...Huf, parno akutu...

    BalasHapus
  7. tetap harus jaga anak walau mau kemana pun, dan dikarenakan pandemi yang tidak kunjung usai, harus tetap mematuhi protokol yang ada. agar anak tersebut terjaga kesehatannya dalam beraktifitas.

    BalasHapus
  8. Solutif nih mba punya washlap antiseptik gini, terutama ketika jalan-jalan dengan anak ya. Mereka kan sembarang maunya dipegang. Setelah bermain harus segera dibersihkan dan dilap menggunakan pembersih ini agar terbebas dari virus dan bakteri yang mungkin ada di sekelilingnya.

    BalasHapus
  9. Terima kasih infonya mba... Produknya mantap ya... Praktis banget buat travelling

    BalasHapus
  10. iyess penting banget milih2 tempat kalau mau ajak anak ke luar, dan saya biasanya pilihnya yang outdoor dan sepi biar lebih banyak dapat udara segar... Aniwei wahlap antiseptik ini penting banget ya dibawa sekarang biar lebih mudah dan aman

    BalasHapus
  11. Bagus memang washlap nya. Yang saya suka, bisa buat bayi juga dan aman dipakai, insya Allah

    BalasHapus
  12. wah emang barang wajib saat travelling ni
    apalagi ada antiseptiknya
    jadi lebih higenis

    BalasHapus
  13. Memang benar kita harus mengurangi bepergian di masa sekrang. Tapi tetap ada kalanya anak-anak membutuhkan hiburan. Ya, tips ini berguna sekali saat akan mengajak adik jalan-jalan. Melepas penat sejenak. Rasanya pasti sudah sangat penat dan boring banget dah.

    BalasHapus
  14. Praktis ya, kalau lagi malas mandi boleh nih pakai hifresh washlap aja hehehe.... bersih dan bebas bakteri

    BalasHapus
  15. Memanglah anak kita, khususnya balita emang agak susah ya kak Ina untuk dibilangin jangan sentuh apa pun di luar .apalagi fasilitas umum yang jadi sarang kuman. Tapi syukurnya ada ada washlap dari hifresh ini .
    Selain anti septik juga tanpa alkohol. Bikin kulit anak terhindar dari kering.

    BalasHapus
  16. Ini nih yg dicari banyak ibu. Karna aman buat anak-anak. Dan cukup efektif sih menurutku karna ngga ribet pakenya.

    BalasHapus
  17. Hifresh washlap ini memang recommended ya mba. selain packagingnya praktis bisa dibawa kemana-mana, kandungan no alcoholnya juga aman untuk anak anak

    BalasHapus
  18. Bawa anak ke luar rumah saat pandemi begini memang proteksinya kudu berlipat-lipat ya, aku baru tahu nih produk dari hifresh.. penting banget dibawa-bawa buat bersihin anak-anak biar selalu aman dari kuman, bakteri dan virus.

    BalasHapus
  19. Sy juga klu kemana2 bawa tisu basah mba, hand sanitizer, dan masker cadangan. ya harus pintar2 jaga diri dan keluarga

    BalasHapus
  20. Bener banget ini..
    Selalu sedia waslap hifresh antiseptik. Karena suka adaaaa aja kejadian tak terduga saat di perjalanan.

    BalasHapus
  21. Selama pandemi, saya tuh enggak pernah mengizinkan anak-anak keluar tanpa pengawasan saya. Soalnya agak susah ya suruh mereka taat prokes,huhu di tas pun jadi sedia segala macam, dari handsanitizer, tissue basah sampai sabun cair. Padahal mah perginya cuma jalan-jalan ke lapangan dekat rumah,hihi

    BalasHapus
  22. Situasi sekarang memang harus hati2 ya apalagi diluar rumah. Mencuci tangan salah satu kegiatan untuk mematuhi protokol, namun sepertinya tdk efektif misal di bis mencuci tangan ya, iya kalau ada kamar mandinya di bis, kalau tdk, bayangin ribet ya cuci tangan ditambah sabun. Lebih praktis pakai tisu basah ya, solusi yg efektif

    BalasHapus
  23. Satu lagi, kalau keluarnya ke mall pagi2 aja.... pas masih sepi... hehehe Alhamdulillah anakku belum dua tahun mau pakai masker. Dan bener banget harus bawa tisu. Aku baru tahu merk tisu ini. Kandungannya mantap.... makassih infonya

    BalasHapus
  24. (Tatiek Purwanti) ---> pakai akun anak saya

    Bawa anak-anak bepergian dalam kondisi pandemi yang belum reda begini memang was-was, yaa. Kudu waspada dan jaga kebersihan banget. Washlap diaposable macam ini sangat membantu sekali ya, Mbak. Apalagi yang punya anak kecil dan pas di jalan kesulitan ketemu air bersih.

    BalasHapus
  25. saya juga kalau ajak anak ke luar rumah milih tempat yang sepi, mbak. trus anaknya juga nggak boleh sentuh macam-macam

    BalasHapus
  26. Bisa segera dipraktekkan tipsnya nih mam. Insya Allah manfaat ya untuk bocil lainnya

    BalasHapus
  27. Kalau bisa memilih, sebaiknya anak tidak dibawa kemana-mana dulu, tapi jika terpaksa yaah harus ikuti protokol kesehatan.

    BalasHapus
  28. sebetulnya anak itu bisa nurut asal ortu memberikan contohnya kok, kadang anak sembarangan karean ortunya sembarangan

    BalasHapus
  29. Kalo ngajakin anak keluar memang rempong, tapi kalau gak diajakin keluar kasihan juga dia bosen di rumah terus. Nanti hape lagi hape lagi. Makanya ya mending rempong bentaran ya, sambil bawa-bawa HiFresh washlap begini. Yang penting ikhtiar dulu biar aman dari virus.

    BalasHapus
  30. Wah keren ya. sekarang udah ada tissu basah yang bisa dipakai bersihin pakaian juga. makin aman bawa anak keluar rumah nih kalau bawa Hifresh waslap begini.

    BalasHapus