-->
mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Skill Academy Platform Pelatihan Terbaik untuk Prakerja

pelatihan online terbaik
Beberapa hari yang lalu, beberapa grup whatsapp saya banyak berdiskusi mengenai kelas online yang merebak semenjak pandemi ini. Betul sekali, menjamurnya kelas-kelas online yang hadir di tengah kita. 

Pelatihan Prakerja

Di era digital saat ini bisa menjadi ajang kesempatan untuk meningkatkan kemampuan yang kita miliki. Apalagi untuk prakerja. Prakerja mungkin menjadi kata yang familiar yang sering kita dengar semenjak adanya bantuan Kartu Prakerja dari Pemerintah pada momentum Pandemi. Prakerja artinya belum bekerja. 

Singkatnya pelatihan Prakerja diperuntukkan bagi mereka yang belum bekerja dan berkeinginan untuk meningkatkan kemampuan atau skill mereka untuk bekerja. Pelatihan Prakerja diadakan dengan sistem online. Biasanya para platform-platform pelatihan online menggunakan aplikasi zoom meeting, google meet, youtube dan sebagainya.

Tips Mengikuti Pelatihan Online dengan Lancar

Akan tetapi, karena begitu banyaknya Pelatihan yang ditawarkan, kita harus paham apa yang kita minati dan butuhkan. Dengan begitu, pelatihan yang kita ikuti tersebut akan bermanfaat bagi peningkatan kemampuan kita. 

Lebih lengkapnya yuk simak cara mengikuti kelas atau pelatihan online dengan baik agar berjalan lancar dan tepat sasaran.

1. Cek Minat dan Kebutuhan Diri

Dengan mengetahui minat yang kita ingini dapat mempermudah memilih pelatihan yang kita ingin ambil. 

Jika kita memiliki kesulitan mengenali apa minat diri, kita dapat mencari kemampuan apa yang kita butuhkan. Misalnya kita mulai memonetasi sosial media dan blog pribadi kita, kita dapat mencari pelatihan seputar dunia konten atau desain sebagai salah satu skill penunjang.

2. Displin dalam Waktu Belajar

Ketika kita memutuskan untuk mengambil Kelas atau Pelatihan Online perlakukan pembelajarannya seperti pembelajaran tatap muka. Artinya kita memerlukan menumbukan kedisplinan yang ketat. 

Displin akan tumbuh ketika kita memulai mendapatkan motivasi diri atau alasan kuat mengapa kita mengambil pelatihan online tersebut.

Salah satu cara termudah untuk memastikan kita dapat mengikuti pelatihan online dengan lancar adalah dengan mengingat bahwa kita membayar untuk mengikuti pelatihan online tersebut.

Meskipun Anda seorang anak sultan, sebaiknya diingat-ingat bahwa bagaimana para sultan mendapatkan lembaran-lembaran uang tersebut. selain itu berpikir bagaimana teman-teman di luar sana yang kesulitan untuk mendapatkan ilmu ini. 

3. Gunakan Manajemen Waktu

Mayoritas para pengguna pelatihan online merasa tertarik karena waktunya yang fleksibel. Namun, kebebasan tersebut dapat menjadi boomerang yang meruikan jika kita tidak memiliki keterampilan manajemen waktu yang baik. 

Tanpa menggunakan manajemen waktu, kita dapat terjebak pada kelas atau pelatihan yang tidak maksimal dan membawa kita pada keterlambatan dalam menguasai materi maupun sehingga memunculkan rasa malas dan menjadi sia-sia. 

4. Buat Satu Ruang Khusus Belajar 

Salah satu mood booster belajar meski online adalah membuat saru ruang khusus belajar. Jika kalian tidak bisa memadai membuat satu ruang khusus untuk belajar, bisa dengan membuat satu pojok khusus untuk belajar.  Harapannya akan tercipta rutinitas dan lebih fokus ketika belajar. 

Dengan menciptakan area belajar kita juga meminimalisir gangguan. Apalagi seorang mamah seperti saya. Ketika saya meminta izin untuk belajar, anak-anak akan paham bahwa saya sedang membutuhkan waktu di area tersebut.

Jangan lupa untuk memastikan ruangan atau area tersebut memiliki pencahayaan yang baik supaya ketika ada pelatihan online bersama seperti video call, gambar kita terlihat secara jelas. 

5. Pilih Pelatihan Online Terbaik

Tips agar mengikuti pelatihan online dengan lancar yang terakhir adalah memilih pelatihan online terbaik. Saat ini begitu banyak jasa-jasa Pelatihan online, oleh sebab itu kita harus pandai-pandai memilihnya. 

Platform Pelatihan Online Terbaik di Skill Academy

Kali ini saya coba berbagi mengenai Skill Academy sebagai salah satu rekomendasi situs pelatihan online terlengkap.  Kenapa disebut terlengkap? Mulai dari pelatihan prakerja hingga pelatihan untuk mereka yang sudah bekerja tersedia di sini. Kali ini saya akan membahas Pelatihan Prakerja di Skill Academy. 

Keunggulan Mengikuti Pelatihan Prakerja di Skill Academy

Skill Academy merupakan platform pelatihan yang dapat memiliki manfaat untuk meningkatkan keterampilan. Kita dapat memilih kelas pelatihan sesuai keinginan dengan harga yang berbeda setiap kelasnya. 

1. Pilihan Kelas Prakerja di Skill Academy yang Bervariasi

Ragamnya kelas pelatihan prakerja yang disediakan Skill Academy By Ruang Guru ini menjadi salah satu keungggulannya.  Kita dapat memilih kelas sesuai minat dan kebutuhan pelatihan ketrampilan yang ingin dikembangkan. Setidaknya ada 50 kelas Pelatihan Prakerja di Skill Academy yang terbagi dalam beberapa kategori. Apa saja ya kelas-kelas online ini yuk kita lihat!

Kelas Pelatihan Prakerja Bisnis dan Keuangan

Pada kategori pelatihan bisnis dan keuangan kita diberi beberapa pilihan kelas prakerja. Beberapa kelas prakerja tersebut adalah cara asyik menghasilkan uang lewat HP dengan Whatsapp dan Lean Start Up: Mulai Bisnis tanpa Takut Gagal serta Perencanaan Keuangan untuk Pekerja Lepas.

Kelas Pemasaran

Kelas-kelas pada kategori Pemasaran ini juga menarik. Ada kelas Strategi Pemasaran Destinasi Pariwisata untuk Tingkatkan Jumlah Pengunjung dan Keberhasilan Pemasaran Digital dan Strategi Distribusi Online di Industri Hotel.

Kelas Pengembangan Diri

Pada kategori pelatihan ini terdapat banyak kelas yang menarik yang diajarkan oleh ahlinya. Mulai dariLangkah Menjadi Youtuber Bersama Gita Savitri, Bagaimana cara menjadi MC Andal, Membuat Brosur Digital untuk Canva dan masih banyak lagi. Selengkapnya bisa kita lihat di laman Skill Academy.

Kelas Teknologi dan Sofware

Beberapa kelas prakerja yang termasuk kategori Teknologi dan Software adalah sebagai berikut. Ada Kelas Kuasai Teknik Produksi Audio Digital untuk Pemula, Membuat Tipografi dalam Adobe Illustrator. 

Kelas Persiapan Tes

Pelatihan Kelas Prakerja yang disediakan Skill Academy juga menghadirkan kategori Kelas Persiapan Tes. Seperti kelas dasar Bahasa Inggris untuk pemula yang tersedia 3 bagian. 

2. Harga Terjangkau

Keunggulan yang kedua jika kita bergabung di Skill Academy adalah harga kursus yang terjangkau. Dengan kisaran harga mulai dari Rp150.000, kamu dapat pelatihan yang berkualitas dari para ahlinya. Yang menarik lagi, Skill Academy juga menyediakan berbagai potongan harga seperti diskon flash sale. 

pelatihan online

3. Video dengan Kualitas High Definition (HD)

Saat mengikuti pelatihan online hal yang terbaik kita bisa belajar dari video yang baik dan jelas. Skill Academy menghadirkan Video dengan kualitas prima dengan High Definition atau HD. Dengan kualitas video yang prima tentu akan membuat kita lebih lancar saat mengikuti kelas pelatihan online

4. Diajar oleh Tutor Mumpuni dan Profesional di Bidangnya

Pengajar-pengajar yang disediakan Skill Academy adalah profesional yang mumpuni dan professional di bidangnya. Ada Ilman Akbar Pakar SEO, Mbak Gita Savitri yang sudah menjadi Youtuber sekaligus Content Creato. Jadi tidak usah ragu untuk mengikuti pelatihan prakerja di Skill Academy ya.

skill academy by ruangguru

5. Pelatihan Online Terbaik dan Bersertifikat

Selain mendapatkan pelatihan online dari pengajar yang professional, dengan mengikuti pelatihan prakerja di Skill Academy kita juga bisa mendapatkan sertifikat.

Sertifikat  yang menjadi bukti bahwa kita telah mengikuti pelatihan prakerja di Skill Academ. Tentu sertifikat ini bisa menjadi referensi jika kita melamar pekerjaan. 

6. Materi Pelatihan Dapat di Akses Selamanya

Ketika kita mendaftarkan salah satu pelatihan online di Skill Academy, kita dapat mengakses materi selamanya. Jadi di saat kita lupa, kita masih bisa membaca dan mengulang pelajarannya lagi. Menarik kan?

7. Mudahnya Mendaftar di Situs dan Aplikasi

Jika kalian ingin mengikuti pelatihan prakerja atau pelatihan lainnya dari Skill Academy, cara daftarnya cukup mudah. Kita bisa mendaftar via situs Skill Academy ataupun mengunduh aplikasinya di Google Play store atau apple store. Cukup pilih bagian login/daftar. Kemudian isi data yang dibutuhkan, maka kita sudah bisa melihat demo pelatihan online dan mengetahui profil pengajar masing-masing kelas.

Penutup

Teruntuk kalian yang sedang mencari pelatihan prakerja maupun pelatihan untuk meningkatkan kemampuan diri bisa menjadikan Skill Academy pilihan. Skill Academy menyediakan pelatihan online terlengkap. Kita dapat memilih sesuai pilihan minat dan kebutuhan kita. 

Kalau kamu apakah sudah mencoba pelatihan online dari Skill Academy ini? Kalau belum, kamu berkeinginan ikut pelatihan online yang mana?

Coba share di kolom komentar ya.

Semoga bermanfaat, salam.


shafira adlina cerita mamah
Related Posts
Shafira Adlina
Mamahnya Sakha dan Hafsah. Mamah yang suka nulis dan desain. Masih belajar jadi bloger, asessor dan fasilitator. Untuk kerja sama silahkan hubungi email : adaceritamamah at gmail dot com

Related Posts

2 komentar

  1. waaah aku jg merasa beruntung sekali coba di skill academy, gak rugi deh :)

    BalasHapus
  2. Skill academy sungguh bermanfaat nih buat fresh graduate, jadi bisa cari kerja sesuai minat dan kebutuhan.

    BalasHapus