-->
mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Review Body Care Scarlett Whitening

Perawatan tubuh menjadi hal yang menyenangkan bagi semua kaum hawa, tidak terkecuali Ibu. Saat menyandang predikat Ibu, Mamah dan Bunda, tentu peran kita sebagai wanita menjadi lebih banyak dibanding sebelumnya. Waktu yang dipergunakan untuk merawat tubuh pun menjadi lebih berkurang.

Maka, menikmati waktu untuk merawat tubuh ketika menjadi Ibu sangat berharga. Untuk menambah kenikmatan tersebut kitapun harus pandai memilih produk yang benar-benar dapat merawat tubuh. Kali ini saya ingin membagikan cerita pengalaman saya yang telah menggunakan rangkaian perawatan tubuh atau Body Care dengan Scarlett Whitening.

Brand yang diusung oleh salah satu selebritas tanah air, Felicya Angelista ini memberikan tagline pada produknya untuk memutihkan atau mencerahkan kulit. Menarik ga?

Walaupun saya pribadi lebih menyukai kulit yang sehat dibanding sekadar putih. Namun, untuk mewujudkan kulit yang sehat salah satu indikatornya adalah memiliki kelembaban kulit tubuh. Scarlett Whitening ini pun menjanjikan kulit pemakainya dapat terjaga kelembabannya.

Rangkaian Produk Scarlett Whitening

Produk-produk dalam rangkaian Scarlett Whitening mengandung dua bahan utama yaitu Glutathione dan Vitamine E. Kedua bahan ini memiliki fungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit kita.

Salah satu faktor pemilihan rangkaian produk perawatan adalah ketenangan dan keamanan bagi pemakainya dong. Nah, rangkaian Scarlett Whitening memberikan itu kepada kita karena telah mengantongi izin edar dari lembaga BPOM dengan kode yang tertera di setiap kemasan produk.

Selain itu yang menarik lagi, rangkaian Scarlett Whitening juga memastikan setiap produknya tidak ditest ke hewan dengan memberikan logo ‘Not tested on animals’. 

Yuk, kita bahas satu produk-produk perawatan tubuh dari Scarlett Whitening. Kurang lebih selama 2 minggu saya mencoba produk dari rangkaian Scarlett Whitening. Di bawah ini saya menjelaskan bagaimana opini dan hasil ulasan saya mencoba Body Scrub, Shower Scrub dan Body lotionnya. 

1. Body Scrub Scarlett Whitening

Tidak hanya wajah yang membutuhkan eksfoliasi, kulit tubuh juga memerlukan eksfoliasi supaya kulit mati yang ada pada tubuh kita terangkat. Menggunakan body scrub cukup dua sampai tiga kali dalam seminggu, jangan lakukan eksfoliasi terlalu sering ya, supaya kulit kita tidak menjadi rusak. Produk pertama yang saya coba adalah Body Scrub Scarlett Whitening yang varian Romansa.

Body scrub dengan berat 250 ml ini memiliki kemasan jar plastik yang eyecatching dengan warna putih dan pinknya. Kemasan yang memiliki segel hologram yang menandakan keaslian dari produk Scarlett Whitening. Ketika membuka kemasan jar body scrub Scarlett Whitening ini diberi penutup alumunium foil yang berfungsi sebagai pertanda produk ini baru. Isinya full penuh satu jar plastik itu.

Produk yang memiliki klaim bahwa dibuat khusus dengan buliran scrub yang sangat halus dan tetap bisa membantu mengangkat kotoran atau sel-sel kulit mati di kulit tubuh secara lebih maksimal tanpa rasa takut kulit akan terjadinya iritasi!

Dengan menggunakan Scarlett Whitening Body Scrub minimal 2x dalam 1 minggu dapat membantu memaksimalkan proses regenarasi kulit karena terdapat kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E dan buliran scrub halus yang bagus untuk meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Komposisi utama dari produk ini adalah sebagai berikut :

Acrylic polimer, triisopropanol amin, glycerin, mineral oil, cetyl alcohol, propilen glycol, glycol distearat, dmdm hydantoin, fragrance, scrub, glutathione, water

Cara pemakaiannya sangat mudah, kita cukup mengoles scrub ke seluruh tubuh lalu diamkan selama beberapa menit. Setelah kering, gosok secara perlahan body scrub supaya sel kulit mati kita terangkat dan kulit jadi lebih cerah. Lalu setelah digosok kita bilas dengan air bersih.

Nah, kesan saya ketika mencoba produk ini adalah bulirannya beneran halus dan tidak sakit ketika menggosoknya. Wanginya semerbak ketika dicium, tapi tidak membuat enek. Bagaimana yah menjelaskannya, seperti wangi bunga yang penuh romansa. Setelah menggunakan body scrub ini kulit saya terasa lembut juga wangi.

2. Shower Scrub Scarlett Whitening

Produk selanjutnya dari Scarlett Whitening yang saya coba adalah shower scrub varian pomegranate. Shower Scrub Scarlett Whitening mengandung buliran scrub yang dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Shower Scrub Scarlett Whitening Pomegrante ini berwarna ungu dengan buliran scrub berwarna biru dan pink. Super cute!

Botol lucu bermuatan 300 ml mengandung antioksidan yang dapat membantu mencerahkan dan membersihkan kulit serta menjaga kelembapan kulit.

Komposisi Shower Scrub Scarlett Whitening yang tertera di botolnya adalah Sodium laureth ether sulfate, sodium lauryl sulfate, fatty alcohol sulfate, coconut diethanolamide, coco amino propyl betaine, lauryl betaine, ethyl diamin tetra acetic acid, glycol distearat, steareth-20-methacrylathe copolymer, dmdm hydantoin, glycerin, fragrance, beads A2-milicapsule, glutathione, water.

Nah, dari komposisinya sabun ini mengandung SLES dan SLS serta beads juga. Jadi buat kamu-kamu yang memiliki kulit sangat kering atau sensitif ya.

Botol yang digunakan Shower Scrub Scarlett Whitening adalah botol bening dengan botol flip. Dari botolnya saya pribadi suka, jadi tahu kapan sabun ini habis. Kalau dari tutup botolnya agak kurang praktis ketika harus menggunakannya. Saya lebih suka botol pump untuk keperluan mandi.

Cara pemakaiannya juga mudah seperti sabun pada umumnya. Cukup taruh di telapak tangan atau spons mandi kamu, teteskan beberapa air lalu nikmati busa Shower Scrub Scarlett Whitening ini di kulit tubuh.

Dari wanginya sendiri Shower Scrub Scarlett Whitening Pomegrante wanginya manis persis wangi delima. Duh, kalau harus bandingin sama wangi body scrub romansa tadi, saya lebih suka wangi Shower Scrub Scarlett Whitening Pomegrante ini.

Ketika saya menuangkan sabun ini ke spons mandi, busanya cukup banyak. Bahkan saking banyaknya, anak sulung saya bisa ikutan mandi busa pake sabun Scarlett Whitening ini, hehe. 

3. Body Lotion Scarlett Whitening

Body lotion biasanya saya gunakan setelah mandi agar kulit terasa lebih lembab dan segar. Nah, ternyata mengunci kelembaban kulit dapat dilakukan salah satunya dengan menggunakan lotion secara teratur dan jangan sampai membiarkan kulit kita kering. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari pemakaian lotion secara teratur, salah satunya adalah mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Body Lotion Scarlett Whitening yang saya gunakan adalah variasi charming. Body lotion yang berwarna kuning ini memiliki wangi Charming seperti wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De. Dengan botol yang sama dengan botol shower scrubnya yang berukuran 300 mlm dilengkapi safety karna botol lotionya ada lock-unlock nya. Seneng banget kalau shower scrubnya dilengkapi tutup botol seperti body lotion ini.

Dengan botol lock kaya gini jadi ga ragu buat bawa body lotion ini kemana-mana. Tidak akan bocor dan ukurannya juga pas hanya 300 ml. Mudah dan aman dong pastinya.

Deskripsi dari botolnya diklaim bahwa Hand dan body ini memiliki wangi yang nyaman, mengandung glutathione, antioksidan yang paling kuat, dan memiliki kemampuannya mencerahkan kulit. Body lotion ini juga mengandung vitamin E untuk menyegarkan dan meremajakan kulit. Dibuat untuk mencerahkan dan melembabkan kulit.

Cara pemakaian produk ini adalah speerti body lotion pada umumnya,keluarkan isi produk dari pompanya. Lalu usapkan lotion ke tangan dan balurkan ke tubuh atau area yang diinginkan untuk membantu melembabkan kulit

Komposisi produk ini yang tertera di botolnya adalah sebagai berikut :

Acrylic polimer, cetearyl alcohol, triisopropanol amin, propana-1-2-diol, propane-1,2,3-triol, dmdm hydantoin, fragrance, beads A2-milicapsule, glutathione, water.

Kalau disuruh milih dari 3 produk scarlett yang saya coba, saya tetap lebih suka wanginya shower scrub pomegranate. Menututku wangi body lotion ini lebih berat.

Harga Rangkaian Body Care Scarlett Whitening

Harga produk-produk  Scarlett Whitening ini masing-masing dijual dengan harga Rp75.000. Namun, kalau kita beli 5 item bisa mendapatkan paket hemat yang hanya dibandrol senilai Rp 300.000 dan mendapatkan box exclusive + free gift. Wah menarik ya.

Supaya tidak tertipu dengan yang palsu, lebih baik beli di distributor resminya ya. Saya sarankan untuk DM instagram resminya di @scarlett_whitening deh.

Penutup 

Setelah memakai rangkaian body care Scarlett Whitening kurang lebih selama 2 minggu. Saya memakai shower scrub setiap mandi, body scrub seminggu 2 kali, dan body lotionnya setiap habis mandi.

Foto di bawah ini saya foto di tempat yang sama di ruangan yang sama. Namun, pasti ada perbedaan cahaya ya? yang saya bingung karena nggak bisa menyamakan cahaya saat moto. Menurut kalian gimana? Ada perubahan nggak? 

Kalau ditanya apakah body care Scarlett Whitening ini benar-benar memutihkan? Saya bingung juga menjawabnya, kalau di saya sendiri tidak signifikan karena pemakaiannya sendiri hanya 2 minggu. Justru kalau hasilnya instan patut dicurigai bisa jadi mengandung bahan yang tidak aman. 

Namun, dengan aktivitas sekarang yang jarang keluar rumah dan work from home, rangkaian body care Scarlett Whitening ini cukup melembabkan dan menutrisi kulit tubuh saya. 

Jadi untuk opini saya secara keseluruhan untuk rangkaian body care Scarlett Whitening, saya lumayan suka, terutama karena wanginya. Mungkin saya belum melihat efek memutihkan di kulit tubuh, tapi kalau ditanya bakal lanjut apa tidak pakai rangkaiannya? Saya sih mau melanjutkannya, apalagi scrub dan shower scrubnya. Kalau lotionnya kayanya harus cari wangi yang lain deh

Namun, ada sedikit masukkan buat produk-produk scarlett seperti penempelan stiker yang menutupi komposisi produknya, ya kesalahan minor sih, tapi demi perbaikan ke depannya ya.

Rangkaian Body Care Scarlett Whitening ini bisa jadi pilihan kita untuk merawat dan menutrisi kulit tubuh, temukan dan purchase produk-produk scarlett whitening yang asli ini di instagram resminya ya! Selamat mencoba.

Semoga bermanfaat, salam.


shafira adlina cerita mamah
Related Posts
Shafira Adlina
Mamahnya Sakha dan Hafsah. Mamah yang suka nulis dan desain. Masih belajar jadi bloger, asessor dan fasilitator. Untuk kerja sama silahkan hubungi email : adaceritamamah at gmail dot com

Related Posts

9 komentar

  1. Sejak punya SCARLETT bodycare, aku jadi rajin mandiiii :D
    Soale, selama pandemi ini kan mostly di rumah aja.... aku sempat malas merawat kulit.
    sekarang sih, justru semangat pakai bodycare SCARLETT

    BalasHapus
  2. Jadi penasaran deh sama produk Scarlett..... Packagingnya cakep, warnanya menarik, makin manteb udah ada BPOM

    BalasHapus
  3. Kalau di saya ada sedikit perubahan Mbak, mungkin juga karena saya rutin makainya.
    Scarlett memang fenomenal banget ya akhir-akhir ini ini komandan sukses bikin saya penasaran banget dengan face care-nya.

    Banyak yang bilang cocok banget pakai face care.
    Karenanya jadi pengen nyobain juga, apakah sebagus bodycare nya.

    BalasHapus
  4. Paling favorit sama body lotionnya nih. Aromanya wangi banget dan bikin kulit tambah lembut. Wajib banget deh cewek pakai Scarlett.

    BalasHapus
  5. Suka banget dengan rangkaian produk Scarlett Body Care ini Mbak. Daku juga pakai. Menurutku setelah menggunakan rangkaian rpduk ini kulit makin lembab dan halus.

    BalasHapus
  6. Pebasan dengan produk scarlett body care. Mana tahu kulit kisut ini bisa kembali muda. Minimal. Cerah, bersih, bisa mengurangi kekeringannya.

    BalasHapus
  7. Jadi ingat udah lama nggak scrubbing. Aku penasaran sama Scarlett juga deh lama-lama, hihi

    BalasHapus
  8. Scarlett, masyaallah.. fenominil banget yaa produknya. Aku suka pake lotion yang peony mbak, dan shower scrubnya juga, wangiiii... bikin kulit lembut dan lembap.

    BalasHapus
  9. Super kepo banget sama body lotion Scarlett Whitening yang freshy ini, dari warnanya aja udah menarik banget, jadi makin kepo sama aromanya

    BalasHapus