-->
mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Sekotak Kesegaran Bahan Makanan dari Segari.id

Makan Sehat, Hidup Sehat

Hidup sehat adalah impian semua orang. Begitu banyak cara untuk menjaga kesehatan, apalagi selama masa pandemi ini. Kita semua berlomba untuk menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari Covid-19 dengan hidup yang lebih sehat. Dengan berolahraga, memenuhi kebutuhan tidur dan mengatur pola makan. Pola makan yang teratur diselaraskan dengan mengonsumsi makanan sehat yang berasal dari bahan makanan yang masih segar (fresh food).

Secara definisi, makanan segar merupakan makanan yang berasal dari tumbuhan atau hewan yang belum diolah dengan teknologi pengawetan. 

Makanan Terbaik dari Bahan Makanan Terbaik

Sebagai Ibu, Mamah, Bunda atau Manager Keluarga tentu kita ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga. Sebisa mungkin bisa memasak makanan terbaik dari bahan makanan yang terbaik.

Bahan makanan yang segar tentu mencerminkan kualitas terbaik. Agar semakin paham mengapa makanan terbaik dari bahan makanan yang masih segar. Berikut beberapa alasan makanan lebih baik untuk dikonsumsi tubuh yang dilansir dari situs washingtonpost.

Makanan Segar Mengandung Nutrisi Lebih Banyak

Pada umumnya, makanan segar memiliki vitamin dan mineral yang lebih daripada makanan beku (frozen food). Nutrisi yang terkandung di dalam bahan makanan segar tidak dipengaruhi dengan teknologi pengawetan makanan sehingga lebih terjaga kuantitas jumlah nutrisi yang ada. 

Kualitas Gizi yang Bahan Makanan Segar yang Lebih Banyak

Bahan makanan yang diawetkan tentu akan menurunkan kualitas gizinya dari bahan makanan yang segar. Hal ini senada disampaikan oleh ahli gizi FKUI-RSCM, DR. Dr. Fiastuti Witjaksono MSc. MS. Sp.GK. beliau menyampaikan bahwa makanan yang diawetkan di dalam kaleng sudah melalui proses pemanasan yang dapat merusak sejumlah gizi bahan makanan. Seperti buahan-buahan kaleng yang dikemas di dalam air, padahal vitamin B dan C adalah jenis vitamin yang larut dalam air.

Ataupun ikan tuna dalam kaleng yang termasuk makanan mengandung lemak ikan yang baik. Namun, ketika dikemas dalam kaleng, kandungan minyak ikan tuna tentu akan berkurang. Artinya berkurang juga kandungan omega 3 di dalam ikan tuna tersebut. Jadi jelas dong bahan makanan segar lebih tinggi kualitas gizinya dibanding bahan makanan yang diawetkan.

Cita Rasa Bahan Makanan Segar yang lebih Nikmat

Cita rasa yang kita didapatkan dari bahan makanan segar tentu tidak dapat dibandingkan dengan makanan yang diawetkan apalagi dengan teknologi pengalengan. Tomat segar yang dipakai untuk diolah menjadi saus Bolognese akan berbeda dengan saus Bolognese kalengan yang sudah siap makan

Meminimalisir Senyawa Kimia Sintetis Penyebab Toksin bagi Tubuh

Dengan membaca komposisi atau kandungan bahan makanan yang diawetkan, seharusnya kita sadar betapa banyaknya senyawa kimia sintesis yang dapat memicu toksin bagi tubuh kita. 

Menaruh bahan makanan di dalam kemasan dan menambahkan bahan kimia sintetis tentu akan memengaruhi kualitas makanan tersebut. Jika kemasan yang digunakan tidak sesuai dengan food grade maka akan berbahaya untuk kesehatan. Belum lagi penambahan zat lainnya seperti pewarna untuk meningkatkan kualitas bahan makanan yang diawetkan.

Kita juga dapat membaca bahan-bahan makanan di kemasannya. Namun, kita tidak tahu persis bagaimana dengan proses produksinya. 

Salah satu kekhawatiran yang kerap muncul, seperti apa dan bagaimana jika bahan-bahan tersebut tidak diproses dengan baik dan layak? Adakah kontaminasi yang terjadi? Dan sebagainya. 

Bahan Makanan Segar Kaya akan Enzim

Kalian tahun apa manfaat enzim yang bisa kita dapatkan dari bahan makanan segar? Enzim dapat membantu untuk sistem pencernaan manusia serta penyerapan nutrisi dengan cara memecah makanan tersebut sehingga dapat diserap oleh tubuh.

Dalam bahan makanan yang telah diproses atau makanan beku, biasanya enzim telah dihilangkan sehingga bisa mempunyai ketahanan yang lama. Oleh seba itu, makanan segar lebih baik untuk sistem pencernaan tubuh manusia.

Makanan Segar Memiliki Hidrasi yang Lebih Tinggi

Bahan makanan segar, seperti buah-buahan memiliki hidrasi yang lebih tinggi daripada makanan yang telah diproses. Kandungan air yang tinggi sangat baik untuk memberikan hidrasi alami yang penting bagi kesehatan sel tubuh kita.

Jadi pada intinya, bahan makanan yang segar sebaiknya menjadi pilihan utama kita agar mendapatkan kandungan gizi dan hidup lebih sehat. HIdup sehat dari makan yang sehat. 

Belanja Sayur Online, Engga Perlu Keluar Rumah, Beli dari Rumah Aja!

Apakah kalian pernah merasakan kesulitan untuk mendapatkan sayur atau sumber protein hewani untuk keperluan masak sehari-hari. Selama pandemi ini beberapa tukang sayur yang biasanya lewat di depan rumah sudah tidak pernah lewat lagi. Beberapa warung sayur memang masih buka, namun sering ketika ingin mendapatkan sayur tertentu tidak tersedia atau habis sudah dibeli orang lain.

Selain itu, selama memasuki pandemi Covid-19 ini kami sekeluarga sedapat mungkin beraktivitas di dalam rumah. Jika pun harus keluar rumah harus wajib melakukan standard protokol kesehatan. Belanja online menjadi salah satu alternatif untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidak terkecuali dengan sayur-mayur.

Belanja sayur online memang menjadi salah satu alternatif dan solusi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi produk segar seperti sayur, buah-buahan yang tetap menjadi kebutuhan utama. Saat ini kita bisa membeli produk-produk tersebut dengan online. Belanja sayur online menjadi salah satu ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Segari Jalan Pintar Mendapatkan Kesegaran Bahan Makanan Terbaik di Rumah

Adapun keuntungan beli sayur online yang dirasakan oleh saya sendiri yang hampir setiap bulan pasti memesan sayur online. Mulai dari hemat waktu, tenaga dan pikiran. Perencanaan keuangan pun bisa lebih diperhitungkan karena sudah dipilih-pilih mana kebutuhan dan keinginan. Dengan belanja sayur online juga sebagai usaha pencegahan virus Covid-19 seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Keunggulan Belanja Sayur Online di Segari.id

Kali ini saya ingin menceritakan pengalaman saya berbelanja sayur online di situs Segari.id.

Pengalaman Saya berbelanja sayur online di Segari.id, Bahan Segar Berkualitas dan Kesegeran Terbaik Adapun beberapa keuntungan kita berbelanja sayur dan bahan makan di situs Segari.id. 

1. Praktis, Tanpa Harus Unduh Aplikasi

Dengan Belanja Sayur Online, kita dapat  keuntungan karena praktis, tinggal klik dari genggaman. Kemudian pesanan kita tiba. Berbelanja sayur dengan aplikasi berbagai pilihan sayur dan buah yang dibutuhkan. 

Uniknya lagi mengakses Segari ini tanpa harus mengunduh aplikasinya, cukup dengan membuka browser di smartphone atau personal computer kita bisa langsung dapat belanja sayur online di Segari.

Belanja di Segari.id tentu menjadi sangat praktis. Kita pun mendapatkan banyak manfaat karena dapat menghemat waktu, biaya dan tenaga. Kenapa? Kita tidak perlu repot-repot keluar rumah hanya perlu pilih, klik dan bayar. Bahan makanan segar segera meluncur ke alamat rumah.

Lomba blog segari

2. Pengiriman Sayur Online Cepat dan Terjamin

Bulan Februari lalu saya mencoba belanja sayur online di Segari.id. Sesuai dengan komitmennya, saya memesan sebelum jam 5 sore, pesanan bahan makanan di Segari sudah berada di rumah sebelum jam 10 pagi. Wah, menurut saya ini termasuk cepat dan bisa diandalkan. Kita tidak perlu khawatir dengan pengiriman, prosesnya cepat dan aman. 

3. 15 Jam dari Panen ke Rumah, Kualitas terbaik dan kesegaran terjaga

Satu hal yang diusung oleh Segari adalah mengantarkan kesegaran dan kualitas terbaik sayuran dalam 15 jam dari Panen ke Rumah. Artinya Segari menjamin dalam 15 jam hasil panen sudah diterima konsumen. Dengan maksimal 15 jam, konsumen mendapatkan kesegaran terbaik dan kandungan nutrisi tetap terjaga. 

Segari berkomitmen untuk menjaga kualitas bahan makanan yang dijual demi kesehatan dan kepuasan konsumen. Komitmen Segari ini yang membuat saya penasaran untuk mencoba dan merasakan serta menceritakannya sendiri di artikel ini. 15 jam terhitung dari  petani memanen sayuran hijau hingga sampai ke rumah kita loh.

Sudah pasti kita bisa mendapatkan bahan makanan dengan kualitas premium dan kesegeran terjaga dari Segari.id. Kita dapat membeli sayuran dan buah segar dengan mudah serta sudah terjamin kualitas dan kesegarannya, karena telah menetapkan standar khusus, mulai dari pemilahan, penyimpanan, pengemasan, hingga pengiriman. 

4. Variasi Bahan Makan Segar yang Melengkapi Kebutuhan Dapur

Tidak hanya menyediakan berbagai variasi sayur dan buah yang segar 15 jam dari panen, Segari.id juga menyediakan berbagai produk bahan makanan sehat lainnya sesuai dengan kebutuhankeluarga, mulai dari sumber karbohidrat, sumber protein hewani seperti ayam, ikan, sapi ataupun produk turunan seperti susu, telur hingga minyak goreng.

Segari.id juga menyediakan bahan siap masak yang diracik oleh chef Yuda seperti bistik ayam saus mentega dan udang bakar jimbaran. Wah, lengkap banget deh untuk melengkapi kebutuhan rumah tangga kita, cukup pesan semua di Segari.id.

5. Hanya Belanja Minimal Rp50.000 Sudah Langsung Gratis Ongkir

Berbeda dengan aplikasi belanja sayur online lainnya, Segari.id menawarkan promo yang sangat menarik. Hanya dengan belanja minimal Rp50.000 kita sudah dapat menikmati langsung gratis ongkos pengiriman. Buah dan sayur juga dijamin kualitas kesegaran terbaiknya. Jadi buruan pesan di Segari.id nih.

6. Ragam Pilihan Metode Pembayaran

Segari memudahkan kita berbelanja sayur online dengan menghadirkan ragam pilihan metode pembayaran. Mulai dari pembayaran tunai atau Cash On Delivery (COD), dengan Transfer Bank BCA atau dengan dompet digital seperti Gopay, OVO, Shopee Pay bahkan bisa juga lewat credit card.

7. Segari Segarnya Bergaransi

Ketika barang tidak sesuai permintaan atau ada kekurangan kita dapat langsung menghubungi Costumer Service dengan 3 langkah mudah, yakni : foto-kirim –ganti.

Dengan syarat maksimal ajukan keluhan ke CS Segari selama 3 hari setelah barang sampai. Kemarin pun saya mengalaminya, kebetulan Buah Kecapi yang saya order tertuli out of stock di nota pembeliannya ketika sampai. 

Saya langsung foto dan mengirimnyakan ke Customer Service Segari 0817-0192-000 yang melayani di jam operasional 09.00 - 17.00 WIB. Tidak lama kemudian, pesan saya dibalas. Mereka menyampaikan permohonan maaf dan refund dana. Saya diberi pilihan untk refund transfer atau dijadikan sebagai voucher jika berbelanja kembali. Karena dananya tidak begitu banyak, saya memilih dijadikan sebagai voucher saja.

8. Packing Aman dan Rapih Demi Menjaga Kesegaran dan Kualitas Bahan Makanan

Saat pesanan saya tiba, Segari membungkus pesanan saya dengan baik menggunakan kardus tebal dengan tulisan Segari di depannya. Sayur dan buah yang saya pesan juga dikemas rapih menggunakan plastik. 

Lebih bagusnya lagi beberapa pesanan bahan protein hewani saya seperti ayam kampung, ceker ayam dan fillet paha ayam dibungkus rapih dengan bubble aluminium foil dengan tambahan plastik dan es batu. Hal ini untuk memastikan kesegaran bahan makanan dari Segari terjaga dengan baik sampai ke rumah konsumen.

9. Banjir Promo dan Voucher 

Untuk memikat dan memanjakan konsumennya Segari juga sering membanjiri kita dengan promo dan voucher. Tidak hanya gratis ongkos kirim, mulai dari bagi-bagi kode promo yang didapatkan dari menonton video Segari di Youtube Channelnya. Ada juga promo potongan harga untuk produk-produk sarapan sampai 20%. 

Segari juga membagikan hadiah Voucher sebesar Rp15.000 untuk setiap teman yang kita undang di Segari. Selain itu, Segari juga sering mengadakan giveaway hadiah yang menarik untuk konsumen Segari yang membagikan pengalaman belanjanya. 

10. Berbelanja sambil Berbagi Kesegaran

Berbelanja sambil berbagi kepada sesama. Kapan lagi kita bisa belanja sayur online juga dapat berbagi dengan saudara yang membutuhkan? Di Segari kita bisa loh mendapatkannya. Dengan berbelanja di atas Rp200.000, kita bisa berbagi 1 paket buah untuk Anak Indonesia. Masya Allah.

Cara Memesan Melalui Website Segari

Untuk belanja kesegaran bahan makan di Segari, kita tidak perlu mengunduh aplikasi. Cukup tinggal meluncur ke situs Segari, kita langsung dapat memilih produk bahan makanan yang diinginkan. 

1. Buka situs Segari.id

Ketika kita tik Segari di mesin pencari, langsung ada deh situs Segari.id. Tampilannya mirip dengan tampilan aplikasi pada umumnya, jadi mudah diakses banget lho.

2. Pilih Bahan Makanan yang Diinginkan

Tampilan menu yang disediakan Segari sangat mudah diakses. Dengan kategori

Buah, Sayur, Daging, Makanan siap saji dan Bahan Pokok menjadikan kita mudah untuk mencari bahan makanan yang diinginkan. Cukup klik tombol (+) di bawah gambar bahan yang diinginkan, otomatis bahan makanan tersebut sudah masuk ke dalam keranjang belanja kita. Jika ada bahan makanan yang akan dikurangi atau diganti, cukup klik tombol (-).

3. Cekout dan Lengkapi Informasi Pembeli 

Ketika kita memasukkan produk-produk ke dalam keranjang belanja, di bagian bawah situs akan tertera perhitungan harganya. Dengan begitu kita bisa memperkirakan dengan budget belanja yang ingin dikeluarkan. 

Kalau sudah selesai belanja bahan makanan dari Segari, Kemudian klik menu lanjut di bagian bawah situs untuk cekout. Lalu lengkapi informasi pembeli dengan mengisi data pemesan seperti Nama, nomor ponsel dan alamat serta arahan untuk memasukkan map input lokasi alamat pengiriman. 

Kemudian akan ditampilkan lagi jumlah dan total produk yang telah kita pilih yang dapat diperiksa kembali.

4. Pilih Menu Pembayaran dan Pesan Sekarang

Selanjutnya, kita dapat memilih metode pembayaran yang dikehendaki. Kita dapat melakukan pembayaran via transfer BCA, Gopay, OVO, Shopee Pay atau credit card. Kita juga bisa memilih melakukan pembayaran tunai alias COD.

Kemudian klik pesan sekarang. Jangan lupa untuk memasukkan kode voucher atau promo. Buat kamu yang baru pertama kali mau coba Segari bisa pake kode referal di bawah ini. Tinggal klik gambar di bawah ini, Kamu bisa potongan Rp15.000 dengan minimal pembelian Rp75.000. Lumayan banget kan. 

Namanya Halim Sakha karena pakai nama anakku, dia senang banget kalau dapat paket atas nama dia.



Penutup


Nah, itu dia pengalaman saya menikmati sekotak Kesegaran dari Segari. Bahan makanan yang segar segera mendarat di dapur rumah kita untuk keluarga tercinta.


Semoga bermanfaat, salam

shafira adlina cerita mamah
Related Posts
Shafira Adlina
Mamahnya Sakha dan Hafsah. Mamah yang suka nulis dan desain. Masih belajar jadi bloger, asessor dan fasilitator. Untuk kerja sama silahkan hubungi email : adaceritamamah at gmail dot com

Related Posts

15 komentar

  1. Wah ternyata segar banget ya produk dari segari ini. Jadi pengen nyoba belanja juga di segari. Gratis ongkir dan ads promo yang menarik.

    BalasHapus
  2. Wah, seger banget lihatnya. Aku selalu tertarik dengan real food, makanan yang real bukan olahan. Tapi sejak pandemi aku punya kebiasaan stock makanan cepat saji karena males belanja keluar. Ternyata ada segari yang praktis dan tinggal nunggu aja di rumah. Sayur buahnya seger ya mom. Bisa jadi referensi tempat belanja emak2 dari rumah nih ;)

    BalasHapus
  3. Wahh asyik yaa kalau belanja sayurannya tuh masih seger2 gini, apalagi langsung dari kebun. Duhhh makin semangat buat ngolahnya di dapur :)

    BalasHapus
  4. duh lihat sayurannya aja seger-seger banget, pasti enak banget itu kalau udah diolah...

    BalasHapus
  5. Masya Allah jaman sekarang apapun menjadi peluang ya mom, kalau dulu belanjanya di tukang sayur keliling sekarang online pun bisa. Segari ini udah menjangkau seluruh Indonesiakah mom?

    BalasHapus
  6. Untuk sayur mayur dan buah-buahan aku belum pernah sama sekali ni mah untuk pesan via online, salah satu ketakutanku adalah ketidaksegarannya. Paling nitip tukang sayur kalau sayuran, dan buah-buahan beli sendiri. Repot emang sih ya....wkwkwk. Tapi kalau mamah ina dah mereview soal ini, jadi mau cobain dunk ya....Sudah ada belum ya didaerah sini

    BalasHapus
  7. huaaa, senang banget ini kalau bisa belanja di Segari ya Mah.
    pilihannya banya, barangnya sampai dengan segar, dipacking rapi dan bersih pula yaa, mana gitu free ongkir dan ada voucher juga kalau ajakin orang belanja ya..
    sayangnya di tempatku belum bisa cobain ini, huhuh..

    BalasHapus
  8. Seneeng bgt bisa dapat sayurr masih pd seger yaa ;) apalagi praktis gini belanjanya dipacking rapi dan dianter sampe rumah, good deh hehe

    BalasHapus
  9. Nyenengin banget sayur2 an dr segari ya.. Benar2 diterima fresh sama pelanggannya. Sayang blm ada di Semarang nih. Kmrn waktu kita harus isolasi mandiri di rumah, bener2 butuh bgt yg namanya belanja sayur online, sayang di Semarang ga ada belanja sayur online seperti segari ni...

    BalasHapus
  10. Aku mau coba belanja di segari ah..hehe soalnya 50rb sudah gratis ongkir ya .lumayan bangett untuk menghindari sering ke pasar tradisional di masa pandemi ini

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah asa segari bwlanja nggak perlu ribet ya mbak. terbantukan buat ibu-ibu yang repot. Tinggal diantar ya ke rumah asik. Sayang belum sampe tempatku

    BalasHapus
  12. Bener banget nih, kebutuhan makanan sehat cara mendapatkannya juga harus aman dari virus yang sedang berkeliaran

    BalasHapus
  13. Wah hanya dengan belanja 15ribu sudah dapat gratis ongkir. Menarik nih apalagi sayurnya juga sudah terjamin kualitasnya ya Mbak. Benar2 segar gitu seperti namanya.

    BalasHapus
  14. Wah, lumayan praktis juga ya Segari ini. Nggak perlu download dan minimal pembelanjaan biar gratis ongkirnya juga gak banyak, cuma 50 ribu. Duh..pengiiin, tapi di Jateng udah ada belum ya mbak?

    BalasHapus
  15. duh buat yang lagi diet2 kek aku gini klo liat sayur2 gini rasanya langsung pengen nyikat aja,, simpel bgt ya pake segari hihi

    BalasHapus