-->
mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Solusi Menyiapkan Sarapan Cepat dengan Halofudi

Sebagai ibu rumah tangga kita tentu ingin memastikan seluruh anggota keluarga mendapatkan makan sehari-hari yang sehat dan bergizi. Apalagi sarapan sebagai gerbang pembuka aktivitas di pagi hari. Kita tentu ingin menyediakan sarapan sehat. Dengan mengawali hari dengan sarapan sehat akan membuat badan kita lebih segar. Selain itu, mengkonsumsi makanan di pagi hari juga dapat membuat pikiran lebih fokus dalam menjalani aktivitas. 

Kenyataannya masih banyak dari kita yang sering melewatkan sarapan, padahal sarapat sangat dianjurkan oleh ahli kesehatan. Sering dari kita mendapatkan situasi yang tidak memungkinkan untuk menyiapkan sarapan. Seperti telat bangun tidur, tidak tersedianya bahan makanan sampai nafsu makan yang berkurang dan berbagai alasan lainnya.

Solusi Menyiapkan Sarapan Cepat

Nah, dengan beberapa tips sederhana di bawah ini kita bisa tetap menyiapkan sarapan yang sehat walaupun memiliki waktu yang terbatas. Dengan tips di bawah ini kita bisa mulai membiasakan tidak melewatkan sarapan sehat.

1. Merencanakan Menu Sarapan di Malam Hari

“Besok masak apa ya?”

Setiap ibu rasanya memiliki kegelisahan yang sama tiap malam dalam hatinya. 

Salah satu solusi untuk menyiapkan sarapan adalah dengan menentukan menu apa saja yang akan kita olah pada malam hari sebelumnya. Jangan lupa untuk mencatat bahan-bahan yang dibutuhkan dan perkiraan waktu mengolahnya. Ini dapat memangkas waktu yang dibutuhkan untuk menyiapkan makanan. Manfaat lainnya dengan menentukan menu sarapan setiap harinya, kita dapat mengontrol asupan gizi setiap hari. 

halofudi lomba

2. Menyediakan Stok Bumbu Dasar

Sebagai orang Indonesia, tentu kita memiliki cita rasa yang kaya akan rempah. Dengan bumbu-bumbu pelengkap, aneka masakan akan terasa lebih lezat. Sayang sekali untuk menyiapkan bumbu-bumbu dasar tidak mudah dan sering membuat kita kerepotan. Apalagi kita dituntut serba cepat untuk menyiapkan sarapan di pagi hari. 

Kita dapat menyiapkan stok bumbu dasar yang dapat bertahan lama untuk menyiasati supaya masak ngga ribet. Saya sendiri merasa terbantu ketika memiliki stok bumbu dasar putih dan merah. Kedua stok bumbu dasar ini berguna sekali ketika harus memasak aneka masakan. Mulai dari oseng-oseng sayur sederhana, nasi goreng, mie goreng dan aneka sup. 

Cara membuat bumbu dasar putih cukup sediakan bawang putih kupas dan minyak goreng dengan perbandingan 1:2. Blender hingga halus, lalu kita tumis hingga harum. Setelah itu, kita taruh di toples kaca dan simpan di lemari pendingin. Ketika ingin memakainya kita dapat menumisnya lagi atau cukup dicemplungkan di dalam kuah sop. 

review Halofudi

3. Menyediakan Bahan yang Mudah untuk Diolah Di Rumah

Beberapa bahan yang mudah diolah untuk sarapan menjadi kunci kecepatan kita untuk menyiapkan sarapan dengan cepat. Bahan yang mudah diolah seperti sereal, telur, roti tawar, oatmeal, dan buah-buahan. Tidak hanya cepat pengolahannya, rasa dari beberapa bahan yang wajib ada di rumah ini juga memiliki cita rasa yang lezat.

Kita dapat mengolahnya menjadi roti oles atau roti bakar, telor ceplok, telor rebus scramble egg, atau smoothie yang nikmat dan pastinya kaya akan gizi. 

4. Menyajikan Hidangan Lauk dan Sayur dalam Satu Hidangan (one dish meal)

Solusi menyiapkan sarapan cepat lainnya adalah menyajikan satu hidangan yang merangkap lauk dan sayur. Bahkan jika mungkin kita dapat menggabungkan sumber karbohidrat ke dalamnya. Menu sarapan one dish meal yang cocok seperti Nasi Goreng Udang Sayuran, Nasi Kebuli, kwetiau goreng sayuran dengan bakso, Mie Cap Cay, atau Soto Ayam. 

Halofudi

5. Menggunakan Alat Dapur Elektronik

Beberapa alat dapur elektronik seperti blender, food processor, panci presto, dan slow cooker sangat membantu kita ketika memasak di dapur. Alat-alat tersebut memiliki fungsi yang dapat mempersingkat waktu kita di dapur. Misalnya slow cooker biasa saya gunakan untuk mengempukkan ceker atau iga sapi. Cukup masukkan bahan-bahan ke dalam slow cooker saat sebelum sholat subuh, 2-3 jam berikutnya protein hewani siap untuk dihidangkan. 

6. Menyiapkan Sarapan dengan Meal Preparation

Dengan mempersiapkan dan memotong sayuran di malam hari kita juga mempercepat waktu penyiapan sarapan. Sayuran dipotong-potong lalu dimasukkan ke dalam plastik atau wadah kedap udara sebelum disimpan di freezer. Bumbu dapur seperti bawang, daun bawang dan cabai juga dapat disiapkan saat malam hari. 

Namun, terkadang realisasi tak seindah rencana. Menyiapkan bahan makanan pun bisa menjadi wacana. Nah kini ada solusi untuk menyiapkan meal preparation dengan mudah dan gak ribet.

Solusi Makan Sehari-hari Ada di Halofudi

Halofudi merupakan usaha yang dikembangkan PT Teknologi Kuliner Nusantara. Halofudi membantu kita menyiapkan makanan sehari-hari. Halofudi membantu menyiapkan bahan makanan, kita hanya tinggal memasak kurang dari 10 menit. Jadi, kita bisa menghemat waktu untuk keperluan lainnya.

Bermula dari efek pandemi Covid-19 yang membuat segala sesuatunya tidak lagi sama dengan kebiasaan lama. Kita mencoba mengurangi aktivitas keluar rumah, menjaga jarak, tidak berkerumun. 

Terlebih lagi kita berpikir bagaimana caranya tetap memenuhi kebutuhan hidup orang di rumah khususnya soal makan sehat. Dengan harapan bisa tetap menyediakan makan sehari-hari yang layak, enak dan sehat.

Halofudi paham kita sering berpikir masak apa dan masak ngga ribet bagaimana? Halofudi paham bahwa memasak membutuhkan proses. Mulai dari persiapan mendapatkan bahan masakan dengan hingga proses memasaknya yang membutuhkan waktu dan tenaga.

Sebenarnya mudah saja jika kita ingin menghemat waktu bisa memesan makanan atau di luar. 

Ketika kita memutuskan untuk membeli makanan di luar, tentu memiliki risiko. Mulai dari potensi penularan virus sampai masalah kebersihan makanan dalam proses pembuataannya. Tentu jika dipertimbangan masak di rumah tetap masih menjadi pilihan yang lebih baik.

Nah, Halofudi hadir menjadi solusi sebagai jawaban dari tantangan tersebut.

Halofudi Menghemat Waktu Hingga 80%

Saya termasuk yang suka memasak. Namun, lambat laun setelah mempunyai dua anak tentu tidak mudah membagi waktu jika harus terus memasak setiap hari. Memasak menjadi sebuah tantangan bagi mamah yang memiliki dua anak seperti saya. Kita tidak pernah sadar bahwa kita menghabiskan waktu yang cukup banyak untuk memasak.

Mulai dari memikirkan kita mau masak apa. Kemudian mengumpulkan dan mengukur bahan masakan. Setelah mencuci dan memotong bahan-bahan masakan. Masing-masing pekerjaan membutuhkan perkiraan waktu sekitar 15 menit. Kemudian kita perlu membumbui atau memarinasi bahan masakan selama 5 menit. Terakhir kita perlu memasak dan menyajikan masakan. Kira-kira kita membutuhkan 100 menit untuk memasak.

Nah, dengan Halofudi kita hanya membutuhkan 20 menit untuk memasak. Halofusi menghemat waktu memasak hingga 80%.  Halofudi membantu menyiapkan bahan masakan, mulai mencuci, memotong, memarinasi dan mencampur saus.

Halofudi Menjamin Kebersihan Produk-Produknya

Halofudi dapat membantu kita menghemat waktu dan tenaga untuk mempersiapkan bahan makanan. Halofudi menggunakan bahan premium berkualitas, dan memakai standar kebersihan dan protokol kesehatan dalam setiap prosesnya.

Halofudi Hadir dengan Harga Terjangkau

Soal harganya, tenang saja Halofudi menyediakan bahan masakan yang terjangkau banget. Mulai dari Rp15.000 kita sudah bisa mendapatkan Churro Bites With Cinnamon. Mau makan seafood? Halofudi juga menyediakan beberapa menu aneka protein laur contohnya Fried Squid dengan sambal matah hanya dihargai Rp32.000. 

Berbagai masakan korea juga tersedia, Dakgangjeong Sweet Spicy Chicken Wings dibandrol dengan harga Rp38.000 dan masih banyak varian masakan lainnya yang membuat kita ga bingung mau masak apa hari ini.

Ketika bahan masakan sudah tiba, kita hanya perlu memasak sebentar sekitar 10 menit. Dengan rasa masakan yang tetap enak dan bisa dinikmati bersama keluarga tercinta. Eits, ditambah lagi kabar gembira kalau kita order minimal Rp100.000, kita bisa mendapatkan free ongkos kirim!

Namun, sabar dulu ya Halofudi sementara hanya tersedia untuk daerah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Mudah-mudahan Halofudi segera bisa secepatnya hadir di kota kalian.

Halofudi Berbagi Makanan #sharegoodfood

Halofudi ternyata menyisihkan 5% dari total nominal pembelanjaan kita untuk diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan makanan loh. Saya baru mengetahuinya ketikak mendapatkan welcome notes saat membuka paket pesanan saya dari Halofudi. MasyaAllah, dengan membeli bahan masakan di Halofudi kita juga bisa ikut sedekah kepada mereka yang membutuhkan. Setelah mengecek Instagramnya, kita bisa lihat bagaimana Halofudi berbagi di Highlight IGS #sharegoodfood

Cara Memesan Bahan Masakan di Halofudi

  1. Buka Halofudi.com dari browser internet smartphone atau computer. Lalu daftar dengan menggunakan email aktif.
  2. Login dengan username dan password yang sudah didaftarkan Halofudi.
  3. Pilih menu favorit atau yang ingin kamu pesan di catalog.
  4. Checkout keranjang belanja yang telah diisi bahan masakan Halofudi.
  5. Isi alamat sesuai alamat penerima dengan benar. Lalu lakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang telah dipilih. Ada dua metode pembayaran yang disediakan Halofudi yakni Gopay dan Ovo.
  6. Order bahan masakan di Halofudi berhasil, tunggu pesanan datang di rumah. (Geser fotonya ya, Guys)


Pengalaman Saya Memesan Bahan Masakan di Halofudi

Beberapa hari yang lalu saya mencoba memesan beberapa bahan masakan di Halofudi. Beberapa bahan masakan yang saya pesan adalah Churro Bites With CinnamonKorean Spicy Beef, Dakgangjeong Sweet Spicy Chicken Wings dan Fried Squid Matah.
Saya memesan bahan masakan di Halofudi sekitar jam 10 pagi. Lalu pesanan saya tiba di sore esok harinya. Customer servicenya pun cepat tanggap, ketika saya menanyakan estimasi kedatangan pesanan saya.

Pengalaman saya memesan bahan masakan di Halofudi cukup menyenangkan. Ketika pesanan saya tiba saya mendapati pesanan saya dengan kemasan yang sangat rapih, dilengkapi bubble wrap dan batu es sebanyak 4 untuk mempertahankan suhu di dalamnya.

Setiap menu pun dibungkus dengan platik zipper yang menjamin kehigienisan. Setiap menu juga dilengkapi dengan sticker QR yang dapat kita scan untuk melihat cara pembuatannya. Praktis sekali.

Saat itu saya coba memasak Fried Squid MatahDakgangjeong Sweet Spicy Chicken Wings dan Churro Bites. Saya merasa masak seperti professional. Rasanya enak, terbukti anak-anak dan suami menghabiskannya. Hal yang terpenting menyajikan makanan pun menjadi praktis dan cepat. Kalau ditanya repeat order yes or no? Aku sih yes

Kesimpulan

Nah, itu dia solusi menyiapkan sarapan cepat yang bisa kita lakukan. Salah satunya adalah dengan menyiapkan bahan makanan sebelum pagi hari dengan memesan di Halofudi. 

Halofudi menyediakan bahan masakan untuk makan sehari-hari. Halofudi membantu kita yang bingung masak apa setiap hari. Halofudi membuat kita masak ngga ribet. Semakin praktis, enak, dengan harga terjangkau menyiapkan sarapan cepat dengan Halofudi.

Cobain praktis dan lezatnya Halofudi serta gunakan kode "AEoym70" buat dapat potongan Rp20.000 di order pertama kamu ya.

Semoga bermanfaat, salam.

shafira adlina cerita mamah

Related Posts
Shafira Adlina
Mamahnya Sakha dan Hafsah. Mamah yang suka nulis dan desain. Masih belajar jadi bloger, asessor dan fasilitator. Untuk kerja sama silahkan hubungi email : adaceritamamah at gmail dot com

Related Posts

37 komentar

  1. Mbak, halo fudi ini bahan mentah yang sudah dikemas per resep begitukah?
    Dulu aku langganan catering yang menyiapkan seperti ini. Jadi kalau mau masak tinggal cuci sayur2nya misal masak sayur lalu masak sebentar.
    Eh kapan ya ada di Jatim?

    BalasHapus
  2. Aaakk, super duper hepiii ada HALOFUDI
    Ini solusi jitu buat emak2 jaman now ya.
    Apalagi, anak2 kan masih PJJ, jadi bolak/i kudu siapkan konsumsi :D

    BalasHapus
  3. Dunia semakin canggih, yang jauh bisa jadi dekst, yang lambat bisa jadi cepat. Ya, Mbak Shafira

    Memasak menggunakan alat dapur canggih memang praktis dan hemat. Tapi harganya kadang tak terjangkau.

    BalasHapus
  4. Kayaknya emang masalah emak2 adalah memikirkan menu sehari-hari. Kadang sampai bingung mau masak apa hari ini, hehehe. Halofudi bisa jadi solusi nih untuk variasi memilih menu masakan, jadi gak bingung lagi.

    BalasHapus
  5. Luarbiasa.. dunia digital terus berkembang dari waktu ke waktu. Habis mampir ulasan tntang qubisa . Skrg ulasan halofudi. Referensi yg oke buat oara emak2 rebahan macam aku sip

    BalasHapus
  6. Luarbiasa.. dunia digital terus berkembang dari waktu ke waktu. Habis mampir ulasan tntang qubisa . Skrg ulasan halofudi. Referensi yg oke buat oara emak2 rebahan macam aku sip

    BalasHapus
  7. Pandemi ternyata nggak hanya menguji ya tapi juga menjadi sumber inspirasi peluang usaha yang menawarkan kemudahan dalam beragam bidang, termasuk soal menyiapkan sarapan. Mantap jiwa, semoga segera hadir di kota lain ..

    BalasHapus
  8. Mbak, pagi pagi hectic emg terbantu dg adanya food prep n alat2 canggih jaman skg.

    Ternyata ada yg lebih praktis juga ya macam halofudi. Ini packingnya per resep ya mb? Tinggal olah dah komplit bumbu?

    BalasHapus
  9. Di jakarta doang kah mba adanya? Enak yaa gak ribet dan mempermudah hidup ibu2 yg every single day pertanyaan di kepala yg muncul adalah "mau masak/makan apa yaaa?" Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadebatek mbak ima...betul mbak mau masak apa mau beli apa ya hehe

      Hapus
  10. Baca ini malem2 tuh rasanyaaaa...
    Entahdeh kwkw. Jadi ngiler sama orange chickennya juga.
    Btw halofudi ini kalo udah ada di malang pasti jadi langganan deh hehee

    BalasHapus
  11. Memasak memang menyenangkan ya, kalau ada waktu dan kesempatannya. tapi kalau sudah punya anak kecil agak ribet memang. paling bisa masak seadanya yang nggak terlalu ribet. kalau ada halofoodi gini pasti jadi lebih mudah. sayang banget belum nyampe di daerah saya.

    BalasHapus
  12. makin canggih aja dan makin banyak aplikasi, jakarta mah udah pasti ada dong ya halofudi

    BalasHapus
  13. Jadi, bahan yang datang nanti udah setengah/sekian persen jadi gitu, ya, Mbak, jadi kita nggak perlu mengolah dari stratch, tapi juga tetap bisa kita kreasikan buat eksekusi akhirnya? Kalau sekiranya mau disimpan dulu (nggak diolah hari itu juga) apakah bisa juga, Mbak?

    BalasHapus
  14. wah iya sekarang sedang banyak yang menjual makanan dalam kemasan begni, masih fresh dan kita tinggal menghangatkan gitu yaa.. Kalau lagi males tapi tetep pengen masak sendiri, halofudi jadi solusi tepat nih

    BalasHapus
  15. Mbak.... Ini seperti frozenfood bukan sih? Atau udah tinggal masak aja kita ya, udah siap dikemas kita tinggal eksekusi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan sih bunda, ini kaya bahan masakan yang sudah dipersiapkan dan dimarinasi, kita tinggal seng oseng deh sekitar 15 menit jadi

      Hapus
  16. Ini benar-benar terobosan kece sih. Selama ini palingan aku pakai aplikasi belanja sayur online, tapi seringnya nggak sempet masak juga kalau udah depan laptop wkwk. Kalau makanan kemasan gini kan enak ya, nggak butuh waktu lama buat masaknya. Sayangnya di Semarang belum ada, huhuhu.

    BalasHapus
  17. Wah praktis ta. Emak-emak gabisa masak kek saya bakal butuh nih.

    BalasHapus
  18. walah solusi banget ini buat aku ... apalagi kadang weekend jadi hari mager buatku ... hehehhe ... jadinya bisa milih menu tanpa repot masak lagi ya

    BalasHapus
  19. Praktis tapi belom ada di bogor nih. Apalagi bahan-bahan yg dikirim terjamin bersih juga berkualitas

    BalasHapus
  20. Huaaaa pengen ada di Banjarmasin dong Halofudinya. Soalnya akalu beli frozen food rasanya kurang fresh. Nah ini serba fresh kan ya, dan lebih murah karena masih dimasak dulu bentar.

    BalasHapus
  21. Wah praktis ya. Emak-emak yang gak bisa masak sama yang sering kali malas masak wajib nyetok nih.

    BalasHapus
  22. Wah, Hallofudi memudahkan kita dalam mengolah dan memesan makanan ya Mbak? harganya terjangkau pula.

    BalasHapus
  23. Wah sayang belum ada di kota saya ya, Halo fudi ini. Penasaran dengan makanan Koreanya. Ahahaa. Buat saya yang suka malas masak dan penyuka makanan praktis, Halo Fudi ini bermanfaat bangeeeet. Hahaha.

    BalasHapus
  24. Belum nyampe luar Jabodetabek ya kayaknya si Halofudi ini. Ngelihat penjelasan layanannya sih cakep banget. Bener2 solusi kalau kudu nyiapin sarapan dalam waktu singkat

    BalasHapus
  25. Andai halofoody ini ada di Balikpapan aku tentu sangat bahagia kak, waktuku habis di dapur nih sekali masak paling sebentar setengah jam an

    BalasHapus
  26. Wah, aplikasi halo fudi ini bisa jadi pilihan saat "males time" ya, hihihi

    BalasHapus
  27. Aku jadi ingat ada layanan yang langsung masak begini, tapi untuk anak bayi saat membuat MPASI.
    Dan kini, HaloFuadi hadir untuk makanan utama kita loo...asiik~

    BalasHapus
  28. Mau coba halofudi.. Sya tunggal di Depok

    BalasHapus
  29. Praktis ya halofudi. Tapi kok aku bukan tipe mealprep yg rencanain detil seminggu masak apa haha. Impulsif lah pokokny

    BalasHapus
  30. wahh asyik.
    makin mudah bagi mamak mamak di rumah untuk menyediakan makanan yg sehat di rumah
    ada Hallofudi yg siap membantu

    BalasHapus
  31. makin banyak banget nih inovasi keren jebolan pandemi. halofundi ini nggak cuma jadi kabar baik bagi emak-emak, mahasiswa kayak saya kayaknya juga harus nyoba halofundi iinii biar besok nggak ke trigger dengan pertanyaaan besok mau makan apa ahahaha. semoga halofundi bisa memperluas jangkauannya keberbagai daerah ya biar bisa ngerasain juga aamiin

    BalasHapus
  32. Bener banget mba, kadang tu ya suka bingung mau masak apa. Dan sudah kepikiran dari malamnya. Mau beli kadang nggak cocok di lidah dan banyak worry nya juga. Enak ya ada halofudi. Jadi tinggal eksekusi dalam waktu singkat

    BalasHapus
  33. Makin kepo sama Halo Fudi ini. Jadi kita ga kerempongan ya menyiapkan masakan terutama sarapan hehehe. Bisa jadi inspirasi kalo lihat2 Halo Fudi nih besok pagi mau makan apa dll trus pesen deh :D

    BalasHapus
  34. Bener banget nih Mbak, menyediakan sarapan cepat di pagi hari bisa lebih efektif jika kita merencanakan idenya sejak malam hari ya. Halofudi, noted. Tfs Mba Ina...

    BalasHapus
  35. Artikelnya sangat membantu nih. Saya tipe yang terburu2 dalam menyiapkan sarapan. Langsung bintangin dan terapin besok2.

    BalasHapus