-->
mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Bebas Nyamuk Sekeluarga dengan Anti Nyamuk VAPE

"Mah, gatel digigit nyamuk." keluh saya kepada Mamah

Saya ingat betapa tidak sukanya saya digigit nyamuk sewaktu kecil. Pasti jika digigit dan meninggalkan rasa gatal dan tidak nyaman. Tentu saya mencari-cari Mamah saya untuk membantu menggaruk bekas gigitan nyamuk. Bahkan beranjak dewasa pun kita tidak ingin didgigit nyamuk karena kita tahu betapa berbahaya dan merugikannya gigitan nyamuk itu. Bagaimana agar kita terhindar dari gigitan nyamuk ini, yuk simak artikel ini sampai habis ya.

Kita semua pasti ingin menginginkan rumah yang kita huni bebas dari nyamuk. Setiap orang yang memiliki bayi dan anak balita pun pernah merasakan perasaan yang sama dengan saya. Kita tidak ingin anak-anak kita digigit oleh serangga yang berukuran kecil itu.

Namun, nyamuk adalah tamu yang hadir tanpa undangan baik di siang maupun malam hari. Mereka sering berkunjung ke dalam rumah kita. Apalagi jika di rumah atau perkantoran terdapat banyak pohon yang sangat rimbun atau tempat air yang tergenang. Lingkungan tersebut adalah favorit bagi serangga yang menyebabkan gatal dan penyakit ini. Sebelum kita bahas bagaimana cara terbebas dari nyamuk, kita cari tahu dulu yuk bagaimana caranya nyamuk menularkan penyakit.

Bagaimana Caranya Nyamuk Menularkan Penyakit?

Seorang analisis bakteriologi Eijkman Institute yang bernama Soeroto Atmosoedjono yang telah menekuni nyamuk lebih dari 60 tahun mengatakan bahwa Nyamuk mengisap darah manusia atau hewan karena untuk kelangsungan hidupnya.

Selain untuk keperluan makan, bagi nyamuk betina dapat memproduksi telur saat menghisap darah. Oleh sebab itu nyamuk betina mencari makan dengan cara menggigit, sementara nyamuk pejantan bisa mendapatkan zat-zat makanan dari alam, seperti dari sari-sari bunga. Nah, jadi sudah dipastikan yang melayangkan bekas gigitan di kulit anak-anak kita itu para Ibu nyamuk yang sedang memproduksi telur atau sekadar makan.

Cara Nyamuk Menularkan Penyakit

Setidaknya ada 2.500 spesies nyamuk yang menularkan penyakit-penyakit kepada manusia(Arixs, 2008). Mulai dari penyakit berbahaya seperti demam berdarah yang ditularkan Aedes aegypti L, dan anopheles yang menyebakan malaria. Namun, ada juga spesia yang hanya menyebabkan gatal dan berkeliaran di rumah tempat tinggal kita yaitu nyamuk Culex tarsalis. Penyakit-penyakit ini dapat menyebar dengan cepat dari satu orang ke orang lain.

Eits,berarti selain menimbulkan rasa gatal dan dengungannya yang mengganggu, nyamuk juga merupakan penular atau vektor beberapa jenis penyakit berbahaya bahkanmematikan bagi manusia. Penyakit tersebut seperti kaki gajah, malaria, demam berdarah, dan chikungunya (Farida, 2008).

Masing-masing penyakit tersebut mempunyai gejala yang berbeda dan ditularkan oleh nyamuk yang memiliki cara berkembangbiak berbeda pula. Namun, semua penyakit ini bisa dicegah dengan cara yang sama karena semuanya disebabkan nyamuk sebagai vektor penyakit. Dengan kata lain penyakit-penyakit ini dipindahkan oleh nyamuk ke manusia.

Mencegah Gigitan Nyamuk

Agar nyamuk tidak menularkan penyakit. Kita bisa mencegah gigitan nyamuk dengan mencegah perkembangbiakan nyamuk. Penyakit-penyakit yang dibawa oleh nyamuk dapat kita cegah dengan menjaga agar tidak digigit oleh nyamuk. Untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk kita dapat melakukan beberapa cara yaitu :

1. Menyingkirkan Tempat Perkembangbiakan Nyamuk

Nyamuk berkembang biak di dalam air yang tidak mengalir atau air yang tidak bergerak. Air yang sering kita sebut dengan “air genangan”. Maka, untuk mencegah penyebaran penyakit oleh nyamuk kita bisa menyingkirkan tempat-tempat yang memiliki air genangan. Selain itu kita harus menutup sumber-sumber air di dalam rumah atau lingkungan seperti tong dan tangki air. Satu hal lagi jangan lupa untuk mengubur barang-barang bekas, agar nyamuk tak bisa berkembang biak juga.

2. Mencegah Adanya Tempat-Tempat Perkembangbiakan Baru

Melalui pengelolaan lahan dan air yang baik di lingkungan kita bisa mencegah adanya tempat-tempat perkembangbiakan nyamuk yang baru. Adapun beberapa kondisi yang memungkinkan nyamuk berkembang biak seperti perubahan cepat dari tataguna lahan. Banyaknya pohon yang ditebang, pembukaan lahan pada areal yang luas dan pembangunan tanggul-tanggul.

3. Hindari Risiko Gigitan Nyamuk

Pada akhirnya kiita pun akan mencari bagaimana cata menghindari risiko gigitan nyamuk. Untuk mengurangi gigitan nyamuk, kita bisa melakukan beberapa cara di bawah ini.

  • Menggunakan kawat jendela, ramuan antiserangga yang aman, anti nyamuk bakar, baju yang serapat mungkin menutup tubuh, dan kelambu yang mengandung insektisida.
  • Menggunakan pakaian serapat mungkin. Usahakan kita menggunakan pakaian yang benar-benar tertutup mulai dari kepala, dan leher. Seperti memakai celana panjang dan baju lengan panjang, serta penutup kepala.
  • Memasang kawat nyamuk pada jendela dan pintu rumah.
  • Menggunakan kelambu di kamar tidur. Selipkan ujung kelambu ke bawah tempat tidur atau kasur sehingga tidak ada celah.
  • Menanam tanaman yang tidak disukai nyamuk. Tanaman yang tidak disukai nyamuk seperti serai, nimba, daun kemangi dan bunga lavender.
  • Mengunakan anti nyamuk. Kita bisa menggunakan anti nyamuk yang banyak dijual dipasaran mulai dari berbentuk anti nyamuk bakar, anti nyamuk semprot , lotion dan sebagainya. Anti nyamuk tersebut bisa kita gunakan untuk mencegah gigitan nyamuk terutama untuk anak-anak.

Anti Nyamuk VAPE Tanpa Asap

Beberapa waktu lalu, saya menggunakan Anti nyamuk merk VAPE. Anti Nyamuk VAPE ini memiliki beberapa varian yang bisa kita temui di warung atau minimarket terdekat. Anti Nyamuk VAPE yang saya gunakan ada tiga macam, yang pertama anti nyamuk bakar, anti nyamuk semprot dam anti nyamuk one push. Namun, kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya yang menggunakan Anti Nyamuk Bakar VAPE Nyaris Tanpa Asap.

Anti Nyamuk Bakar VAPE

Awalnya saya ragu ketika menggunakan anti nyamuk bakar ini. Pasalnya, hampir semua orang di rumah kurang suka dengan model anti nyamuk jenis ini. Anti nyamuk bakar biasanya mengeluarkan asap yang pekat dan membuat saya tidak tahan dengan asapnya. Saya ingin mencoba produk ini karena tertulis "nyaris tanpa asap". Benar, setelah saya mencobanya Anti Nyamuk bakar VAPE berbeda dengan anti nyamuk bakar lainnya. Anti Nyamuk bakar dari VAPE nyaris Tanpa Asap.

Anti nyamuk bakar VAPE menggunakan inovasi terbaru yang nyaris tidak mengeluarkan asap saat dibakar atau dinyalakan. Di awal memang ada asap yang hadir dari anti nyamuk yang berwarna hitam ini. Setelah api dimatikan selanjurnya asap nyaris tidak ada.

Anti nyamuk bakar VAPE. Pada prinsipnya yang mengusir nyamuk sesungguhnya bukan asapnya melainkan bahan aktif dimeflutrin yang menguap pada suhu 170 derajat celcius, dekat ujung yang terbakar.

Anti nyamuk VAPE mengandung bahan aktif dimeflutrin 0,08% yang efektif membunuh nyamuk. Melalui proses pembakaran yang terjadi akan terjadi penguapan bahan aktif dimeflutrin tersebut. Bahan aktif dimeflutrin pada anti nyamuk akan menguap pada saat dibakar.

Nah, kita tidak perlu takut batuk apalagi sesak atau mengalami gangguan kesehatan pernapasan lainnya ketika menggunakan anti nyamuk bakar VAPE nyaris tanpa asap ini.

Teman-teman bisa lihat nih video di bawah ini, saat saya mencoba Anti nyamuk bakar VAPE, nyaris tanpa asap dan keluarga terlindungi dari gigitan nyamuk.

Penutup

Salah satu ikhtiar untuk melindungi keluarga dari penyakit berbahaya yang ditularkan nyamuk adalah dengan menyingkirkan tempat perkembangbiakan nyamuk dan mencegah gigitan nyamuk. Untuk menghindari risiko gigitan nyamuk salah satu ikhitarnya adalah dengan menggunakan anti nyamuk bakar. 
Anti nyamuk bakar VAPE terbaru nyaris tanpa asap yang bisa melindungi kita dan seluruh keluarga tercinta. Kalau kalian bagaimana ceritanya untuk melindungi keluarga dari gigitan nyamuk? sudah gunakan anti nyamuk bakar VAPE belum? share di kolom komentar ya.

Semoga bermanfaat, salam.
shafira adlina cerita mamah
Related Posts
Shafira Adlina
Seorang Mamah dari 2 anak. Mencintai dunia menulis dan desain. Manager keluarga yang berperan menjadi asessor dan fasilitator di dunia publik. Untuk kerja sama silahkan hubungi email : adaceritamamah at gmail dot com

Related Posts

24 komentar

  1. kalau tanpa asap saya berani pakai bu karena ga kuat sama asap dari anti nyamuk bakar. jadi sudah lama saya beralih ke elektrik. dan ada trauma karena guling terbakar karena jatuh dan kena bara api obat nyamuk

    BalasHapus
  2. Musim hujan gini nyamuk ada dimana-mana, vape emang solusinya hehe

    BalasHapus
  3. dari dulu suka sih pake produk vape.. termasuk yang dengan asap ini juga hihi

    BalasHapus
  4. Saya lebih rekomendasikan agar menggunakan Vape yang elektrik sehingga lebih aman dan tidak mengganggu pernafasan. Saya juga gunakan electric Vape.

    BalasHapus
  5. jd ingat dlu pas kecil sering bgt pake obat nyamuk bakar, tp sy gak tahan baunya nempel di baju dan rambut hihii itulah pengalaman masa kecilku. Namun vape ini baunya ok kok, gak bikin batuk2 pernah coba soalnya

    BalasHapus
  6. Saya dan keluarga tinggal di kampung. Banyak nyamuk secara halaman rumah itu kebun semuanya. Kalau siang kami bakar daun kering di halaman, kalau malam kami juga menggunakan obat nyamuk sebagai antisipasi digigit nyamuk

    BalasHapus
  7. wah, kalau bakaraku jarang pakai karena asapnya itu

    BalasHapus
  8. Walau pun kadang nggak suka sama asapnya, tapi entah kenapa rasanya lebih ampuh mengusir nyamuk dibanding yang elektrik.

    BalasHapus
  9. Dulu saya suka pake obat nyamuk ginian di rumah, cuman sekarang rumah saya udah jarang ada nyamuk di rumah sehingga udah gak pasangin obat nyamuk lagi deh :)

    BalasHapus
  10. paling gemes kalo sama nyamuk yang gigit anak-anak ya?
    Pipi dan tangan montok mereka jadi merah merah
    selama ini saya menanam beberapa macam tanaman pengusir nyamuk
    sayang kurang ampuh
    untung ada Vape ya?

    BalasHapus
  11. digigit nyamuk memang sangat mengganggu sekaligus bikin sakit ya mbak
    untung ada Vape yg bisa melindungi keluarga dari gigitan nyamuk

    BalasHapus
  12. kita butuh perlindungan dari nyamuk demam berdarah yang berkembang biak saat musim hujan seperti ini, aku juga pakai Vape agar terlindungi dari nyamuk.

    BalasHapus
  13. Eh beneran teh ini nggak ada asapnya? Aku jg termasuk org yg suka dideketin nyamuk nih, pdhl yg lain nggak. Emang nyamuk ini serem jg yaa, bisa bawa bakteri juga.

    BalasHapus
  14. Wah, baru tau ada obat anti nyamuk bakar yang tanpa asap. Jadi ini aman ya kalau di rumah ada bayi?

    BalasHapus
  15. Ini sih obat nyamuk andalan aku dan keluarga di rumah. Lebih percaya yg bakar gini deh.

    BalasHapus
  16. Nyamuk memang gak suka banget dengan yang namanya obat nyamuk bakar ya kak.

    BalasHapus
  17. Sudah pakai VAPE dong untuk membasmi nyamuk-nyamuk nakal di rumah.

    Kalo pakai lotion anti nyamuk untuk badan, aku malah kurang begitu suka*

    BalasHapus
  18. Produk Vape yg paling oke menurutku adalah One Push Vape. Lebih aman utk saluran pernapasan dibandingin obat nyamuk bakar dan semprot.

    BalasHapus
  19. aku trauma nih kalo udah soal nyamuk. tahun lalu saya dirawat gara gara DBD. sejak itu semua senjata pembasmi nyamuk ada dirumah. mulai dari yg semprot , nempel di listrik sampe yang dioles ke kulit.

    BalasHapus
  20. Wah mantaps kalau engga ada asapnya..yg bikin males itu asapnya sih..padahal pake yg dibakar ini lebih ekonomis ya...

    BalasHapus
  21. Kalau pagi sekarang suka banyak nyamuk Aedes Aegypti, suka serem juga pas anak-anak main di halaman. Perlindungannya kudu ekstra biar ngga kena gigitan nyamuk nakal.

    BalasHapus
  22. Vape emang gak menye-menye

    BalasHapus
  23. Seneng deh rasanya pake anti nyamuk bakar Vape Nyaris tanpa asap ini mbak, soalnya aku tuh gak bisa banget nyium asap langsung sesak. Tapi sekarang gak khawatir lagi deh

    BalasHapus
  24. Tak ada asap, tak ada api. Apakah obat nyamuk ini memang tidak dinyalakan? Hehe, tentunya tidaklah.

    Selain memakai obat nyamuk, perlu jaga kebersihan rumah. Siapa tahu banyak pakaian tergantung, itu yang bikin banyak nyamuk.

    BalasHapus